Iklan
jump to navigation

Televisi – Sebagai Media Pendidikan, Hiburan, Media Promosi dan Panutan 6 Januari 2014

Posted by sijidewe in Opini Saya, Pendidikan.
Tags: ,
trackback

Assalamu’alaikum

Bagaimana Kabarnya rekan-rekan semua, Mas, Mbak, Pak, Bu semoga selalu dalam Lindungan-Nya, selalu diberikan Nikmat kesehatan, Kesuksesan dan Kelancaran segala urusan.. Mohon maaf blog lama tidak update bahkan comment banyak yang belum dijawab.

televisi

Akhir-akhir ini di Wall FB banyak ajakan untk mengisi salah satu Petisi dimana isinya untuk menolak satu tayangan acara yang mana isinya mungkin terlalu meresahkan masyarakat, apalagi yang punya anak kecil. Iseng saya nyoba nonton cuplikannya.. Loh ternyata ya memang iya sih batin saya “Acara Opo iki…” Set langsung pindah chanel..

Flash Back sebentar sekitar 10-20 Tahun yang lalu, dimana stasiun TV belum mbludak, dan acaranya menurut saya memang super sekali (pinjem itilah pak mario teguh) Untuk PEndidikan Ada, untuk Hiburan Ada, Untuk Promosi ada, pokoknya lengkap.. Untuk anak ada film kartun lagu anak, dewasa ada film Holywood, Boliwood dll, acara musik dengan full video klipnya.. Pendidikan saat itu ada TVRI dan TPI yang meyangkan khusus untuk acara pendidikan, bahkan stasiun swastapun ada segment khusus tentang pendidikan juga.

Semakin ke sini Fungsi Televisi semakin berubah.. lebih menyasar ke arah Hiburan, Promosi. MUlai dari acara goyang-goyang, musik-musik lipssing dan boyband, kemudian iklan-iklan mulai dari sabun hingga iklan caleg ada televisi.

Yang menjadi kekuatiran saya pribadi sebagai Anak muda 😆 dan juga Mempunyai Anak yang masih kecil adalah televisi dijadikan panutan… diantaranya mengenai isi acara yang semakin seperti tidak mencerminkan status bangsa kita dengan budaya timur yang sopan dan santun.. Acaranya sudah penuh dengan sorak sorai dan Pakaian yang super sekali..

Beberapa waktu lalu saya melihat anak-anak kecil berjoget seperti yang mereka tonton di televisi, mereka masih kecil tidak sadar kalau gerakan-gerakan tersebut termasuk erotis dan tidak layak untuk seumuran mereka. Belum lagi cara berpakaian yang makin menjadi trend karena mengikuti gaya berpakaian sang idola.. Ya salamm… 😦

televisi sijidewe

Memang semua kembali ke Peran Orang Tua dalan menjaga anak-anaknya, Tetapi lingkungan juga amat berpengaruh terhadap kelangsungan pertumbuhan Anak. Misal kita bisa menjaga anak-anak dari tontonan tersebut tetapi bagaimana dengan teman sekolah, teman bermainnya…?

Dan satu lagi yang paling bahaya televisi saat ini bisa merubah mindset, penggiringan opini atau bahkan mendoktrin secara halus terhadap suatu hal atau suatu masalah.. saat ini cuma bisa berharap semoga Pemerintah dan Pihak penyiaran bisa meluncurkan program Televisi sehat.. dan lindungi keluarga kita dari acara yang tidak sesuai dengan budaya kita. Waspadalah..waspadalah

Wassalam..

Iklan

Komentar»

1. Maskur - 6 Januari 2014

aku pengine NAtgeo thok

Suka

sijidewe aka snalpot99 - 6 Januari 2014

sing sewidak ribu iku pak dhe

Suka

2. Maskur - 6 Januari 2014
3. Maskur - 6 Januari 2014
4. lekdjie - 6 Januari 2014

nonton net.tv,elshinta ..

yen ra yo rodja.tv ups…xixixi….kabuuuuuurrrr…

http://mumet-ndhase.com/2014/01/05/edan-di-singapura-ada-yang-nekat-mumet-ndhase-demi-bisnis-sayuran-di-tengah-kota/

Suka

sijidewe aka snalpot99 - 6 Januari 2014

net.tv ada
elsintha bures
rodja.tv sinyale ra kuat moro lek.. wes kabur kepanasen jare 😆

Suka

5. Triyanto Banyumasan - 6 Januari 2014

Waiki… Apik ki tulisane, tp jik typo koyo nulis neng android 🙂 kepleset taskrin 😀

Suka

6. Triyanto Banyumasan - 6 Januari 2014
sijidewe aka snalpot99 - 6 Januari 2014

Monggo kang tri 🙂

Suka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: