Iklan
jump to navigation

Perilaku Aparat Kepolisian Kita.. 23 Mei 2009

Posted by sijidewe in Pendidikan.
Tags: , , , ,
trackback

Disini kita tidak bermaksud untuk menjelekkan InStansi Polisi, namun hanya berdasarkan pengalaman yang pernah dialami.

:-)

🙂

Minggu kemarin aku jalan-jalan ke Pulo Gadung ke tempat temen mbakku.  Selama perjalanan aku lupa berapa kali pastinya 5 atau 6 kali melihat orang ditilang polisi.  Selama penglihatanku hanya 2 orang yang benar-benar salah yaitu seorang tukang ojek yang naik motornya ugal-ugalan di daerah dekat Mall Bekasi dan sepasang muda-mudi berbondengan tetapi yang belakang tidak memakai helm. Yang lainnya sepertinya cuma dicari kesalahan tetapi kena juga.  Yang unik tak perhatiin 3 diantaranya adalah transaksi untuk menghindari tilang.. Kenapa kubilang begitu?? ya karena memang begitu.

1. Sepasang muda-mudi berboncengan yang belakang tidak memakai helm, terjadi di dekat arah tool bekasi timur.  MEmang sih yang salah tu pengendara karena yang belakang ga pakai helm, kahirnya disemprit pak pol.. karena saat itu dari arahku pas lampu merah aku perhatiin aja. Tidak Lama Mereka berdebat, akhirnya kulihat mbak yang mbonceng tidak pakai helm ngambil dompet dan mengeluarkan uang, sepenglihatanku pecahan Rp. 20.000,- ntah berapa lembar. Dengan hati-hati agar tidak kelihatan orang, terjadilah serah terima uang dengan pak pol. Dan pengendara tersebut bisa pergi bebas. Tidak ada Kertas tilang ataupun STNK & SIM ditahan (emang baik ya pak pol nya 🙂 )

2. Pas Saat pulang dari Pulau Gadung di daerah Buaran.  Setelah Lampu HIjau dari arah kiri nyala (tempatku masih merah), pelan-pelan kendaraan melaju, saat ada mobil (kalau tidak salah Inova) melaju langsung di pritt sama pak pol. Untuk yang ini transaksi cepet banget terjadi. Tidak sampai satu menit (karena lampu hijau arah dari tempatku belum nyala) sudah selesai dan mobilpun meninggalkan tempat tersebut. Saat transaksi tersebut kulihat lembaran merah masuk ke kantong celana pak poll (kalo Rp. 10.000,- tidak mungkinlah, pasti Rp. 100.000,-).

3. Di lemah abang. Sebuah sepeda motor baru. Kawasaki 250. yang menaiki sepasang anak muda. Pertama tak lihat yang dipermasalah kan polisi plat nomor, Karena itu motor platnya E.Langsung digiring ke Pos. tapi tidak sampai masuk ke Pos, seperti yang sudah-sudah, keluarkan dompet ambil uang dibarter dengan SIM dan STNK yang ditahan.

Aku jadi berpikir kok seperti itu ya..?? sepertinya memanfaatkan seragam dan jabatan untuk mencari uang. Memang sih itu dilakukan hanya oleh Oknum aparat. Tapi kok hampir semua kaya gitu, apa ya hampir semua juga oknum?? Seperti sudah membudaya dan tertenam di bawah alam sadar masyarakat tentag ulah oknum polisi seperti itu. Orang-orang mengecap polisi karena hal tilang-menilang tersebut dan hasil tilang tersebut masuk kantong pribadi, karena jarang sekali polisi mengeluarkan surat tilang, sedang dimasyarakatnya sendiri juga tidak mau ribet sidang (termasuk aku).
Berapa waktu lalu aku dibuat kesel juga, dulu ada daerah dibekasi dimana aku ditilang. disitu ada jalan yang searah, dulu karena aku tidak tahu itu jalan searah kena deh tilang Rp. 50.000,-.  Yang Bikin sebel kemarin aku berpapasan sama itu polisi jalan berlawanan arah (padahalkan jelas itu jalan searah) kalau aku liat dia pakai jaket siap-siap mau pulang. Aku goda saja, motorku aku buat berpapasan lurus sama dia (seperti mau tabrakan), pak pol tersebut cuma nyala-nyalakan lampu. Setelah dah deket pak poll minggir dengan caci maki kepadaku.. tapi puas rasanya 😀 .

Kok Ga pakai Helm Tho Pak??

Kok Ga pakai Helm Tho Pak??

Yang terakhir kemarin pas pulang kerja, aku liat polisi boncengan yang belakang tidak pakai helm ya udah foto aja.  Aparat kok malah ngajarin yang ga baik..

Iklan

Komentar»

1. deddy - 1 November 2009

gmna sih pak polisi kok mau menang sendiri. g malu apa ma masyarakat. emank sih dari dulu mereka kayak monster yang siap merogoh kocek anda !! pak mohon anggota yang melanggar ditindak !!!!!!

Suka

2. Hinata_ayu - 7 Februari 2010

Mau jd polisi kan pake modal? jd mgkin mrk mikir balik modal dulu. lagian mereka gt jg krn qta yg minta n klo ga salah mereka yg menilang cm d suruh aja sm pemimpinnya

Suka

3. nick69 - 17 September 2010

Tuh yg gak pake helm gantian tilang aja
👿

Suka

4. jono - 16 November 2010

polishit..!!

Suka

5. gundul wifi - 22 Juni 2016

bagemana to broo orang kecil ttp aja kalah

Suka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: