Kira-kira yang pantas sebagai lawan Vixion dari Honda – IMHO

Setelah membaca berita di otomotif.net dan warungnya mas Haji (sekalian pinjem gambarnya mas 😀 ), tentang honda yang ternyata masih geregetan dengan Vixion yang saat ini masih melenggang sendirian tanpa lawan. Ibaratnya model paling wah yang berjalan sendirian di catwalk .  Sampai saat ini masih belum ada gambaran akan seperti apa motor yang akan dijadikan pesaing Vixion tersebut. Untuk CBR dengan mesin DOHC-nya menurut saya sendiri berbeda posisi dengan Vixion.


ibarat dua ksatria sedang duel

Ya sekedar mengira-ngira, seperti apakah motor yang pantas untuk menjadi lawan vixion tersebut. Menurut saya minimal yang pertama kali adalah rangka. Harus model Twin spar atau di yamaha biasa disebut Deltabox. Bisa saja pakai sasis atau rangka dari Honda CBR. Kemudian untuk mesin saya malah cenderung dengan menggunakan mesin dari Gen CS1 yang kubikasinya dinaikkan menjadi 150 cc, tetap SOHC & berpendingin cairan. Saya rasa disisi engin ini akan imbang 11:12 dengan Vixion, SOHC dan berpendingin Cairan.

engine CS1 125cc

Untuk pengkabutan kalau mau lebih jos ya benamkan PGM-FI nya honda, kalau mau ngirit pakai Karbu pun masih masuk.  Jika Injeksi tentu di mata konsumen lebih canggih, wah dan semibang dengan lawan. Dengan karburator pun masih woke karena akan memanjakan para opreker maupun masyarakat yang lebih suka karburator, akan tetapi ya itu mungkin akan dianggap jadul :D.  Body dibuat agak nungging khas anak muda 🙂 syukur-syukur model two seater wanabe seperti milik CBR250, RDB dan suspensi belakang wajib monoshock. Untuk selanjutnya seperti ukuran Ban, Speedometer itu cincay-lah minimal sama dengan New Mega Pro.

Dengan gambaran motor seperti ini, saya rasa cukup untuk bertarung melawan vixion yang sangat digdaya. Dengan Spec yang hampir mirip, masalah power mungkin ndak perlu dibahas, mas & mbak bisa mengira-ngira sendiri :D. Ini hanya sekedar khayalan yang menurut saya spec yang pas untuk bertanding dengan vixion, pastinya para insinyur AHM pasti lebih pinter untuk membuat motor seperti apa yang akan diturunkan, (dan juga belum tau kapan mau brojol) :mrgreen:

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa.

Penulis: sijidewe

Seneng sharing hal yang positif, khusunya terkait komputer, otomotif, kuliner dan lain-lain...

38 tanggapan untuk “Kira-kira yang pantas sebagai lawan Vixion dari Honda – IMHO”

  1. Tadinya berharap sama NMP. Namun jauh dari ekspektasi. Terpaksa “grojok” produksi supaya terlihat kejual banyak …. Fakta di lapangan motor ini memang seleranya golongan bapake !!!

    Suka

  2. klo ane ngarepinnya tiger yg baru pake injeksi dan rangka tubular (vtr 250), hrg gak beda tipis.. memandang aj, siapa ksatria yg diimpikan honda buat nyungsepiin lord vixion..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s