Iklan
jump to navigation

Susahnya tertib di jalan (hampir cilaka..) 14 Januari 2014

Posted by sijidewe in Opini Saya.
Tags:
trackback

Sedikit share cerita mas, mbak.  Ada Pengalaman Unik dijalan siang tadi.  tadi pagi saya ada perlu ke bengkel langganan punya teman.  Mungkin karena agak terburu-buru takut ketahuan si kecil sampe kelupaan berdo’a bahkan masih pakai sendal jepit.

Nyetir sambil sms

Nyetir sambil sms (pict. detik.com)

Ditengah perjalanan, ada mobil SUV putih yang jalannya rada zig-zag jadinya mau nyalip kwatir.  setelah agak lama dibelakangnya ada celah nyalip, pas saya lirik posisi kemudi ternyata sang driver sedang mainan HP, woo pantes mobilnya zig zag kalau ada orang kesenggol bisa cilaka.

Begitu tepat di sisi pintu driver saya klakson sembari kode jangan sambil main HP. Setelah nyalip saya kecepatan normal lagi sekitar 50 Kpj.  Belum ada 1 menit mas bro, tau-tau mobil tadi sudah ada di samping saya, klakson panjang dan mepet. Alhamdulillah reflek saya bisa menghindar.  Saya tengok di dalam mobil ada beberapa orang yang pawakannya mungkin mirip aparat. Ya salam mending kabur nih 😆 . Selap selip Bus dan beberapa motor mobil tersebut sudah tidak terlihat. Jian Koyo Wong susah wae, nyupir sambil sms-an”  😆

Sampai dibengkel masih deg-degan sambil nenangin pikiran, mbatin ternyata ga semua pengguna jalan paham peraturan dan resikonya, ntah masa bodoh atau sengaja.  Ya mungkin memang sudah wajar dan ketetapan-Nya 🙂 jika jalan dimari semrawut dan kurangnya kepedulian, karena dari masing-masing individunya saja kurang menyadari.  Mungkin rekan-rekan biker jabotabek yang setiap hari ngukur aspal faham kondisib di jalanan.

Ya wes mari, kita coba mulai dari diri sendiri untuk coba tertib di jalan. Demi kelancaran bersama.

Wassalam

Iklan

Komentar»

1. ipanase - 14 Januari 2014

kata alay er ga papa, kan cuma 20 km/jam :v

Suka

sijidewe - 14 Januari 2014

20 kpj nek grobagh roda 4 yo remok 😆

Suka

2. Rudy SouL - 14 Januari 2014

aku juga pernah….nglami yang demikian tapi tak biarkan aja yang penting g bikin susah saya.hhhhehe….

Ada yang mau Satria 150FU,monggo dibaca! – http://wp.me/p208su-1Ex

Suka

sijidewe - 15 Januari 2014

tul mas rudy saya juga mau merubah mind set saya 😆

Suka

3. Aa Ikhwan - 15 Januari 2014

ngerii

Suka

sijidewe - 15 Januari 2014

:O

Suka

4. lekdjie - 15 Januari 2014

ada baiknya memikirkan mudhorotnya lebih dulu om,ini hutan rimba,mending ngalah ingat anak istri..

http://mumet-ndhase.com/2014/01/15/review-mumet-ndhase-2-kekurangan-utama-honda-cs1-menurut-saya/

Suka

sijidewe - 15 Januari 2014

iya lek, mau merubah mindset saya selama ga nyenggol saya yo luweh-luwehlah, lebih baik menghindar saja..

Suka

5. bapakeVALKYLA - 15 Januari 2014

tadinya saya juga sama kaya sampean mas..
kalau ada yg melanggar, saya ingetin baik2..
tp yang ada malah pada nyolot.
terakhir ngingetin orang yg smsan dijalan, malah orang tolol itu ngajakin ribut.
sekarang sakkarepe lah…
asal nggak nyenggol saya yo tak jarke wae..

“jaman makin maju, tp manusianya banyak yg makin primitif”

Suka

sijidewe - 15 Januari 2014

Betul pak.. Udah kodrat alami bangsa kita mungkin he..he 😆

Suka

6. hulssay - 15 Januari 2014
7. Maskur - 15 Januari 2014

ngalah wae lah

Suka

8. nbsusanto - 16 Januari 2014

tergantung mood sih mas..asal jalanan memungkinkan aku nyelip dengan tenang tak jarne..tapi nek menghambat biasane tak klakson tepat di sandinge..

Suka

9. Budaya Kita Mas Bro Jadi Nikmati saja.. | sijidewe's blog - 16 Januari 2014

[…] Perlawanan dari artikel saya sendiri […]

Suka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: