Modif Ringan – Pasang Stop Lamp “LED” pada CS1

Dear All..

Setelah beberapa waktu yang lumayan lama semedi & tidak membrojolkan artikel 😀 kali ini saya kembali dengan artikel modif ringan di CS1 saya beberapa waktu lalu.

Dari pertama memelihara motor ini terhitung sudah 3 kali lampu rem mati, terhitung sering, karena motor saya sebelumnya Supra X 125 sudah 3 tahun belum mati.  Untuk yang terakhir kemarin sudah mati kurang lebih 1 bulanan saya diemkan saja, pas kepikiran untuk mengganti ke Be-Res kok di Wall salah satu rekan yaitu Bro Mr_Longs alias Bro Yayang memasang stop lamp pakai lampu led. Hmm jadi kelihatan keren pakai stop lamp tersebut. PM sent..!! menanyakan dimana beli & berapa harganya. Siip ketemu deh LED CUSTOMS yang bermarkas di jakarta Timur ini.  Sedikit tanya-tanya tentang lampu tersebut cocok langsung order. Kebetulan salah satu teman CS1 ada yang minat juga jadi langsung request 2 pcs. 5 Hari setelah request pesanan diterima via titipan kilat (agak lama karena kebetulan terpotong hari libur sabtu-minggu). karena tidak sabar  sepulang glidik langsung bongkar motor modal obeng harga 10 ribu ^_^.

ditrondoli lepas spakbor
kayaknya malah gantengan trondol gini :mrgreen:

Trondol seperti gambar diatas seperti lebih racy.. tapi siap-siap ditimpuk kampezzz sama diteriakin “alayyyyy”  👿

proses pemasangan 1
pasang kabel sesuai petunjuk
test nyala

saatnya test nyala.. jreeenggg.. sempurna sekarang pasang kembali mikanya, dan hasilnyaaa…. :

hasil setelah mika dipasang
nampang bareng sticker led custom

Tapi sebenarnya untuk pemasangan lampu saya ini terbalik, karena terburu nafsu baru sadar setelag mika dipasang :mrgreen: , seharusnya seperti ini :

Led Custom

sip kan 😉 , monggo yang berminat bisa langsung saja contact : Led Custom

Phone : 08561764419

Alamat :  Jl. SMA 14 Barat I, no 7A, Dewi Sartika, ( masuk dr sebrang RS Budhi Asih ), Jak – Tim, Jakarta, Indonesia

Penulis: sijidewe

Seneng sharing hal yang positif, khusunya terkait komputer, otomotif, kuliner dan lain-lain...

67 tanggapan untuk “Modif Ringan – Pasang Stop Lamp “LED” pada CS1”

    1. ndak dilubangi kok mas.. kan emang ada lubang buat fiting, tinggal lepas saja fitingnya.. kabelnya masuk lewat situ

      Suka

    1. semua pakai arus DC mas jadi ndak pakai arus dari putaran mesin.. lampu rem ngambil dari switch.. aku juga pernah buat tapi pakai led biasa beli di toko elektronik ndak nyampe 30ribu tapi ga jadi 🙂 ini lednya beda belum tahu jenis apa, tapi sepertinya persis dengan yang dipakai lampu penerangan gitu

      Suka

    1. he..he.. mungkin resistornya kegedean mas, besok nek pas libur coba tak buka terus liat nilai resistornya.. masih semi DC gitu mas belum full cuma untuk rem led ini dibuat DC (aki)

      pengen sih dibuat DC kaya tiger tapi belum ketemu disini mas (cikarang) , ada dikaskus tapi jauh (jakarta)

      Suka

  1. @gaplek mania : wah kurang apal mas kalo harga, bisa download saja di web ahm mas, wah ada asapnya ane kurang teu mas kemungkinan knapanya, ndak salah :mrgreen:

    Suka

  2. @mr_longs : ini nih yang ngasih racun 😀 pengennya sih iya tapi malah tertarik vartech nya yang tak kasih angel eyes

    @irfan : ini nih masternya electronika :mrgreen: btw dimana ya mas bisa beli led superlux gitu 🙂

    Suka

  3. di jogja banyak, di tempat tinggal ane wonogiri banyak juga, paling murah seribu rupiah perbuah, yang gede led 8 mm 4000 sebuah,,,terangnya kaya senter led

    Suka

  4. salam sesama wonogiren.he he he
    oiya ngerangkainya pke resistor berapa ohm .dan beli dimana mas.?
    dicikarang aku jg belum tahu.
    pengen belajar ngerangkai dw.
    kalo diwonogiri toko opo mas?

    Suka

    1. deket rumah mas,,..gampang bgt. kalo aku pake 330 ohm tiap led, nggak diseri, biar kalo led mati satu, nggak mati semua,,,wngnya mana mas?

      Suka

    1. sudah pernah bro, diartikel saya terdahulu sudah tak ulas.. tak tunggingin tapi sekarang tak lepas lagi buat mboncengin bini ndak enak 😀 untuk ban udah lumayan depan 90/80 belakang 100/80 😀

      Suka

  5. mas bro,…
    lednya dipasang di reflektornya gimana?
    ato tinggal plek aja?
    trus u/ masang klistrikannya susah ga?
    maklum dr wkt ini pgn masang,heheh
    thx

    Suka

  6. @brambanx : gampang mas bro ga perlu ngotak atik kelistrikan jadi main litrik dari aki saja, ga perlu bangi reflektor tinggal lem saja ato di doble tape mawon 🙂

    @info yamaha : ok frind ke tkp 🙂

    @irfan : sippp ma bro 🙂

    Suka

  7. I have been exploring for a bit for any high-quality articles or weblog posts on this
    kind of space . Exploring in Yahoo I at last stumbled upon this web site.
    Reading this information So i am satisfied to exhibit that I’ve an incredibly excellent uncanny feeling I
    discovered exactly what I needed. I most definitely
    will make sure to don?t overlook this website and give it a look regularly.

    Suka

  8. just share
    headlamp stlh gnt dg led
    bahan: led cree M11C 6watt
    hrg: 175rb sepasang beli di kaskus
    soket: M5 jd tggl pasang spt bohlam std

    hasil di xeon ane

    mayan terang walo hny 6w x 2

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s