Iklan
jump to navigation

Salam Pramuka – Kenangan Raimuna Nasional 2003 di Prambanan 14 Agustus 2011

Posted by sijidewe in Berita.
Tags: , , , , ,
trackback

Salam Pramuka..  tanggal 14 Agustus kita semua mungkin sudah tahu, merupakan Hari Pramuka. Mengingatkan pada satu kenangan masa lalu, flash back sebentar dimana pada tahun 8 tahun yang lalu saya ikut dalam salah satu even nasional yaitu Raimuna Nasional 2003 di Prambanan, Yogyakarta. Saat itu jiwa muda sedang semangat-semangatnya nyari pengalaman blayangan kemana-mana termasuk kemping :mrgreen: .  Pada Rainas 2003 ini saya ikut sebagai panitia di Bagian Administrasi yang pada hari H nya diterjunkan di Kelurahan Hasanudin.

Raimuna adalah pertemuan Pramuka Penegak dan Pandega dalam bentuk perkemahan besar yang diselenggarakan oleh kwartir Gerakan Pramuka, seperti Raimuna Ranting, Raimuna Cabang, Raimuna Daerah, Raimuna Nasional. Kata Raimuna berasal dari bahasa suku Asli di wilayah Yapen Waropen-papua, yang berasal dari kata Rai dan Muna yang artinya pertemuan ketua suku dalam suatu forum yang menghasilkan suatu tujuan suci untuk kepentingan bersama  (wikipedia).

Raimuna Nasional VIII yang diadakan pada tahun 2003 merupakan Raimuna Nasional pertama yang diadakan diluar “kebiasaan” , Raimuna Nasional VIII diadakan di Taman Candi Prambanan-Yogyakarta. Sayang saat itu belum banyak gadget seperti saat ini, belum ada HP berkamera, masih menggunakan kamera dengan film negatif atau biasa disebut klise.  Mungkin karena keterbatasan alat komunikasi (saat itu Hp masih merupakan barang yang sangat mewah) sehingga seiring berjalannya waktu saya satu persatu putus kontak dengan rekan-rekan. Yang masih satu daerah di Jogja saja sudah tidak saling berhubungan, apalagi yang dari Bali, Kalimantan, Lampung dll 😀 .  Banyak sekali suka dukanya, dukanya mulai dari kekurangan air karena saluran PAM tidak mengalir, Memergoki teman yang terserang virus Cin-Lok :mrgreen: , harus bangun pagi-pagi karena memimpin apel pagi dan masih buanyak lagi ceritanya. Sayang saat itu tidak terdokumentasikan dengan baik, bahkan 2 rol film saya pun yang berisi berbagai kegiatan dan foto rekan-rekan hilang ntah kemana 😦 .

Melalui artikel ini bila ada rekan yang ikut dalam Raimuna 2003 baik sebagai peserta maupun panitia, salam jumpa lagi dengan saya, mungkin sudah lupa dengan wajah saya karena 8 tahun bukan waktu yang singkat.  Ditambah lagi setelah acara tersebut saya langsung vakum dari dunia kepramukaan tidak pernah nongol di DKC maupun DKD :mrgreen: .

Nama : Muh Nurhidayat dari DKC Kulon PRogo, email : muhamad.nurhidayat@gmail.com

Demikian sedikit cerita saya, sebenarnya sangat banyak pengalaman saat Raimuna 2003 tersebut tetapi belum bisa saya ketik disini 🙂

Tepuk Pramuka Prok..Prok..prok..prok.. Prok..Prok..prok..prok.. prok.prok.prok.prok.prok.prok.prok :mrgreen:

Wassalam

Iklan

Komentar»

1. #99 bro - 14 Agustus 2011

SALAM PRAMUKA

Suka

sijidewe aka snalpot99 - 14 Agustus 2011

prok..prok..prok..pro.. 🙂

Suka

2. kmphlynx - 14 Agustus 2011

Salam PMR…
heheheh…

Suka

sijidewe aka snalpot99 - 14 Agustus 2011

PMR : palang merah remaja, apa PMR yang nyanyi pacar2an xixixi :mrgreen:

Suka

3. TDF - 14 Agustus 2011

Wah njenengan gak pasang status facebook pas kui, padahal ak dolan neng kontingen riau karo banyumas 😀
pas parade sore2 ak jg ntn

Suka

sijidewe aka snalpot99 - 14 Agustus 2011

wah iya lupa.. sampeyan juga ga pasang status sih.. 🙂 terus latitude di aktifin mesti tak cari sampeyan

(emang jaman dulu FB dah ada ya :mrgreen: )

Suka

TDF - 16 Agustus 2011

wahahahahaha hurung ono pak, juragane FB sih SMP neng jerman

Suka

4. azizyhoree - 14 Agustus 2011

ketoki mbiyen ada acara di pantai glagah juga to?

Suka

sijidewe aka snalpot99 - 15 Agustus 2011

betul mas, sebelum ada Raimuda daerah di glagah, pas rainase juga ada..

Suka

5. ipanase - 15 Agustus 2011

josssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

Suka

6. ki demang - 16 Agustus 2011

dasa darma pramuka.. :mrgreen:

Suka

7. Action Studio - 27 Agustus 2011

sabda pandhita ratu…

gara2 event ini juga yat…aku jadi seneng dunia photography, gak mau melewatkan moment berharga hilang begitu saja… Selamat yo dah jadi bapak… le ngumbah popok sik resik…..

Suka

8. mega pratiwi - 19 November 2011

alksm.slm pramuka kak!!senang bisa jumpa lagi dng kak muh

Suka

9. gigih heru prakasa - 3 April 2012

salam pramuka,,,,,emang kenangan rainas 2003 masih bisa d kenang, saya masih menyimpan foto-foto rainas 2003 dulu walu udah agak usang sedikit hihihihihihihi,

Suka

10. fahlivie - 7 Mei 2012

Salam Pramuka,
Saya Fahlivie dari Kwarcab HSU (KalSel)
Masih ingat kenangan indah RaiNas 03 dulu, masih kelas 1 SMA saat itu, hehehe….
Di Prambanan tempat yang penuh kenangan dari sekedar di kejar2 cewek dari kacab lain sampai jadian sama cewek, hahahahaaaa…
Rameee banget,,,

Suka

sijidewe aka snalpot99 - 7 Mei 2012

hayooo.. dulu cinlok ya mas hihih :mrgreen:

saya juga sampe dapet surat segala 😀

Suka

11. nasyiati - 31 Mei 2012

Rainas 2003 memang takkan terlupakan….

Suka

12. rofie - 17 Juli 2012

woiii,,,,,wah,,lm tak jumpa,,,
ingetkah,,,ak jd d administrasi perkemahan dlu,,,,
rofi n hatte,,,,
mksih y dlu dah d pinjemi kamera,,,,

Suka

13. anton pj - 10 Februari 2013

Salamm, saya juga peserta rainas 03, anton pj dr kwarcab kota solok. Mau nanya, saya lupa semboyan sama moto rainas 03 apa ya???

Suka

14. Noor Lydia Veronika - 13 Februari 2013

salam pramuka! sayajg peserta Rainas 2003 di jogyakarta.dari meulaboh aceh barat,kenangan saat mengikuti Rainas tdk akan pernah sy lupakan seumur hidup saya. maju terus pramuka indonesia.

Suka

15. Noor Lydia Veronika - 13 Februari 2013

sayang semua foto & piagam sy yg di berikan setelah mengikuti Rainas hanyut terbawa air tsunami. tgl 26 desember 2004.

Suka

ai nurhayati - 4 September 2013

apa kakak kenal dengan Aja Cut Alawiya (Aal) sy ingin skali bs berkomunikasi dgn dia lg.

Suka

16. Mey Syng Dès - 12 Juni 2013

salam pramuka jg…..!!! Rainas 2003 tak terlupan..sllu dihati

Suka

sijidewe aka snalpot99 - 14 Juni 2013

joss 😀

Suka

17. Christida Wastika - 19 Juli 2013

temennya mbak Nining Lasiyati ya..

Suka

18. Harimau Andalas - 21 Juli 2013

salam pramuka..
salam rainas 2003
kita sudah punya grub rainas di FECEBOOK grub rainas 2003 grub raimuna nasional 2003
FB: ch3too@live.com (harimau andalas)

Suka

19. ai nurhayati - 4 September 2013

salam pramuka,
terima kasih kakak telah membuat artikl ini sehingga sy bs terkenang masa2 itu d prambanan.
sy ingin skl bs brkomunks dgn temn2 yg masa itu mengnl sy. sy eks rainas 2003 kontingen kab.bandung jawa barat.
smoga pramuka jaya!!!

Suka

20. Ai Aja - 5 November 2013

Untunglah semua kenangan gak hanyut terbawa Tsunami, tapi sedihnya banyak temen2 pas Rainas dulu hilang pas Tsunami..hiks…salam Nanggroe..Aceh.., Darussalam

Suka

21. Lucy Felecia - 8 Maret 2014

salam pramuka….sy kontingen dri sulsel dulu. kangen rainas 2003 yg sngat berkesan skali. pengen terulang kmbai msa2 itu

Suka

22. Merry Asha - 4 Juli 2014

kanggeenn,,, kenangan rainas 2003. Benar2 pengalaman yg luar biasa,, sayang fotonya emg blm terdokumentasikan dg baik ya,, saya kontingen dari kalimantan barat. buat teman2 yg pny foto2 kenangan mohn di share ya,,

Suka

23. Ahmad Khozin Anwari - 4 Juli 2014

Salam pramuka.
Rainas 2003 Knangan yg tak bs d lupakan. Sy kontingen kota jambi.
Salam knal smua.

Suka

24. Nostalgia Raimuna Nasional 2003 Prambanan, Jaket Bisa Di Order | sijidewe's blog - 10 November 2014

[…] Salam Pramuka – Kenangan Raimuna Nasional 2003 di Prambanan […]

Suka

25. ari kuswoyo - 13 Januari 2015

Saya dari kontingen kota lubuklinggau.sumsel.. Makasi uda ngingatin sya masa lalu diprambanan byk kengan dari sana yang akan saya critakan pada anak2 saya nanti.. Rainas 03. Jossss…,

Suka

26. Hanifah Jawad - 23 Januari 2015

salam pramuka….
saya dr kontingen Flores Timur, NTT
kenangan rainas 2003 di prambanan takn trlpkan, slmt brjmp lg n slm knal bwt smua.

Suka

27. Anonim - 17 Maret 2015

slm pramuka….
saya aan dari koncab komet (kota Metro) lampung. slm kangen yoooo….

Suka

Anonim - 10 Desember 2015

Asalamualaikum slamat malam salam pramuka, saya yuli dri kwarcab 2603 kabupaten jayapura. .
Saka Dirgantara Lanud Jayapura. . .
Salam kenal saja buat kaka kaka semua

Suka

28. Anonim - 12 Februari 2016

Salam pramuka!!! Saya niluh eka koncab lampung tengah., saat saya inget lagi dg rainas 2003 sy lgsung cari mencari eehh ternyata nemu blog nie,, Kangen dengan masa2 itu, banyak kenangan yang mengesankan, sayangnya tidak terdokumentasi dg maksimal, saat itu sy msih kelas 1 SMA,,

Suka

Anonim - 27 Maret 2016

Saya happy kurniawan koncab lam-teng…pngen cari tman2 rainas 2003 ……

Suka

29. Niluh eka indrayani - 12 Februari 2016

Salam pramuka!!! Saya niluh eka koncab lampung tengah., saat saya inget lagi dg rainas 2003 sy lgsung cari mencari eehh ternyata nemu blog nie,, Kangen dengan masa2 itu, banyak kenangan yang mengesankan, sayangnya tidak terdokumentasi dg maksimal, saat itu sy msih kelas 1 SMA,,

Suka

30. Anonim - 15 Juli 2016

salam pramuka sy cahyana kontingen sumedang ,salam kenal kembali.081221501459

Suka

31. yulia ardianti - 14 Agustus 2016

salam pramuka
saya dari kontingen Tegal jawa tengah
kegiatanku waktu rainas di jogja salah satunya adanya menyusuri goa cerme.
Bersama sang ketua regu tusini dari jambi tapi sayang beliau jatuh ke jurang waktu itu dan nyawanya tidak bisa tertolong dan kalau inget jatuhnya membuat aku jadi takut ketinggian. Smoga Tenang di Syurga Sahabatku tusini dari jambi

Suka

valentinus_dattu - 25 Agustus 2017

salam pramuka
hai yulia.. hai kawan2 semua.. saya alumni rainas 2003, kebetulan panitia lapangan caving di Goa Cerme 🙂
peristiwa Alm. Tusini memang sangat disayangkan, saya yakin beliau tenang di surga..

Suka

32. Yeni wahyuni - 17 September 2017

Salam pramuka sy yeni asal kalimantan timur salah satu peserta Rainas ’03 tepatx dri kabupaten penajam paser utara…

Suka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: