Trend Motor Classic , Retro tapi Modern.. (Menurut Saya..)

Dear All..

Trend motor klasik modern atau retro modern sekarang telah mewabah, bukan cuma sekedar modif ganti atau spion ganti lampu sein, bahkan salah satu ATPM sudah ngeluarin yang bener – benar secara desain retro dari pabrikan siapa lagi kalau bukan “Scoopy.. Scoopy..Scoopy” (baca scoopy-nya sambil nyanyi kaya di iklan ya.. jangan kaya baca puisi 😀 ).

Tetapi saya pribadi baru bisa menyebut yang benar-benar motor retro modern atau bahkan jadul modern setelah lihat motor ini, monggo cekidot mas bro :

Alhamdulillah seorang teman berkenan motornya diliput, Terima kasih kepada Bro Asep N, beliau salah satu anggota CHABe (Club Honda antik Bekasi, maaf kalau penulisannya salah).

Berbekal honda C70 keluaran tahun 1978 jadilah sebuah motor Jadul namun Bengis bin Sadis.

Spek motor :

Crank Set : Honda Win
Pre Klep : Honda Sonic
Klep Intact Exhaust : Shogun SP
Seher : Kaze Oversize 100
Karbu : P24 Keihin
CDI : Varro (Touring), BRT (dalam kota) tergantung kebutuhan
Knalpot : Standar Supra X 125 Bobokan
Swing Arm : Honda Mega Pro
Shock Belakang : YSS
Shock Depan : Honda Revo Ori (kanan semua)
Oil Cooler : Satria FU
Piringan cakran : PSM (2 bh depan, 1 bh belakang)
Kaliper : Belakang Satria R 120, Depan Kanan Supra X 125, Kiri Honda Vario
Ban : Depan Belakang IRC Razzo 90/80

Rem Depan Kanan (3 kaliper)

Rem Depan Kiri (3 kaliper)

Rem Belakang (3 kaliper juga)

Oil Cooler dan Karburator, (karburator rawan juga kalau pas hujan)
Agar rangka stabil saat melibas tikungan maupun saat kecepatan tinggi ditambahkan sebuah pipa di atas rangka aslinya.

Ubahan lainnya lupa karena cuma saya catet di kertas, kertasnya kehujanan 😀

Gimana Mas bro & sis, mungkin bisa dijadikan acuan modif jadul modern 🙂

Bonus :
“Kita menilai diri dari apa yang kita pikir bisa kita lakukan, padahal orang lain menilai kita dari apa yang sudah kita lakukan. Untuk itu apabila anda berpikir bisa, segeralah lakukan “

Mari kita tersenyum 2 cm ke kanan, 2 cm ke kiri 🙂

Penulis: sijidewe

Seneng sharing hal yang positif, khusunya terkait komputer, otomotif, kuliner dan lain-lain...

37 tanggapan untuk “Trend Motor Classic , Retro tapi Modern.. (Menurut Saya..)”

  1. weh iki kya maca OTOTREND

    kalo menurutku : banyak yang kurang fungsional
    ***pendapat wong ndesa : apa-apa sing sak madya wae, nek ora fungsi ora usah dipasang***

    jangan berlebih-lebihan

    LIKE THIS kanggo bonuse

    Suka

  2. @mas hadiyanta : sadiz bin bengis
    @pak elsabarto : langsung thek set pokok’e 😀
    @mas one : jadinya total 9 kaliper 👿

    Suka

  3. Sadis, n bengis, tapi apa kuat tuh rangka buat desain power yg segitu besar potensialnya,
    kalo mau retro tp jelas powerfull, coba motor lawas laki 2 tak apalagi yg dua silinder kyk yamaha twin, or GL twin, pasti lebih sangar n nggak malu-maluin,

    Suka

  4. @ndeso klutuk : makanya mas itu dtambahn rangka lg biar kuat di gebuk power kebo 😀
    @asseen : dua2nya pak dhe keren dan enak dipakai 😀
    @blognyamitra : he..he ini baru jadul tp modern
    @one08 : suwun mas.. Puas aku skrng :mrgreen:
    @lekdjie : iya lek, tp insya allah ni ga ada yg mubadzir wong brfungsi semua 😀
    @kalakay : model ato modal 🙂 itu menurut yg punya sktar 12x hrga motornya 😀

    Suka

  5. @azizyhoree kakange karismanis : iya sih tp itulah tambil bedane 😀
    @karismanis adine azizyhoree : thek set gubrak :D, lha itu mesin bengis rem kudu thek set
    @mercon : tampil beda pokoke 😀

    Suka

    1. tapi kesemua kaliper itu brfungsi lho bro, emang cuma disetting agak sedikit tidak pakem karena ada 3 😀
      ➡ namanya juga modip

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s