Iklan
jump to navigation

Trend 2013 “Motor tanpa spion..?” 18 Agustus 2013

Posted by sijidewe in Opini Saya, otomotif.
Tags: , ,
trackback

Sugeng Enjang mas & mbak semua..

Trend modifikasi motor memang bisa dibilang setiap tahunnya berubah, mulai jaman saya abg dulu motor masih jarang yang menggunakan velg CW, kemudian rame-rame modif pakai velg CW variasi (dulu disebut velg resing 😆 ) , kemudian berlanjut air brush, ban cacing (tapi jarang peminat sekitar tahun 2003-2004) tapi sekarang ban cacing mulai banyak menjangkiti kaum abg lagi .

tanpaspion2

Nah di tahun 2013 ini pengamatan saya di sekitaran saya tinggal (Cikarang) ada fenomena trend baru. Yaitu dengan melepas Spion dua-duanya :O , alias tanpa spion sama sekali. Motor yang jadi korban Rata-rata satria FU, Mio, Beat, Vixion bahkan CB150R (belum pernah ketemu langsung tapi lihat di beberapa foto).  Shock campur “eneg” rasanya.  Melihat perilaku pengendara sekarang yang sering masa bodoh + ditambah tanpa spion semakin membahayakan pengendara lain.  Mau menyeberang atau nyalip asal geber tanpa mempedulikan kendaraan disekitarnya.

Ternyata Fenomena ini tidak hanya terjadi di sekitar tempat tinggal saya, sewaktu perjalanan mudik banyak sekali mudikers yang melakukan hal serupa, melepas semua spion.

tanpaspion

Yang perlu kita ketahui pabrikan memberikan Spion secara gratis terpasang pada motor adalah untuk sarana perlindungan atau keselamatan pengendara. Yah Apapun alasannya Melepas Spion motor adalah perbuatan salah dan membahayakan pengguna jalan lain, apalagi hanya alasan fasion atau biar disebut gaul 😦 .

Kita tunggu ketegasan Pak polisi & penegak hukum dengan fenomena ini dan  Secara Hukum juga sudah jelas.  Dan untuk Orang Tua diharapkan lebih protektif demi keselamatan putra-putrinya, jangan ijinkan melepas perlengkapan keselamatan di motornya.

Kalau tidak mau menggunakan spion, silahkan naik sepeda ontel saja :geram:

Iklan

Komentar»

1. Tatang Suwanto - 18 Agustus 2013

Copot spion nambah power smpai 3hp mas bro.. 😀

Suka

sijidewe aka snalpot99 - 18 Agustus 2013

hahah.. atau malah dijual buat beli kenalpot rombeng mas.. 😆

Suka

2. Qodar Riyadi - 18 Agustus 2013

Yah Apapun alasannya “Melepas Spion” motor bukanlah perbuatan salah, tapi berkendara “tanpa spion” itulah yang salah.

Suka

sijidewe aka snalpot99 - 18 Agustus 2013

ngono yo keno :mrgreen:

Suka

sijidewe aka snalpot99 - 31 Agustus 2013

ah mosok :mrgreen:

Suka

3. ariefbladeriska - 18 Agustus 2013

modif saiki malah ora nggenah babar blas,,,jare septireding kok ra ono spion,,,

Suka

4. barnytopher - 18 Agustus 2013

Tambahan trend baru gan :
Ga pake plat nomor belakang, beberapa kali ane nemuin orang yang ga pake plat nomor belakang, ntah jatuh, sengaja ga pake atau kenapa. Tapi setiap hari makin sering liat

Suka

sijidewe aka snalpot99 - 31 Agustus 2013

kayaknya sengaja mas.. soale banyak yang begituan

Suka

5. dhanicsetio - 18 Agustus 2013

neng kene uuaakkeehh

Suka

sijidewe aka snalpot99 - 31 Agustus 2013

tapi nang kampung rider’e sopan-sopan

Suka

6. abu tsaqif - 19 Agustus 2013

lumayan 10 besar…..hehe…

Suka

sijidewe aka snalpot99 - 31 Agustus 2013

he..he

Suka

7. ipanase - 20 Agustus 2013

tren payah
sing ngajari sopo ki 😦

Suka

8. wer uwer - 21 Agustus 2013

mungkin di kota besarrr hal sangat langka, tapi di daerah sampe plosok” sangat buaaanyakkkk… istilahnya di sisi pengendara pakai baju singlet+sarung dah aman naik motorrr…

jadi, jangan menjadi orang kota yang seperti orang desa…

Suka

sijidewe aka snalpot99 - 31 Agustus 2013

aku disini kadang sarungan, tapi tetep helm & spion komplit 😀

Suka

9. Bonsai Biker - 24 Agustus 2013

tilang hahahha

Suka

sijidewe aka snalpot99 - 31 Agustus 2013

polisine mung ndlongop tho weruh liwat 😆

Suka

10. klikbebas - 1 September 2013

Yah Apapun alasannya Melepas Spion motor bukanlah perbuatan salah, tapi berkendara “tanpa spion” itulah yang salah

error 5800

Suka

11. redbike92 - 14 November 2013

hahaha
kalau ditempat saya spionnya gak dilepas
cuma diganti sama spion yang jauh lebih kecil…. sampe gak bisa dipake lihat belakang :mrgreen:

Suka

12. Ampera Macet - 7 Desember 2013

kalo disini banyak, dari dulu memang begitu..
motor sekelas ninja 250, cb150r, apalagi bebek sama matik tanpa spion
kalopun ada spion, tapi ga dipake..
dibilangin “spionnya dipake!” eh malah marah-marah

Suka

13. UnduhDroid - 12 Desember 2013

ane sering nemu motor tanpa spion ,emang apa sih kerennya 😮

Suka

14. lexy - 10 Januari 2014

keren banget

Suka

sijidewe - 10 Januari 2014

Banget om 😆

Suka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: