Trend 2013 “Motor tanpa spion..?”

Sugeng Enjang mas & mbak semua..

Trend modifikasi motor memang bisa dibilang setiap tahunnya berubah, mulai jaman saya abg dulu motor masih jarang yang menggunakan velg CW, kemudian rame-rame modif pakai velg CW variasi (dulu disebut velg resing 😆 ) , kemudian berlanjut air brush, ban cacing (tapi jarang peminat sekitar tahun 2003-2004) tapi sekarang ban cacing mulai banyak menjangkiti kaum abg lagi .

tanpaspion2

Nah di tahun 2013 ini pengamatan saya di sekitaran saya tinggal (Cikarang) ada fenomena trend baru. Yaitu dengan melepas Spion dua-duanya :O , alias tanpa spion sama sekali. Motor yang jadi korban Rata-rata satria FU, Mio, Beat, Vixion bahkan CB150R (belum pernah ketemu langsung tapi lihat di beberapa foto).  Shock campur “eneg” rasanya.  Melihat perilaku pengendara sekarang yang sering masa bodoh + ditambah tanpa spion semakin membahayakan pengendara lain.  Mau menyeberang atau nyalip asal geber tanpa mempedulikan kendaraan disekitarnya.

Ternyata Fenomena ini tidak hanya terjadi di sekitar tempat tinggal saya, sewaktu perjalanan mudik banyak sekali mudikers yang melakukan hal serupa, melepas semua spion.

tanpaspion

Yang perlu kita ketahui pabrikan memberikan Spion secara gratis terpasang pada motor adalah untuk sarana perlindungan atau keselamatan pengendara. Yah Apapun alasannya Melepas Spion motor adalah perbuatan salah dan membahayakan pengguna jalan lain, apalagi hanya alasan fasion atau biar disebut gaul 😦 .

Kita tunggu ketegasan Pak polisi & penegak hukum dengan fenomena ini dan  Secara Hukum juga sudah jelas.  Dan untuk Orang Tua diharapkan lebih protektif demi keselamatan putra-putrinya, jangan ijinkan melepas perlengkapan keselamatan di motornya.

Kalau tidak mau menggunakan spion, silahkan naik sepeda ontel saja :geram:

Penulis: sijidewe

Seneng sharing hal yang positif, khusunya terkait komputer, otomotif, kuliner dan lain-lain...

23 tanggapan untuk “Trend 2013 “Motor tanpa spion..?””

  1. Tambahan trend baru gan :
    Ga pake plat nomor belakang, beberapa kali ane nemuin orang yang ga pake plat nomor belakang, ntah jatuh, sengaja ga pake atau kenapa. Tapi setiap hari makin sering liat

    Suka

  2. mungkin di kota besarrr hal sangat langka, tapi di daerah sampe plosok” sangat buaaanyakkkk… istilahnya di sisi pengendara pakai baju singlet+sarung dah aman naik motorrr…

    jadi, jangan menjadi orang kota yang seperti orang desa…

    Suka

  3. hahaha
    kalau ditempat saya spionnya gak dilepas
    cuma diganti sama spion yang jauh lebih kecil…. sampe gak bisa dipake lihat belakang :mrgreen:

    Suka

  4. kalo disini banyak, dari dulu memang begitu..
    motor sekelas ninja 250, cb150r, apalagi bebek sama matik tanpa spion
    kalopun ada spion, tapi ga dipake..
    dibilangin “spionnya dipake!” eh malah marah-marah

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s