jump to navigation

Mahalnya Sebuah Ketertiban, Hindari Razia Polisi, Tertabrak kereta 1 Maret 2014

Posted by sijidewe in Opini Saya.
Tags: , , , , ,
trackback

Pagi ini sepulah kerja kebetulan saya lewat Jalan Universitas president via pasir gombong, Cikarang karena isi BBM di SPBU Jababeka, Kok ndilalah di putaran dekat Universitas President ada Razia Polisi di posisi yang pengendara yang lewat tidak bakalan bisa menghindar, karena masuk jalur searah.

image

Tapi kok tetap aja yang coba kabur hehe.. Barengan saya ada Vega ZR, Kharisma, Byson, Saya. Ntah kenapa kok saya di suruh lanjut, kasihan sama wajah saya yang melas kali ya hehe.. Lanjut lagi perjalanan pulang.
Kebetulan sekali mbak & sist, kemarin di group rekan-rekan di kulon progo ada postingan gambar korban ketabrak kereta api, infonya korban tersebut tertabrak kereta api karena berusaha kabur saat ada razia polisi di dekat stasiun wates kulon progo (kami di kampung menyebutnya “momen” ) ntah valid atau tidak beritanya, tapi paling tidak bisa jadi pelajaran buat kita  Sangat disayangkan sekali hanya karena ingin terhindar dari razia polisi diganti nyawa bayarannya.

image

Apakah segini Mahalnya sebuah ketertiban. Kalau telusur sebab akibat, sebenarnya apa sih penyebab kita takut dengan Rasia polisi (sebab-akibat h~ alahh kebiasaan di tempat kerja setiap ada masalah harus bikin 5 why kenapa .kenapa..kenapa dst 😆 )
1. Surat-surat tidak lengkap
2. Perlangkapan diri & kendaraan tidak standar (ban cacing, knalpot kaleng dll)
3. Takut polisi iseng (nyari kesalahan)
4. Sayang Uangnya / ga iklash buat bayar denda (jika kena point 1,2,3)
5. Ada pendapat lain..?
Terakhir.. semoga amal & kebaikan korban diterima di Sisi-Nya.. amiin, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

wassalam

Komentar»

1. dadot - 1 Maret 2014

sekali pernah di sidoarjo ditilang, padahal barengan saya teman-teman yang laen gak disetop, pengennya ikut lanjuuut, tapi pikir saya malah bisa jadi panjang urusan, ya udah 50ribu melayang dah emang salah sih waktu itu lupa nyalain lampu pas siang hari, meskipun dongkol juga kok gak cukup diperingatin aja 😀

Suka

sijidewe - 1 Maret 2014

hehe.. ya wes impas berrti 😀 sama kaya saya lebaran kemarin di jogja pakai plat B lupa kalau ada lampu merah 50rb masuk kantong polisine

Suka

2. Amamoto - 1 Maret 2014

beda syukur dan sokor itu sedikit

Suka

sijidewe - 1 Maret 2014

hahaha bisa aja om… 🙂

Suka

3. RPMspeed - 1 Maret 2014
sijidewe - 1 Maret 2014

dijalan ati-ati mas bro

Suka

4. lexyleksono - 1 Maret 2014

Kendaraan komplit, surat2 komplit, perlengkapan diri komplit, berkendara pun tenang…

Suka

5. gaplek mania - 2 Maret 2014

wah serem..

Suka

6. IronGixx - 13 Maret 2014

saya malah bingung, tiap ada razia saya diparanin tp gak di berentiin… 😦 , diberentiin kek … biar gak percuma jg punya surat lengkap…

….. wkwkwkwkw

Suka

sijidewe - 13 Maret 2014

haha… alhamdulillah saya beberapa kali juga begitu mas bro.. malah yg lain di stop saya di suruh bablas :mrgreen:

Suka

7. iwak kp - 21 September 2014

iku sales toko q mas,bkn mau ngindari razia,tp memang mau lwt jalan tikus bwt jumatan di masjid agung wts.

Suka

sijidewe - 22 September 2014

oo.. begitu mas.. turun prihatin..

Suka


Tinggalkan Balasan

