Iklan
jump to navigation

Service di Bengkel Resmi, mbok ya’o ada mekanik ahlinya.. 12 Maret 2011

Posted by sijidewe in otomotif.
trackback

Dear All..

Saat ini sebenarnya sudah waktunya si Cessi (CS1) dan si Rio (vario) service.  Terhitung service terakhir bulan Januari akhir.  Tetapi ada yang mengganjal setelah kejadian service terakhir kemarin.  Biasanya kalau service di Beres langganan ada seorang mekanik (senior) yang sudah biasa megang segala motor (bahkan motor langka kaya CS1 😀 ), akan tetapi kemarin kok adanya mekanik baru semua, bukan berarti saya tidak percaya atau meragukan kemampuan mereka tapi rasanya kurang sreg saja. Pas tanya sama kepala Beresnya ternyata mekanik senior tersebut keluar.

Selain service biasa saya datang dengan keluhan salah satunya lampu jauhnya mati, indikasi saya lampu jauh mati karena saklarnya dan sudah saya ungkapkan sama mekaniknya.  Pas tiba giliran motor diservice belum juga di cek saklarnya, tau-tau datang sambil bilang “mas, itu lampu jauhnya mati diganti semua tidak.?” weleh yo tak jawab “udah dicek belum saklarnya, kalau belum dicek, cek dulu mas”, begitu di cek betul saklarnya yang sudah aus ya udah ganti saja yang baru.

Kejadian kedua, sewaktu masih di service saya inget kalau lampunya agak serong kiri, sekalian saja tak bilangin biar dilurusin, jawabnya malah “wah mas habis jatuh ya.. kok bisa miring susah ini untuk nglurusinnya” sambil di getok-getok lampune, gubraakk lha rusak ki motorku 👿 . Padahal disamping lampu ada baut untuk ngatur lampu. Ya wes tak jawab saja dengan rada jengkel “ya dah mas kalau ga bisa mbenerin ga usah, nanti saya benerin sendiri dirumah” (padahal alat buat mbongkar aja ndak punya xixixixi). Kemudian saat memasang kembali pun terlihat kasar masang cover body dll. Apesnya lagi beberapa hari setelah service ngrasa tidak enak sama getaran body, di cek jebul salah pasang bautt di body sebelah kiri… :hgggggrrrr:

Dari kejadian di atas, sekarang rada kuwatir kembali ke Beres langganan tersebut, Lha dari pada motor kesayangan digetok-getok ndak karuan.. hedehhh..  Saran untuk ATPM dan Beres, mbok ya’o di standby kan minimal satu orang mekanik senior atau yang biasa megang berbagai motor, supaya konsumen juga ndak was-was..

Bagaimana Menurut mas bro & sist semua.. suwun..

Iklan

Komentar»

1. kilaubiru - 12 Maret 2011

kalo saya lebih puas bongkar benerin sendiri mas bro…

perkara nanti tambah enak apa malah tambah rusak itu nanti.. xixixixixi :mrgreen:

Suka

sijidewe aka snalpot99 - 12 Maret 2011

leres niku mas, jare pak guru mbiyen, experience is the best teacher :D.. itu pak lurah warung DOHC udah ngasih jempol dia itu calon mekanik handal loh mas xixixix

Suka

2. martini - 12 Maret 2011

wew…digetok??

Suka

3. Maskur - 12 Maret 2011

wkwkwkw
lulusan ngendi kuwi

Suka

4. azizyhoree - 12 Maret 2011

wahh berarti ada lowongan tuh senior mechanic….. ” wani piro” ❓ :mrgreen:

Suka

5. sijidewe aka snalpot99 - 12 Maret 2011

@martini : iyo begawan.. pake tangan.. lha ada baut’e kok di gethok-gethok yo rontok ngko 😦

@maskur : mboh mas.. ra takon aku :mrgreen:

@azizy : bisa diatur :mrgreen: dilampirke CV ne bisa menangani segala motor dari SOHC DOHC, 70cc ~ 1000 cc 😀

Suka

azizyhoree - 12 Maret 2011

whooo 1000cc carry? :mrgreen: olehh!

Suka

6. bejo n trimbil - 12 Maret 2011

wow pak lurah deket kok sekalian berguru .

biasanya yg dah senior bukak sendiri

Suka

7. alrozzzi coolrider fixer 2 - 12 Maret 2011

😳 kalau saya memang sudah ada “mekanik langganan” masbro… kalau tidak beliau, saya gak mau… (hehehe)… sayapun bersedia menunggu jika beliaunya tidak ada… pokoknya (kalau sudah pokoknya, itu kudu!) harus Pak X… kalau sedang tidaka da, saya lebih memilih besok saja servisnya… *ngeyel

Suka

8. Shark - 12 Maret 2011

ongkose luwih larang, tapi pelayanannya standar banget…. 😦

Suka

9. propus - 12 Maret 2011

kalo saya sama kaya arloji. duwe mekanik langganan dewe di ahass, xixixixixi…la kebetulan bolodewe. murah lagi jatuhnya

Suka

10. sijidewe aka snalpot99 - 12 Maret 2011

@azizy : datsun wae mas 😀

@bejo & trimbil : yo’i mas bro, sok nek libur siao ngluruk 😉

@juragan Al-rozzi : wah setuju mas.. sayang saya ndak punya chanel lain lagi hmm kudu nyari mekanik langganan lagi

@shark : iya mas, mending bawaa ke bengkel DOHC aja kaya’e xixixi

@propus : lha mau itu kalau yang murah-murah, wes murah hasile bagus lagi 😀

Suka

11. karismanis - 12 Maret 2011

mirip-mirip diwates… 😦

Suka

12. lekdjie - 12 Maret 2011

kyne ki cs1 do disiriki mekanike ahass..bodi ribet,ky kirana barang

Suka

13. rahmats - 13 Maret 2011

aku servis di BERES, pas servis gratis aja. Slbihnya gak pernah servis, paling banyak setaun 3x.

Suka

14. mal gundhoes - 13 Maret 2011

klo sy jg dah punya langganan mekanik rumahan di daerah sorowajan, lbh flexibel bos

Suka

15. aiefz - 13 Maret 2011

Wah parah euy,mirip caseey ane,mau ganti lampu belakang yang mati aja bodi dibongkar semua dan yang paling aneh buka platnopol,
*waduh apa hubungannya platnopol sama lampu?!
Pdhal klo gak slah tggal buka mikanya aja…

Btw itu windshieldnya dibolongin pake apa bro??ane gak keburu terus euy ngebolonginnya :mrgreen:
trus gmna blinspotnya?

Suka

16. blognyamitra - 14 Maret 2011

Aku punya mekanik beres langganan, kalo mo tiap service telpon dulu ke dia, orangnya ada ato nggak, kalo nggak ada servicenya ditunda…

Suka

17. vIP - 14 Maret 2011

ho oh..
mekanik senior harus ada tuh, dan yang penting komunikatif 🙂

Suka

18. sijidewe aka snalpot99 - 15 Maret 2011

@karismanis : kemarin aku service di bantul bagus tu, weta jembatan srandakan

@lekdjie : bener – bener diskriminatif 😀

@rahmat : ndak percaya beres ya mas :mrgreen:

@mal gundoes : manteb tuh mas, bisa tukeran motor lagi kalao motor kita lama service nya (pengalaman pribadi 😀 )

@aiefz : kayae emang susah thu bro kalau ganti lampu belakang kemarin ganti sendiri kudu buka body belakang ” tapi ndak perlu buka plat no 😀 , itu bolongin windsielf pakai bor listrik, blind spot minim banget

@pak mitra : bagus pak, kalau bisa gitu, muter-muter nyari beres yang bisa gitu 🙂

@vIP : setuju mas.. 😉

Suka

19. vanz21fashion - 18 Maret 2011

wah, lebih baik pindah beres lain aja masboss.. cari yang lebihh berkualitas.. kok ya gitu banget si..

Suka

20. softpack - 18 Maret 2011

betul mas bro… memang kadang mekanik cari cepatnya… karena antree banyak pengen cepet… jadi misal ada beberapa opsi yang sebenarnya mudah di selesaikan malah jadi tambah ruwet

Suka

21. snalpot99 - 21 Maret 2011

@vanz21fashion : iya mas untuik next time.. kemarin malah sudah di bongkar sama juragan DOHC 😀

@softpack : iyo ki mas.. yang mudah di bikin ruwet.. hura rusak dibilang rusak 😀

Suka

22. gaplek mania - 22 Maret 2011

agak telat nih.
sedikit sharing saya juga ngalamin.karena baru beli seken.cs1 ku saya servis di ahass(samping rs.bakti husada.cikarang) tapi setelah sehari muncul gejala mbrebet.bahkan mogok ketika gas ditarik kalo stasioner ok.dugaanku skepnya nyangkut jadi gak mau naik.akhirnya saya balikin ke ahass sekalian ganti cam chain dan drive chain set.si mekanik bilang “jangan bongkar 2 sendiri kalo gak bisa mas”saya bilang aja”la wong abis diservis disini jadi gitu.tadinya enggak kok”
sebenernya saya udah ragu.soalnya disebelah saya ada motor delivery service fastfood yg lagi dibongkar ganti shockbreker belakang.ngeliat bongkarnya jadi ngeri.bodinya ditarik2 udah lepas.bukannya ditaruh yg bener eh dilempar gitu aja.emang sih bodinya buluk.tapi jadi gimana gitu!?!?

Suka

23. joetrizilo - 23 Maret 2011

wah….. gak profesional tuh bengkel resmi…… sudah ndak ahli tarif tinggi…..

Suka

24. Bonsai Biker - 23 Maret 2011

fbh tulen, metu kalen kikiki

Suka

25. cukkaulu - 23 Maret 2011

biasanya bengkel resmi lebih mentingin penjualan
masih bisa diperbaiki tp bilangnya harus ganti……cape deh

Suka

26. snalpot99 - 24 Maret 2011

@gaplek mania : wah saadis tenan mas nek iku.. hal-hal seprti itu yang bikin males, mau mau gimana lagi kita juga butuh je 😦 .

@joetrizilo : betul mas setuju, ya sekarang kebanyakan hanya ngejar target, tanpa peduli konsumen

@pak dhe bons : fbh nopo niku pak dhe :mrgreen:

@cukkaulu : kebanyakan mas 😀

Suka

27. softpack - 25 Maret 2011

karena posisi mekanik di beres juga memakai sistem target… jadi sebisa mungkin mereka menggaet sebanyak banyaknya… opsi kerjaan juga pilih yang paling cepet… makanya meski turun mesin bisa di kerjakan sehari… kadang bisa sampai 2 sampai 3 hari… kalo pengen kerjaan ok.. janji ma mekaniknya suruh beresin di rumah… bisa sambil ngobrol.. bisa tau yang sakit yang mana… biasa di awasi.. bisa di komentari…

Suka

sijidewe aka snalpot99 - 2 April 2011

nice tips mas.. bro.. besok diterapin 🙂 ngajak ngobrol terus nglobi service dirumah 😀

Suka

28. kang_ulid - 27 Maret 2011

di ketok?! Wah jngn2 bengkel ketok magic tuh…

Suka

29. one heart lover's - 28 Maret 2011

salam satu jiwa mas brow.
saya akui untuk membayar mekanik perlu cost yang tinggi. namun dengan penghasilan yang lebih menarik dari penjualan unit. saya rasa lebih worthed di penjualan dibandingkan service. maka dengan demand penjualan yang meningkat, kami harus benar2 setengah hati di layanan purna jual dulu. mengingat insentif dari penjualan sangat menarik sekali.
ditambah lagi biasanya mekanik yang senior dan berpengalaman biasanya mereka ngeyel susah diatur dan salarynya minta nambah. itulah mengapa kurang bisa dipercayanya beres KAMI.
MOHON MAKLUM.
ada baiknya kita semua selalu beli motor baru dan jangan second(supaya jualan tetep no1)
sesudah setahun jual, beli baru lagi.
karena motor yang kami jual memiliki MTBF maksimal 2tahun.
selebihnya SILAHKAN KUNJUNGI DEALER HONDA TERDEKAT!!!
(mudah2an jualan tambah laris)
Salam,

One Heart

Suka

30. one heart lover's - 28 Maret 2011

salam satu jiwa mas brow.
saya akui untuk membayar mekanik perlu cost yang tinggi. namun dengan penghasilan yang lebih menarik dari penjualan unit. saya rasa lebih worthed di penjualan dibandingkan service. maka dengan demand penjualan yang meningkat, kami harus benar2 setengah hati di layanan purna jual dulu. mengingat insentif dari penjualan sangat menarik sekali.
ditambah lagi biasanya mekanik yang senior dan berpengalaman biasanya mereka ngeyel susah diatur dan salarynya minta nambah. itulah mengapa kurang bisa dipercayanya beres KAMI.
MOHON MAKLUM.
ada baiknya kita semua selalu beli motor baru dan jangan second(supaya jualan tetep no1)
sesudah setahun jual, beli baru lagi.
karena motor yang kami jual memiliki MTBF maksimal 2tahun.
selebihnya SILAHKAN KUNJUNGI DEALER HONDA TERDEKAT!!!
(mudah2an jualan tambah laris)
Salam,

One Heart

Suka

31. Boombox Walker - 30 Maret 2011

bengkel resmi harus pny mekanik yg harusnya sdh terdidik. ya, mungkin jadi pengalaman buat para pemilik bengkel resmi supaya lebih memperhatikan para mekaniknya.

Suka

32. sijidewe aka snalpot99 - 30 Maret 2011

@knag ulid : he..he.. kalau di ketok magic terus berubah jadi CBR aku mau mas xixixi 😀

@one heart : mengejar keuntungan dari penjualan boleh saja tetapi tetap imbal baliknya untuk loyalitas konsumen dengan memperbaiki service pelayanan kepada konsumen, konsumenkan ndak semua bisa beli motor setahun ganti, pengennya mas/mbak selalu beli motor baru atau setahun ganti baru 😀 , (tapi saya amini 😀 ) semoga bisa imbang antara INSENTIF penjualan dengan kepuasan konsumen. termasuk masalah mekanik senior yang meminta lebih (mungkin harus diwajarkan mengingat keahlian & kemampuannya )

@Boombox Walker : betul mas, kalau pelayanan & mekanik bagus mesti banyak yang datang untuk service untung juga gede ya tho 😀

Suka

33. Bonsai Biker - 4 April 2011

pesen kopi anget gan

Suka

34. sijidewe aka snalpot99 - 4 April 2011

^pak dhe bons : ga ada pak.. adanya kupi susu panas & susu jahe..

Suka

35. TDF - 6 April 2011

sharing juga kang: saya pernah ganti oli di bengkel non resmi tapi terkenal. nah motor baru dateng dengan kondisi panas tertinggi sama mekanik baru langsung mau dilepas baut tap olinya. akhirnya slek nah si mekanik malah nyalahin saya katanya itu slek dari awal jan geram bukan kepalang, dengan nada sewot sayapun cabut ke bengkel resmi saja karena bengkel non resmi tidak terjamin kwalitas spear partnya.

Suka

snalpot99 - 10 April 2011

wahh… kalau bengkel non beres begitu lebih repot mas bro, tidak bisa komplain.. kalau non beres mungkin kudu yang sudah kenal (sudah kenal tidak harus terkenal) 😀

Suka

TDF - 13 April 2011

setuju mas juragan :mrgreen:

Suka

36. Dre - 13 April 2011

cesiku keberes waktu masih ad gratisanya abis iku tak servis dw dr karburator, ganti coolan, seting klep cuma modal obeng, kunci L6, kunci ring 9, 1set kunci shok, feeler dan modal baca2 bwt referensi gampang kok.
Oya… Kalo servis d beres kita bilang servis lengkap kadang yg d kerjakan cuma servis ringan / sedang jelas kita udah d rugikan dr ongkosnya aja beda.
Kalo mau ke beres mending d telanjangi dr rumah gampang kok. Smoga membantu

Suka

sijidewe aka snalpot99 - 13 April 2011

wahh mantab mas bro, perabotannya lengkap 😀 , modal alat lengkap & berani pasti bisa.. lha saya ndak / belum punya alat-alate je..

benar itu mas.. kita minta service lengkap tapi cuma diberi service ringan itu sudah termasuk pembodohan konsumen 🙂 ya tho…

Suka

37. babad150f - 25 April 2011
snalpot99 - 26 April 2011

ke TKP ma bro..

Suka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: