Iklan
jump to navigation

CB150R vs old CBR150R, Skor 1:0 Untuk si StreetFire 5 Maret 2014

Posted by sijidewe in otomotif.
Tags: , , , , , ,
trackback

CB150R Streetfire dan CBR150R, kedua motor ini mempunyai basic mesin yang sama mas & mbak, tetapi dengan konfigurasi peruntukan atau fungsi yang berbeda. Dimana CB150R ditujukan lebih ke commuter dan touring, sedangkan CBR150R ke Commuter dan Race.

Nah Kebetulan saya pernah melihara keduanya malah sekarang masih merawat Old CBR150R (Carb Version). Saya mau coba mengkoparasikan keduanya. Disini saya bukan mau mengkomparasikan masalah Top Speed maupun Akselerasi tetapi Tentang Ketahanan kedua motor ini untuk melibas kemacetan. (Insya Allah next time akan saya coba komparasi drag kedua motor ini 😆 )

CB150R

Mungkin memang desain motor ini yang diperuntukan commuter di perkotaan (City Bike) jadi pasti bakal melewati kemacetan. Nah pengalaman saya menggunakan motor ini, relatif adem untuk merayap dikemacetan. Yang paling parah saat saya ajak untuk mudik tahun 2013 kemarin. Dari Cikarang menuju Yogyakarta. Di beberapa tempat mengalami kemacetan, paling parah saat melewati Cikampek. Menerjang kemacetan disiang bolong. dibawah terik matahari kipas radiator berputar, tetapi saya pantau bar meter pemantau temperatur stabil di 3 Bar tidak pernah naik sampai 4 bar. Ntah karena masih baru atau memang pendinginan mesin motor lebih bagus. Yang pasti tidak kwatir saat diajak melewati kemacetan di siang bolong. Mungkin ilustrasinya seperti gambar dibawah ini. (pinjang dari mas iwb)

Speedometer CB150R

CBR150R

Sebelum menggunakan CB150R saya pernah merawat CBR150R tahun 2007, dan sekarang CBR150R Tahun 2006. Keduanya pernah memberikan saya pengalaman menerobos kemacetan dan hasilnya sama “Hampir OverHeat Mas Bro :mrgreen: ” . Pengalaman pertama dengan CBR150R yang tahun 2007, malah kala itu nggremet dikemacetan malam hari di daerah warung Bongkok Cikarang. Tobat tenan sudah boyok mau pothel plus dibawah paha terasa kemrengseng kepanasan 😆 .

img3141e

Pengalaman kedua, Hari minggu kemarin saat menghadiri Acara “Experience New Supra 125 Fi” di cibubur. Baik berangkat maupun pulang ketemu macet di jalan Cilengsi sampe Jalan Alternatif Cibubur – Depok, Gembrobyos sampai kaos basah. Paling parah pulangnya Paha serasa dipanggang Panasnya mesin yang keluar lewat sela-sela fairing dan Melalui Tangki.. Jarum Indikator Temperatur pun, Udah mepet di garis Merah.. Lagi-lagi tobat (sambel) tenan, Mau Minggir kok nanggung waktu dan ga ada tempat yang teduh. Paksain sampai daerah Cibarusah baru sekali-kali bisa Gas Pol untuk ngademin mesin. :mrgreen: (Sory untuk beberapa bro-bro dijalan yang merasa saya ajak balapan, saya cuma mau nyari angin biar mesin adem hehe..)

Dari pengalaman di atas saya acungin jempol untuk CB150R yang lebih adem menerobos kemacetan dibanding Old CBR150R, mungking beberapa faktor penyebab :

1. Honda CB150R mesin dan Radiator masih baru.
2. Desain Naked CB150R menjadikan sirkulasi udara lebih lancar.

Berbanding terbalik dengan CBR150R
1. Honda CBR150R Radiator dan mesin tua Produksi 2006 & 2007
2. Full Fairing.. Hanya mengandalkan terpaan udara dari depan. Sirkulasi lebih Susah.

kebetulan saya belum pernah nyoba menerjang kemacetan menggunakan CBR150R Fi, Mungkin ada Testimoni dari pengguna CBR150R Fi..? Monggo Di Share pengalamannya
Wassalam

Iklan

Komentar»

1. Aa Ikhwan - 5 Maret 2014

ajib

Suka

sijidewe - 5 Maret 2014

aak ajib he..he

Suka

2. monkeymotoblog - 5 Maret 2014
sijidewe - 5 Maret 2014

manteban er6 mas hehe

Suka

monkeymotoblog - 5 Maret 2014

jiahahaha, harusnya kemaren njenengan cobain mas 😀

Suka

sijidewe - 5 Maret 2014

besok insya allah next time mas.. yakin penasaran aku.. 😀

Suka

3. lekdjie mumet-ndhase.com - 5 Maret 2014

ganti pcx waelah…xixixi…

Suka

sijidewe - 5 Maret 2014

kegedean lek .. mumet ndase ngko le parkir 😆

Suka

4. Mas Sayur - 5 Maret 2014

cb 150 menang telak ,ki..

Suka

sijidewe - 5 Maret 2014

hehe.. iya pak.. wudo njuk isih :mrgreen:

Suka

5. ipanase - 5 Maret 2014

kipase di gedekne, radiator double :v

Suka

sijidewe - 5 Maret 2014

pasangi radiator mobil ya pak

Suka

sijidewe - 5 Maret 2014

pan salah ketik k 😆

Suka

6. proleevo - 5 Maret 2014

CS1 yo tekan 5bar pas ketemu macet roxy

Suka

sijidewe - 5 Maret 2014

waaaa… ngeri mas.. aku pakai CS1 sekali sampe 5 bar pas mudik 2009 sampai subang padahal lancar & hujan deres.. curiga sama premium yg beli di spbu subang

Suka

proleevo - 5 Maret 2014

Walah. Biasanya kalo lancar maks 3 bar.

Suka

7. Kobayogas - 5 Maret 2014

CB150 nya dah gada lek? Kalau kemaren bawa ma tak wheelie wkwkkwwk…
CBR150 mah gak panas, silakan coba MV Agusta F3… kalau gak serasa mau buang tuh motor pas kena macet wkwkkwkw

http://kobayogas.com/2014/03/05/product-review-neck-tube-base-layer-dan-jaket-panama-r3-dari-respiro/

Suka

sijidewe - 5 Maret 2014

buang aja om, ntar ane pungut hehe… cb150 masih ada tuh. di rumah teman wkwk.. cbr150 aja panasnya dipaha & pusaka kaya dipanggang.. kaya apa mv agusta f3 yak :O

Suka

Kobayogas - 5 Maret 2014

dibeli temen kamsudnya?

Suka

sijidewe - 5 Maret 2014

iya om… ntah kenapa kurang sreg miara 6 bulan udah cukup hihi.. udah tak bikin artikel alasannya 🙂

Suka

Kobayogas - 5 Maret 2014

hehehe tar mampir deh

Suka

8. roby - 6 Maret 2014

Waahhh aku tak pake cs1 hampir overheat masbrow ..
Apa lgi kalo dibawa macet .. Untuk trip jauh maknyuussssss !!!

Suka

sijidewe - 6 Maret 2014

buahaha cs1 kalo macet bar cepet naik juga mas bro, cuma ga sampai ke kaki rasa panasnya

Suka

9. sabdho guparman - 6 Maret 2014

pas baksos bareng mbiyen cbr re juragan dohc juga hampir overheat nggremet dari harapan indah ke pulogadung sementara pulsarku nyante ae sensor temperatur blas gak kedip, kompresi gede kena macet memang bikin was-was
imho buat kendaraan harian kok aku lebih prefer yang kompresi 9 an :1 ya meski tenaga gak sedahsyat yg kompresi diatasnya ,bebas overheat dan aman minum premium buat blusukan

keep brotherhood,

salam,

Suka

10. Maskur - 8 Maret 2014

dibetah2ke wae…
karang wes seneng piye meneh

Suka

11. RPMspeed - 8 Maret 2014
12. gaplek mania - 11 Maret 2014

cs1 ku pernah sampai 5bar gara2 aki tekor..hahaha…eh ternyata di reservoir coolantnya kering..hahay

Suka

sijidewe - 12 Maret 2014

waahah.. untung ora macet pistone 😀

Suka

13. petirabang - 12 Maret 2014

Mongtorku ga ada status bar nya… coz pendingin udara, selagi masih bisa nyala, ya hajar teruss, hehehe

Suka

sijidewe - 12 Maret 2014

tul om.. nek mogok lagi minggr.. pendingin udara ora nguatiri 😀

Suka

petirabang - 12 Maret 2014

Iya ni… pengalaman dulu mudik ke sragen pake tornado, kepanasan mati2 mulu… trs oli samping ganti enviro, lancar jaya….

Suka

sijidewe - 13 Maret 2014

merk oli sampingnya ternyata ngaruh ya mas gan.. kmrn saya cb150r pakai SPX dan cbr150 pakai motul 5100

Suka

14. tsaqifabu - 15 Maret 2014

podowae mas, semromong…

Suka

sijidewe - 16 Maret 2014

haha.. koyo permen davos mas :mrgreen:

Suka

15. ucox baba - 15 Desember 2014

om cikarang nya dmn,
kbtulan ane jg pnya cbr old tnggal dcikarang jg??

Suka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: