Iklan
jump to navigation

Mobil Listrik Selo Nongol di IIMS, Mewah Untuk kalangan Atas. 20 September 2014

Posted by sijidewe in otomotif, Test Ride.
Tags: , ,
trackback

Bro & Sist.. Setelah sebelumnya Mentri BUMN kita Dahlan Iskan meluncurkan Tuxuci yaitu mobil listrik mewah pertama yang dibuat diindonesia.. Sayang ntah karena apa mobil ini hancur saat uji jalan.

mobil-listrik-selo-gigih-m-hanafi

Tak berhenti disitu ternyata Dahlan Iskan kembali membuat Mobil Listrik lagi Bro yang diberi nama “Selo” yang pada kesempatan ini Tampil di IIMS jakarta. Pembuatan Mobil Listrik Selo ini menggandeng Bengkel Modifikasi Yogyakarta yakni Kupu-Kupu Malam. Jika dilihat dari harganya yang fantastis yaitu 1,8 M tentu saja nantinya mobil ini jika diproduksi masal akan menyasar kaum Jetset atau Kalangan atas. 😀

Beberapa Kelebihan Mobil Listrik Selo ini adalah 90% komponen dibuat oleh Bengkel Modifikasi Kupu-kupu malam Yogyakarta, kemudian Interior yang mewah tentu saja menjadi kewajiban untuk mobil mewah ini. Dan kabarnya Mobil ini untuk mengisi penuh baterai nya hanya perlu waktu 4 jam saja. dan bisa untuk melaju sejauh 250 Km.. Berarti kalau untuk pulang kampung kurang lebih 2 – 3 kali charge.. alamak ngalamat tua dijalan hehe :mrgreen: .

mobil listrik selo

Jika dikonversi dengan Bensin yang Harganya Rp. 6500,-/liter menurut pihak Bengkel Modifikasi Kupu-kupu malam mobil Listrik Selo ini hanya membutuhkan Rp. 2000,- saja berbanding 1 liter bensin, sesuatu yang Waw… dan Kecepatan maximal bisa di pacu hingga 160 Kpj.. Lumayan lah untuk sebuah mobil listrik,. Hanya saja sepertinya nanti perlu Suara Buatan untuk knalpot lambo atau ferrari biar tidak senyap demi safety 😀

012613_216808_selo_besar

Dan berdasarkan penuturan dari Pihak Bengkel Modifikasi Mobil Kupu-kupu malam, jika Mobil Listrik Selo ini diproduksi masal harganya akan lebih murah. Dan kabarnya saat ini sudah banyak yang memesan hanya saja belum bisa dipenuhi karena belum punya standar layak jalan.. sekali lagi waw.. pancen orang indonesia kaya-kaya 😆

Gimana mas bro ada yang minat 😀 monggo meluncur ke IIMS.

Iklan

Komentar»

1. Amamoto - 20 September 2014

hayyahhh namanya kok SELO … itukan bulan jelek dalam kalender jawa
Apa gak bisa pake nama bagus seperti “irawan” atau “bambang” atau “agus” :mrgree:

Suka

2. sijidewe - 20 September 2014

apalagi pakai nama amamoto lebih nyrempet2 bau otomotif om wkwkwk :mrgreen:

Suka

3. tomcat - 21 September 2014

lo g salah kt dais selo artine batu…merujuk pd kgagaln pengereman wkt uji coba tucuxi yg akhirnya ditabrakin k tebing batu oleh dais agar mbil brhenti dan tdk nabrak kndaraan lain

Suka

sijidewe - 22 September 2014

oo.. saya kira malah.. dari nama ki ageng selo.. yang dikisahkan pernah menangkap petir (listrik)

Suka

4. tomcat - 21 September 2014

o ya selo jg sdh dilengkapi dn gearbox shingga aman ktika melaju diturunan,smntara tucuxi blm dilengkapi gearbox shingga meluncur tnpa bs dikendalikan ktika lwat turunan yg curam..padahal bntuknya lbh futuristik tucuxi mnurut ane…sayang danet suryatama udah keluar dr tim krn tdk sepaham lg dgn dais….ditunggu jg progres motor listrik abyor made in bandung yg msh satu tim dgn dais…

Suka

sijidewe - 22 September 2014

iya untuk tuxuci sebenarnya itu tinggal penyempurnaan saja.. sayangnya di mari sepsrti ginian jadi bahan politisi.. yo wes bubar.. semoga next time ada yang mau buat memang benar-benar untuk riset

Suka

5. Aa Ikhwan - 21 September 2014

wah

Suka

sijidewe - 22 September 2014

wuiih 😆

Suka

6. ahacorp - 21 September 2014

orang indonesia kaya apa bos? … ^_^

Suka

sijidewe - 22 September 2014

kaya…kaya… kaya apa ya gan :p

Suka

7. mglnblog - 22 September 2014

tinggal pake speaker yg mirip suara moge itu lho hehe

titip: Yamaha Mio adalah motor tercepat di dunia!
http://mglnblog.wordpress.com/2014/09/22/motor-tercepat-yamaha-mio-bisa-melibas-ninja-gsx1000-ducati-848-sampe-lamborghini-pun-lewat-video/

Suka

sijidewe - 22 September 2014

tapi yang suara lambo atau ferrari ya mas jangan yang dijual di fjb :mrgreen:

Suka

8. ade west - 23 Oktober 2014

nganu om

Suka

sijidewe - 23 Oktober 2014

nganune kenapa om :p

Suka

9. ade west - 23 Oktober 2014

gek nang ampera kiye…
jik akeh kabut… OOT banget

Suka

sijidewe - 23 Oktober 2014

wahhh joss tenan mengenang perjuangan

Suka

10. ade west - 23 Oktober 2014

dolan tapi ra pas waktune…. ono kabut asap tapi wis berkurang…..
*dadi kelingan jaman sd disik tiap mulih sekolah mancing nang ngisor jembatan…..

Suka

11. Raka - 5 Agustus 2015

Oke om mobilnya

Kira-kira bisa dipake buat kayak begini gak ya?
http://www.kaskus.co.id/post/55c06fff31e2e62d508b4572#post55c06fff31e2e62d508b4572

Suka

12. Raka - 5 Agustus 2015

Saya dateng nih ke IIMS 2015
rutin dateng sejak tiga tahun lalu 🙂

thanks infonya om
http://www.kaskus.co.id/post/55c06789de2cf287368b4579#post55c06789de2cf287368b4579

Suka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: