Bro & sis sekalia, untuk motor yang sudah berumur di atas 3 tahun pastinya banyak part yang sudah aus. Hal yang wajar karena motor tersebut kita gunakan untuk Harian. Mungkin berbeda dengan motor yang jarang kita pakai atau hanya sekedar untuk Pajangan 😀
Nah senasib dengan si tua merah Old Honda CBR saya, yang tercantum pada akte kelahirannya Tahun 2006 ini mengalami keropos pada knalpot 😦 . Suaranya jadi berbeda dan ketika melewati jalan rusak terdengar bunyi “kemlotak” dari dalam silencer.
Sekat Knalpot Keropos hingga terlepas dari silencernya
Berfikir untuk mengganti silincer Honda OLd CBR150R ini dengan silencer lain yang tentunya harganya lebih terjangkau dari pada Silincer aslinya. Ada dua alternatif yaitu Silincer Suzuki Satria FU dan Racun dari mazped.com menggunakan Silencer Honda CS1. Dikarenakan Penggunaan Silencer Suzuki Satria FU sudah pasaran maka saya penasaran untuk menggunakan Silencer Honda CS1. Alhamdulillah Pucuk dicinta Ulampun Tiba. Saat Walking-walking ke Group Cysers Solution ada yang menjual Silencer ini. Tanpa Ba-bi-bu hajar Bleh
Perbandingan Silincer Honda Old CBR150R dengan Honda CS1
Sesampainya paket langsung meluncur ke bengkel teman. Untuk ukuran silencer Honda CS1 tidak berbeda jauh dengan Silencer Original Honda Old CBR150R. Panjang Hampir sama hanya dudukan baut yang perlu di Akali dengan Plat Besi.
Knalpot sistem Slip On, mempermudah penggantian Silencer
Untuk Proses pemasangan sendiri termasuk mudah karena keduanya knalpot ini berjenis slip On, jadi bisa dilepas Silincernya saja. Ditambah Silincer Honda CBR150R dan Silincer Honda CS1 mempunyai lubang baut yang identik sehingga tidak perlu rubahan untuk lubang bautnya.
Hasil Pemasangan Silencer HOnda CS1 ke Honda Old CBR150R
Setelat Proses pemasangan Silencer Honda CS1 ke HOnda Old CBR selesai, hasilnya lumayan matching. Tidak terkesan norak. Malah mirip Silencer knalpot HOnda New CBR250R Dual Headlight.
Miripkan dengan CBR250R Dual Headlight, knalpotnya 😆
Untuk Masalah Performa, Saya merasa ada knaikan Performa. Entah hanya sugesti saya atau memang hasilnya begitu. Tetapi tidak saya tuliskan disini karena kwatir hasilnya akan berbeda bila diaplikasikan ke motor lain. Untuk Akselerasi lebih enteng, Getaran lebih minim dan Top Speed setiap Gear Naik. Antara Pecaya tidak percaya, Mosok hanyan dengan penggantian Silencer bisa seperti ini.
OK mas bro & sis, Silahkan bisa dicoba bila poada silence Honda Old CBR150R, cuma Mencari Silencer Honda CS1 ini lumayan susah 😀
trims..
Wih kalo pake punya cess 1 suaranya jd senyap
keren bro
http://adityaprad.wordpress.com/2014/08/15/transmisi-mobil-jika-disamakan-dengan-manusia/
SukaSuka
yup lebih senyap mirip bebek rada ngebas dikit 😀
SukaSuka
dari dulu pengen cs1 XD
https://fiesta43.wordpress.com/2014/08/23/gadget-asus-zenfone-5-your-daily-companion
SukaSuka
kreatif juga mas
SukaSuka
Hihi alternatif kere dan aktif mas
SukaSuka
ada yang pake knalpot megapro karbu atau knalpot verza nggak . . .kan lumayan rada ngebas dikit tuh 😀
SukaSuka
are u kidding me? Penampakannya itu loh 😀
SukaSuka
Celing celinguk penampakan yang mana sih
SukaSuka
Wahh kan 2 knalpot itu ga slip on mas kudu di las..
SukaSuka
wah aku malah isih pengen knalpot epyu lawas nggo cs1 mas..
lubange luwih cilik ya silencere cs1 ki? penak aksel e sih logis.. 😀
SukaSuka
Silencer FU pasaran je mas.. aksesl enteng gampang raih top speed
SukaSuka
Entuk rego piro kuwi lik Nur?
SukaSuka
Pekgo kang tri.. murah meriah..
SukaSuka
Wah murah, tur mbedani.
SukaSuka
tahun lalu aku pakai di cbr juga, tp tak lepas lagi la tarikannya kalo yg saya rasakan lebih berat top speed 11-12….lalu pakai pny fu…tarikan agak sama cm top speednya jd turun…skr pakai variasi..ini pengalaman saya mungkin beda lagi untuk motor cbr lain..terkait dg setelan klep, karbu dkk
SukaSuka
Untuk motor saya standar semua mas.. hasil yg saya coba kemarin gear 2 = 80 kpj @12000rpm, gear 3 = 100 kpj@12000rpm, gear 4 = 125-130 kpj @12000 rpm (pas shift gear 5)
Kembali lagi bisa jadi, hasil berbeda bila diaplikasikan ke motor lain
SukaSuka
suara’ne dadi piye lik?
SukaSuka
Kaya supra fit kang.. tapi lebih ngebass
SukaSuka
suk nak lg nang cikarang njajal ahh, olih ra yo?
SukaSuka
Siap monggo digeber kang di kawasan jalannya mulus
SukaSuka
pas bunderan ae, skalian mereng-mereng :v
SukaSuka
mazped dah tes kan ya?
SukaSuka
Iya di cbr fi
SukaSuka
Ini di si merah yah
SukaSuka
iya om
SukaSuka
pake punya safu juga joss 😀
————————————————————
Ini Dia Kelebihan Menggunakan FT Underbone
http://rpmsuper.com/2014/08/15/kelebihan-dan-kekurangan-menggunakan-underbone/
SukaSuka
dahulu dibenci sekarang dirindukan
oh cengengeswan
#somuchtears 😆
SukaSuka
Mas tapi silincer ny sama satria fu gede ny sama apa beda??
SukaSuka
Antara percaya atau tidak.. ane pake karbu CS1 di CBR.. tarikan jg lebih enteng drpada karbu CBR…
SukaSuka
Mas, dudukan silincer knalpot CS1 di footstep CBR 150R Old ga sama ya? noleh gak lihat penampakannya dari dekat? gimana cara mengakalinya?
SukaSuka
yg asik tu suara knalpot gl max ato gl pro… gimana gitu
SukaSuka