Solusi Hemat Melindungi Monoshock CB150R dari Lumpur

Sugeng Sonten Sedulur semua..

Akhir-akhir ini cuaca sering kali tidak bisa ditebak, yang sebelumnya panas ee tau-tau hujan, dan secara perhitungan seharusnya mulai kemarau ternyata hujan lageee.  Apalagi lagi riding motor habis di cuci kena lumpur lagi deh :mrgreen:.  Setelah belepotan lumpur bekas hujan saat membersihkannya kembali biasanya area Shock / monoshock yang rada susah dibersihkan, selain tempatnya agak dalam juga karena bentuk spring yang membuat susah menjangkau area damper monoshock.

Kali ini saya ada tips hemat melindungi monoshock dari cipratan lumpur untuk Honda CB150R (bisa diaplikasikan ke motor monoshock lainnya). Alat dan Bahan :

1.  Gunting

2. Double Tape Peralon (Harga Rp.12,000)

3. Plastik Tebal

Pelindung Monoshock
Alat dan Bahan

Cara Pemasangan :

1. Ucap Bismillah

2. Potong Plastik sesua ukuran area monoshock yang mau ditutupi.

3. Lekatkan ke area Undertrail menggunakan Double Tape Peralon (pilih double tapi peralon karena lebih kuat dari double tape kertas)

4. Selesai, Ucap Alhamdulillah 🙂

pelindungshockcb150r1
Pemasangan Cukup tempel dengan double tapi ke undertrail

Dan hasilnya, lumayan.. area monoshock tidak “kemproh” karena susah dibersihkan, dan tentunya Hemat..

Area Shock tidak Kemproh lagi :mrgreen:
Area Monoshock tidak Kemproh lagi :mrgreen:

Disini kenapa saya menggunakan double tape karena masih sayang melubangi undertrail, kalau mau lebih kuat, bisa lubangi dan pasang dengan baut ditambah plat untuk menjepit plastiknya. Selamat mencoba..!!

Wassalam..

25 tanggapan untuk “Solusi Hemat Melindungi Monoshock CB150R dari Lumpur

  1. Akhir-akhir ini cuaca sering kali tidak bisa ditebak, yang sebelumnya panas ee tau-tau hujan, dan secara perhitungan seharusnya mulai kemarau ternyata hujan lageee. Apalagi lagi riding motor habis di cuci kena lumpur lagi deh . Setelah belepotan lumpur bekas hujan saat membersihkannya kembali biasanya area Shock / monoshock yang rada susah dibersihkan, selain tempatnya agak dalam juga karena bentuk spring yang membuat susah menjangkau area damper monoshock.

    Suka

Tinggalkan komentar