Dear All..
Seminggu yang lalu saya klithih-klithih (jalan-jalan) ke JCC pengen tahu kaya apa tho JMS itu (Jujur baru kali ini saya pergi ke JMS 😆 ). Flash back bentar pas perjalanan menuju JMS kemarin, sebenarnya janjian sama bro sendal bolong tetapi gagal karena kelamaan di jalan, muaceettt reekkk (baru kali ini juga ngrasain macetnya jakarta naik motor hihihi) ternyata hanya karena ada patwal lewat ngawal mobil “yang katanya” wakil rakyat. (hanya karena sebiji aja, merepotkan banyak orang 😀 ).
Sampai sana ternyata ndak begitu rame, rasanya kurang greget dibanding cerita teman-temen pada tahun-tahun yang lalu. Yo wes sampe sana langsung menuju sasaran utama, pengen liat calon soulmatenya juragan CBR aka Bro Alrozzi apalagi kalau bukan New CBR150R . Liat-liat bentar pengen naik ngeraba tuh motor tapi kok ada penunggunya 🙂 . Saat itu lumayan rame karena kebetulan pas jadwal Agnes manggung. setelah Agnes selesai baru bisa leluasa ngliat tuh motor. Hmm ciamik, mbois tenan baik yang 150 maupun yang 250. Pas jeprat-jepret liat sesuatu yang aneh. Loh kok Kode mesin CBR150R jadi CS150RE bukannya kodenya NCB150 kaya si paijo punya juragan DOHC Bro Azizyhoree -lihat marking merah pada gambar dibawah-. kalau yang CBR 250 kodenya CS250RE (sudah diulas oleh banyak blogger).
Setahu saya dulu kode mesin CS disini hanya dipakai oleh CS1 yaitu CS12A1RR. Berarti mungkin antara CS1, CBR150, CBR250 sekarang bisa dibilang benar-benar satu garis keturunan (biarpun sebelumnya antara CS1 aka Sonic dan CBR150 juga tapi beda kode mesin). Kalau diperhatikan betul di Blok mesin CBR150 memang sama persis dengan CS1 bahkan dudukan baut di CS1 juga ada, cuma pada CBR150 dudukan baut tersebut tidak difungsikan –lihat marking hijau gambar di atas– (baru kali ini juga memperhatikan enjin CBR150 xixixi). Yang beda di bagian Head, ya iyalah wong CBR150 DOHC sedang CS1 SOHC :). Mengenai kesamaan kode mesin ini, saya rasa ada rahasia dibalik ini, ntah nanti AHM mengeluarkan motor sejenis CS1 berbasis mesin CBR150R, atau mungkin malah CBR150R seperti gosip-gosip yang sudah menyebar..dan kenapa yang digosipkan cuma CBR150R tidak sekalian CBR250R, ya karena itu tadi basis mesin yang hampir sama, sedikit banyak bisa common part dengan CS1 jadi bisa menghemat biaya produksi, sudah dibuktikan banyak modifikator ngrubah CS1 jadi CBR tinggal ganti Cilinder Head seisinya, ubahan tidak terlalu banyak plekk jadi deh CS1 150 cc DOHC.
ya wess mari kita tunggu saja hari esok.. 😀
bonus
“Bukan pertumbuhan yang lambat yang harus anda takuti. Akan tetapi anda harus lebih takut untuk tidak tumbuh sama sekali. Maka tumbuhkanlah diri anda dengan kecepatan apapun itu.” – Mario Teguh
perta.
SukaSuka
pertanda apakah?
SukaSuka
CBR 250, 15 ,125 bentuknya juga segaris, turunan VFR
Nantinya new CS1 lampunya juga sama.
SukaSuka
@mas imam : masak cuma lampunya doang mas, mesinnya jd 150 dohc jg ga papa, downgrade dikitlah jd 16dk aja 😀
SukaSuka
trus namanya jadi CS2
SukaSuka
leh mrono kpn?
SukaSuka
@kentadis : boleh juga, tp jd aneh angka 2 nya 😀
@lekdjie : malam minggu lek dadakan, tmen glidik ngjakn ndilalah ngpasi bro sendal bolong telp kalo di tkp
SukaSuka
ow begitu…
kalau kode mesin R1 apa ya, jngn2 masih ada garis keturunan sama MX
SukaSuka
CS2
150cc
Sementara masih nyaman dengan CBR125
mekso.com 😀
SukaSuka
CS 1-2-3 boljug tuh next dari CS 1
SukaSuka
apa memang bisa cs1 ganti silinder n head cbr?
SukaSuka
Ini kalo mau…
🙂
Sip kannn…
SukaSuka
habis brp tuh ng’upgrade nya, trus ada gak efek negatif yg timbul dr hsil upgrade tsrbt pd mesin cs1?
SukaSuka
koyone akeh mas alvi.tanglet kenta deh.
SukaSuka
wah…teliti bgt th mas 😀
SukaSuka
jadilah the New CS 1..dengan harga sama..ane langsung beliii..xixiixix
SukaSuka
@tafri : wah bisa jadi tuh, atau malah segaris sma vega nggarisnya kejauhan xixixi
@Dani r : sama mbah..padahal aku mung kuate kuwi
@darmawan : manteb ya bro, segaris tapi macem2
@nlavia86 : banyak bro, search google, pnya bro scnk jg
@lekdjie : lha nggone sampeyan kok belum dipublish lek 😉
@az147r : ndilalah mas liat itu, bikin penasaran
SukaSuka
@asmarantaka : mari kita tunggu hari esok 😀 aku nunggu bore up kitnya aja yg murah tapi
SukaSuka
setau saya..
generasi CBR,mau yang old apa new mesinnya memang generasi dari Sonic…begitupun CS1..
btw…NCB itu Nomor Mesin bukan Kode mesin…
SukaSuka
yg punya cs1 bisa bangga banget nih klo ,masih satu darah dengan cbr..xixiix
SukaSuka
Pertamax,,, dari bawah…
hemmm…hemmm… Detail banget mas, ampe merhatiin keno mesin, klo aku sich fokus ama celengan’a aja…
*kabooorrr…
SukaSuka
@juragan cendol : thanx bro, di artikel jg saya sbutkan antara sonic n cbr mesinnya segaris, mngenai ncb stahu sya itu kode produksi cmiiw nunggu suhu yg lain nih 😀
@jahe : iya dong kan sama dengan cbr125
@juragan bebek : waduh.. Kalo itu celenganane bukan tipeku mas bro xixixi
SukaSuka
wah jeli euy 🙂
SukaSuka
125cc : cucu
150cc : anak
250cc : ortu
600cc : embah
1200cc : mbah buyut.e cs1
SukaSuka
@blognyamitra : ngepasi pak,tp bkin penasaran 🙂
@ocho : bro padahal menurut info yg 125 lhir duluan dibanding yg 150 n 250, kalau yg 600 dan 1200 ga tau, kejauhan
SukaSuka
Rahasia New CS1 kah?
SukaSuka
Hadir gan….
waduh maaf kemarin saya duluan, jadi gak bisa ketemu juragan….
sebenernya berangkat dari bekasi juga bareng juragan bebek, cah dableg dan daviano, tetapi ditengah perjalanan bro cah dan nyonya balik kanan karena ada perlu mendadak.
mungkin lain waktu kita silaturohim lagi mas bro…
SukaSuka
‘mungkin’ CS150RE memang merupakan kode mesin.. tapi ‘mungkin’ type kendaraan yang tercantum di STNK bisa jadi tetap NCB150xxx.. sekedar ‘mungkin’ lho ya 😀
SukaSuka
absen aja, teliti bener.
SukaSuka
penunggunya keren,beli cbr nya bonus penunggunya,bisa gak ya???
SukaSuka
@setiawan : mungkin mas, mudah2an lebih baik
@sendal bolong : siap juragan 😀 , wah jd kmarn rame2 tho waa.. Iya insya allah next time kita kumpul lg 😀
@ardhinugros : bisa jd mas, tp pnyaku nang stnk sma dengan yg di blok mesin 🙂
@triyanto : ndilalah mas ngepasi ngliat 😀
SukaSuka
@nanaRedPro : waa boleh tu bisa diterusin ke ATPM xixixi
SukaSuka
@Dani R : trims mbah manteb tenan :ngilerpengenkayabegono
SukaSuka
wahhhh wahhhh tunggu bledoshan tentang hal ini from warung DOHC
nitip ini dulu
http://azizyhoree.wordpress.com/2010/11/17/touring-malang-jogja-review-handling-milleage-matic-untuk-touring/
SukaSuka
langsung tancep gas ke TKP.. ditunggu bledosane mas.. biar sang pujangga eh sang pemilik yang bicara
SukaSuka
ditunggu bocoran bocorannya selaku orang dalam
xixixixix
SukaSuka
Memang sama..Tohk itu cuma pengkodean nomer mesin saja…faktanya Blok CBR-150 lama (NCB150) memang bisa plek langsung sama mesinnya CS-1 kok
SukaSuka
yg ini FBYdi tunngu diskon dufan http://triyantobanyumasan.wordpress.com/2010/11/21/buy-1-get-1-free-khusus-pengendara-motor-yamaha/
SukaSuka
wah rozi makin gemetran aja
SukaSuka
@mas imam : apanya yg bocor mas? Ban dalem?
@anto : betul mas, ini cuma kenapa kok kodenya beda
@triyanto : tq mas inpone, ayo yg fby monggo 😀
@pak dhe bonz : mungkin sepulang dri jms jd susah tidur pak dhe
SukaSuka
klo gitu, CS1 bisa dimodif setara CBR 150 ga ya? klo bisa, hebat donk. jadi para cysers bisa ningkatin performa CS1 nya.
SukaSuka
@boombox : bisa banget bro, yang pertama kali trial kan BRT cibinong sekarang sudah banyak yang melakukan
SukaSuka
âž¡ hoeeee… hoeee… #uncali hamster!!!! ehem… masih lama mas bro… masih April 2011… tapi emang bener kan bro, kalau CBR itu turunan Sonic… engine mounting yang tidak terpakai itu juga ada kok di Paijo-nya Azizy…
SukaSuka
@sang peneliti juragan CBR & hamster yang lagi ngidam CBR ->
iya mas bro, emang seperti itu.. tapi harap maklum aku baru kali itu melototi CBR inchi demi senti, xixixi jadinya nggumun
SukaSuka
haha, kalo gitu; samaaaa dooongggg… biasanya melototi gambar ewh pas JMSC atau Kopdar jika PAIJO datang; ane gak jauh-jauh dari NCB 150 itu deeeghhhh… :malu 😳
SukaSuka