Awas Bro.. Modifikasi Ini Sudah Jadi Target Operasi, Waspadalah..

 

Bro Sist sekalian, sudah bacakan tetntang ancaman hukuman modifikasi yang sudah dimuat beberapa media dan di publis oleh beberapa rekan Blogger. Ada tanggapan positif dan Negatif.pasal

 

Disini yang menjadi perdebatan adalah “seperti apakah modifikasi motor yang syah itu” . Terkesan abu-abu dan ambigu memang. Dikwatirkan ada kesalah pahaman yang akan pukul rata segala macam modifikasi di larang. Kan Tidak seru misal hanya sekedar ganti striping dengan warna dominan sesuai STNK , ganti Ban dengan Ukuran lebih besar atau Ganti Head Lamp di Hukum Juga.

Memang sih dalam memodifikasi motor kita ada batasan yang harus kita ikuti, Yaitu sesuai dengan undang-undang lalu lintas. yakni “Setiap kendaraan harus memiliki standar keselamatan dan membuat nyaman pengendara” Tidak membahayakan Pribadi maupun orang lain.

Nah, bagaimana menurut mas bro & sis sekalian jika modif seperti dibawah ini, wajar tidak kalau di tilang :
10314597_761720367226381_8771475353169964552_n

Lampu HID tanpa Projector, sangat mengganggu pengendara lain dari lawan arah. Si pengguna sih asyik saja karena jalnan menjadi terrang. Tetapi yang dari lawan arah sangat silau, bahkan dapat menimbulkan buta sesaat. Nah Lo

10603413_761720290559722_2154155155285665753_n

Ban Cacing. Nah ini sangat kontroversial sekali, karena penganut modifikasi ini saat ini sangat banyak sekali. Tidak hanya motor bebek dan matic. Bahkan Motor dengan kubikasi 250 cc banyak yang mengganti ban gambotnya yang kekar mejadi ban Cacing atau keci. Mungkin rekan semua tahuย dengan penggantian menjadi ban kecil seperti ini akan sangat berbahaya jika digunakan Harian, baik buat si pengendara sendiri maupun pengendara lain. Apalagi musim hujan.

10641104_761720520559699_1500988929445999699_nKnalpot Kaleng / Racing. Sama seperti halnya Ban CAcing. Sangat-sangat kontroversial. Apalagi saat ini pun banyak toko variasi yang menyediakan. Memang kalau kita perhatikan di jalan penggunaan knalpot banyak yang kurang bijak. Sering kali untuk mengintimidasi pengendara motor lain yang mungkin dirasa menghalangi jalannya. dan sering kali memicu adrenalin ataupun emosi pengendara lain saat geberan sehingga sering menjadi sirkuit dadakan dijalan raya hanya karena saingan suara knalpot :mrgreen:

Monggo mas bro & sis dinilai sendiri.. ๐Ÿ˜€

 

Penulis: sijidewe

Seneng sharing hal yang positif, khusunya terkait komputer, otomotif, kuliner dan lain-lain...

36 tanggapan untuk “Awas Bro.. Modifikasi Ini Sudah Jadi Target Operasi, Waspadalah..”

  1. ini aturan kaya batasan desible suara knalpot, ra jelas. lampu harusnya dijelaskan berapa lumen, ban disesuaikan batas terkecil utk masing masing type, nek knalpot lewih angel maning, HD kena garuk kabeh bakalan ๐Ÿ™‚

    Suka

  2. Standard keamanan ga pernah polisi mw sosialisasi….smntr petugas semaunya sendiri melanggar hukum dengan mengatasnamakan tugas…aneh tugas ko menginjak2 hukum yg hrs dijunjung diatas kepalanya sendiri….aneh….

    Suka

  3. ya.. ketidak jelasan aturan sama dengan membunuh kreatifitas warga dan hak warga dalam modifikasi……modifikasi kan ada kategorinya dan bisa di perjelas…..kwajiban meperjelas adalah tugas pemerintah dalam melindungi kepentingan warga negara.

    Suka

  4. Kalau pengguna yg suka modif ,mengapreasikan masa gx boleh ,gimana nih UUD’nya .
    Gx adil , korupsi aja masih ada ,gx ada saksi tegas untuk koruptor,yg di tindas malah rakyat” kecil .

    Suka

  5. Pras: PENTING,, MOHON DI BACA SEBENTAR !

    Senin 7 desember 2015

    Dengan hormat,
    Kami selaku MODIFLOVERS INDONESIA menyatakan KEBERATAN atas salah satu UU / peraturan pemerintah yg mencantumkan pidana 1 tahun atau denda 24 juta rupiah bagi yg me-modifikasi kendaraan nya karna dianggap sebagai suatu tindak KEJAHATAN. Mohon peraturan ini di tinjau ulang, karena MODIFIKASI KENDARAAN BUKANLAH suatu tindak KEJAHATAN melainkan suatu HOBY dan SENI yg BERHAK DIMILIKI OLEH SELURUH RAKYAT INDONESIA karena ini merupakan HAk ASASI MANUSIA.

    Mohon bantuannya lanjutkan BC ini Dan cantumkan nama dan kota anda di bawah ini bagi yg setuju MENOLAK peraturan tersebut, semoga BC ini sampai ke tangan PEMERINTAH.
    HORMAT KAMI MODIFLOVERS INDONESIA

    – DEBY BEMO ‘KCU pati’ REMOT KUDUS
    – YOGA’s M2S surabaya
    – M2S surabayaa
    – FRM SURABAYA
    – GWS_07 SURABAYA
    – SSC SURABAYA
    -NJC JUANDA
    -CCBC SURABAYA
    -VIQY CB kediri
    -Ihsan jogja
    -GALIH jogja
    -NGS klaten utara

    Suka

  6. pemerintah drpd ngurusin seni modifikasi yg gk mrugikan orng lain,mndingan urusin dulu koruptor di indonesia yg mrugikn bnyk orang di indonesia…modifikasi bukan kriminal

    Suka

  7. udh klu memang udang2 itu mau diterapkan.. klu pio ane ketilang berdasarkan undang2 modifikasi ane bakar di depan polisi yg nilang.

    Suka

  8. Status hukum kurang jelas standarisasinya.. aturan mesin motor 2 tak aja lum kelar.. 2 tak’ers msh bertengger di jlnan, mahal lgi harganya… aturan moge jg gk jelas.. pemerintah kesannya gk tuntas…

    Suka

  9. Rumit peraturanya,,,, biar pun di modif apa,, ganti cat apa,, yg pnting kan surat2nya komplit,, stnk pajak jalan,,, dan yg pling pnting nomor rangka, nopol, nomer mesin cocok dengan di surat2,,

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s