Alternatif Silencer Knalpot CBR150R dengan Silencer Knalpot Honda CS1

Bro & sis sekalia, untuk motor yang sudah berumur di atas 3 tahun pastinya banyak part yang sudah aus. Hal yang wajar karena motor tersebut kita gunakan untuk Harian. Mungkin berbeda dengan motor yang jarang kita pakai atau hanya sekedar untuk Pajangan 😀

Nah senasib dengan si tua merah Old Honda CBR saya, yang tercantum pada akte kelahirannya Tahun 2006 ini mengalami keropos pada knalpot 😦 . Suaranya jadi berbeda dan ketika melewati jalan rusak terdengar bunyi “kemlotak” dari dalam silencer.

Silincer Honda CBR150R Honda CS1

 

Sekat Knalpot Keropos hingga terlepas dari silencernya

 

Berfikir untuk mengganti silincer Honda OLd CBR150R ini dengan silencer lain yang tentunya harganya lebih terjangkau dari pada Silincer aslinya. Ada dua alternatif yaitu Silincer Suzuki Satria FU dan Racun dari mazped.com menggunakan Silencer Honda CS1. Dikarenakan Penggunaan Silencer Suzuki Satria FU sudah pasaran maka saya penasaran untuk menggunakan Silencer Honda CS1. Alhamdulillah Pucuk dicinta Ulampun Tiba. Saat Walking-walking ke Group Cysers Solution ada yang menjual Silencer ini. Tanpa Ba-bi-bu hajar Bleh :mrgreen:

Silincer Honda CBR150R Honda CS1

 

Perbandingan Silincer Honda Old CBR150R dengan Honda CS1

Sesampainya paket langsung meluncur ke bengkel teman. Untuk ukuran silencer Honda CS1 tidak berbeda jauh dengan Silencer Original Honda Old CBR150R. Panjang Hampir sama hanya dudukan baut yang perlu di Akali dengan Plat Besi.

Silincer Honda CBR150R Honda CS1

 

Knalpot sistem Slip On, mempermudah penggantian Silencer

Untuk Proses pemasangan sendiri termasuk mudah karena keduanya knalpot ini berjenis slip On, jadi bisa dilepas Silincernya saja. Ditambah Silincer Honda CBR150R dan Silincer Honda CS1 mempunyai lubang baut yang identik sehingga tidak perlu rubahan untuk lubang bautnya.

Silencer Honda old CBR150R Honda CS1

Hasil Pemasangan Silencer HOnda CS1 ke Honda Old CBR150R

Setelat Proses pemasangan Silencer Honda CS1 ke HOnda Old CBR selesai, hasilnya lumayan matching. Tidak terkesan norak. Malah mirip Silencer knalpot HOnda New CBR250R Dual Headlight.

Jpeg

Miripkan dengan CBR250R Dual Headlight, knalpotnya 😆

Untuk Masalah Performa, Saya merasa ada knaikan Performa. Entah hanya sugesti saya atau memang hasilnya begitu. Tetapi tidak saya tuliskan disini karena kwatir hasilnya akan berbeda bila diaplikasikan ke motor lain. Untuk Akselerasi lebih enteng, Getaran lebih minim dan Top Speed setiap Gear Naik. Antara Pecaya tidak percaya, Mosok hanyan dengan penggantian Silencer bisa seperti ini.

OK mas bro & sis, Silahkan bisa dicoba bila poada silence Honda Old CBR150R, cuma Mencari Silencer Honda CS1 ini lumayan susah 😀

trims..

 

Penulis: sijidewe

Seneng sharing hal yang positif, khusunya terkait komputer, otomotif, kuliner dan lain-lain...

35 tanggapan untuk “Alternatif Silencer Knalpot CBR150R dengan Silencer Knalpot Honda CS1”

  1. tahun lalu aku pakai di cbr juga, tp tak lepas lagi la tarikannya kalo yg saya rasakan lebih berat top speed 11-12….lalu pakai pny fu…tarikan agak sama cm top speednya jd turun…skr pakai variasi..ini pengalaman saya mungkin beda lagi untuk motor cbr lain..terkait dg setelan klep, karbu dkk

    Suka

    1. Untuk motor saya standar semua mas.. hasil yg saya coba kemarin gear 2 = 80 kpj @12000rpm, gear 3 = 100 kpj@12000rpm, gear 4 = 125-130 kpj @12000 rpm (pas shift gear 5)

      Kembali lagi bisa jadi, hasil berbeda bila diaplikasikan ke motor lain

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s