Modifikasi Ringan – Ubahan Ringan New Megapro untuk Melawan Byson

Dear All..
Beberapa waktu kemarin saat saya ke rumah teman untuk meninggikan shock breaker CS1, disana ada 1 ekor New Megapro merah yang minta dimodifikasi. Ternyata minta untuk di buat lebih kekar agar tidak kalah keren dibanding lawan dari kandang sebelah yaitu Byson. Kita tahu gudel eh Byson, dengan diameter Front Fork 41 mm di tunjang Ban ukuran Jumbo pasti membuat mata terpesona dengan kekekaran otot kaki-kakinya, sedangakan untuk NPM hanya diameter 31 mm. (foto didapat di parkiran tempat kerja, saat pengerjaan dan test ride lupa karena sibuk mbongkar motor sendiri :mrgreen: )

Dari samping, lumayan kan πŸ™‚ sebelah kiri nyempil dikit motor keren warna silver :mrgreen:

Si empunya yang kebetulan juga ternyata teman satu pabrik, hanya mau bagian kakinya saja yang dimodifikasi, untuk body katanya sudah cukup lumayan manteb, imbanglah dibanding si Byson. Akhirnya rombak kaki – kaki dengan Velg dan ban yang lebih lebar plus Rear Disk Breake (yang versi SW jadi belum ada RDB nya). Dipilih Velg lebar merek Power dibalut ban depan ukutan 110/70 dan belakang 130/70 merk Corsa. Spakbor depan diganti variasi milik Ninja 250.

View Samping dengan angle berbeda

Setelah dipasang kesan kekar mulai terlihat, untuk dibandingkan dengan Byson sudah lumayanlan si NMP ini, biarpun bagian Front Fork nya masih kurang besar. Untuk menambah aksen Street Fighternya diganti stang dengan model Fatbar merk Renthal (tau deh ini aseli atau palesu).

Stang Renthal (kurang tau aseli atau asepal πŸ™‚ )

NMP merah ini sudah lumayan yahud, sekarang nyoba handling kebetulan saya harus beli Baut untuk tambahan dipeninggi Shock Absorber CS1 saya. Dengan sedikit malu-malu kucing saya minjam kunci kepada si empunya, “nyobain yo mas” kataku. “nggih mas, monggo di geber mawon” sahutnya. sipp lah :D. Saat akselerasi pertama memang sedikit turun tenaganya aga berat tetapi tidak begitu ngaruh lah yang penting tampang keren πŸ™‚ , cuma stangnya yang bikin pegel karena saya tidak biasa pakai model lebar begini. Suara knalpot yang ngebass alus mengiringi menuju jalan raya. Tarik throtle wesss sip lah lumayan tenaga tidak berkurang jauh. Saat mau cornering sekk.sek.sekk ngerem saja ngeri rek ndak biasa pakai stang lebar. Satu putaran cukuplah namanya juga nyicip, karena juga harus ke warung beli baut.

Narsis dikit boleh ya.. πŸ™‚ kondisi NMP sebelum di poles.
Secara Overall Cukup OK lah secara tampilan dan tenaga juga tidak terallu merosot (IMHO).
Maaf bila gambarnya tidak lengkap, pas proses dan nyoba tidak kepikiran foto-foto karena sibuk sendiri & tangan juga belepotan kotoran mbongkar si CS1 silver πŸ™‚

Monggo, buat mas / mbak yang pengen tampilan NMP nya biar lebih keren bisa di coba πŸ˜€ .

(diunggah melalui email)

56 tanggapan untuk “Modifikasi Ringan – Ubahan Ringan New Megapro untuk Melawan Byson

  1. waaaa…
    NggonΓ© sampΓ©an mulai onok “penyesuaian”
    asesoris yo???

    Nggonku tak biarkan standart abis…

    (alasan gak duwΓ© duwik… πŸ™‚ )

    Suka

  2. mnp mang keren one tone kok….ahm aja lebay…pake belang belentong….kalo warna warni jadi aneh…kalo one colour jadi nyaru…gak aneh part one of partnya….

    overall mnp dan byson sama2 keren…..tp ane g terlalu suka

    Suka

  3. @mbah wsp : mung tmbah peninggi, plat no. Trun sma gnti ban kok mbah πŸ˜€ wong ada tmen nawari ban bayare ntar nek duwe duit, ya tak ambil aja he..

    @mas maskur : tpkn lumayan mas πŸ˜€ , byson gagah di tangki aja mas xixixi

    @sendal bolong : ndak bgtu kerasa mas pling pas angkatan gigi 1 saza

    @ashley : sama gan πŸ˜€ msh suka cs1, msalah wrnakn bsa drubah gtu

    @mas hadiy : ga kalah dibanding ug4 njenengan mas

    Suka

    1. nwp lawan byson,
      Ngimpi opo koe,
      Nwp ngejar mx aj keok apalagi bpkny,(byson)
      Sampai tua gak bkal bisa,,
      Yamaha paling di depan,
      H0nda paling belakang,,
      Koplo kabeh.

      Suka

    1. iya mas bro, coba lampu ganti dengan mdel punya CB300R dan Front FOrk diameter 41 mm juga + ban kaya diatas udah sadis banget

      Suka

  4. emang mas. gaya nyetir stang fatbar berbeda bgt dengan stang standart. maunya sliding ajah tuh roda belakang. mirip2 ketika kita nyetir motor trail, namun bila ditunjang dengan ban gambot, malah lebih sulit lagi nyetirnya, efeknya lama-lama bikin capek.

    *sudah pernah nyoba soalnya mas, dan kapok.

    Suka

    1. kapok tapi nek kaya ducati monster pengen lagi ndak mas :mrgreen:
      lha saya baru nyoba dijalan satu puteran tangan dah pegel rasane mas πŸ˜€ , tapi banyak banget dijalan yang pengen model begini, dengan bukti banyaknya yang modif beginian baik Scorpio, megapro, tiger..

      Suka

  5. selama model tangki dan shroudnya bawaan orok, eh bawaan pabrik, yang desain keduanya kagak nyambung… mo diapain aja NMP keliatan culun… Tangki model gitu cucoknya dikasih shroud model CBF300, baru bisa ngimbangin si Kebo…

    Suka

  6. @kripikpedas : ini masalah selera bro
    @arif rakhman n lingga : hura arep tak tukar nmp, niat tukar yo ninin po cbr xixixi
    @pak dhe bons :jd harus 1 set sama penunggange pak :p

    Suka

  7. mas mau nanya, klu nmp spoke mau diganti velg racing tapak lebar, kira-kira habis berapa mas?
    velg yang bagus merk apa?
    ban yang bagus merk apa dan ukuran berapa?
    kira2 budget 2juta cukup ndak?

    Suka

  8. gan, mau tanya nih kalo pelk masih standar bisa ndak pake ban ukuran 120/80 ama 100/80? jadinya negedonat apa ndak ya gan? trus mentok ama rante ndak? terimakasih sebelumnya…

    Suka

Tinggalkan komentar