Iklan
jump to navigation

Ajib.. R80 Pesawat Baru Pak Habibie sudah Banyak yang pesan 22 September 2014

Posted by sijidewe in Tahukah Anda.
Tags: , , , , ,
trackback

Bro & sis sekalian.. Ilmuan Kebanggan Indonesia Yaitu Bp BJ Habibie, kembali membuat gempar dunia penerbangan. Setelah Pesawat Hasil tangan dinginnya terdahulu Yakni N250 atau Gatot Kaca yang di gadang-gadang mampu maju di kancah pesawat dunia ternyata kandas di tangan IMF dengan alasan Krisis Moneter pada tahun 1998.

664xauto-mengupas-kehebatan-r80-pesawat-anyar-besutan-habibie-140912w

Setelah 16 Tahun dan lebih banyak tinggal di jerman, Kini Pak BJ. Habibie kembali dengan membawa sebuah Project Pesawat yang Baru Yaitu R80. R80 Atau Regio Prop 80, Pesawat dengan kapasitas 80 penumpang yang diklaim lebih effisien, mudah dan Canggih. Nih mas bro beberapa kelebihannya 

080414164839_tumrai

Kapasitas Lebih Besar
Dibandingkan Pesawat Pendahulunya yaitu N250 yang hanya berkapasitas 50-60 orang, kini Pesawat R80 bisa menampung 80 Orang

Lebih Effisien dibandingkan Airbus dan Boeing
Menurut Pak Bj Habibie, Pesawat R80 ini lebih ekonomis, baik dari harga maupun biaya perawatan, Menurut Pak BJ Habibie lagi.. Bypass ratio Pesawat Airbus dan Boeing hanya 12, sedangkan Untuk Pesawat R80 ini mempunyai Bypass Ratio 40.(saya sendiri ga tau mboh apa itu Bypass Ratio :mrgreen: )

Dikerjakan Oleh Anak Bangsa
Nah ini yang sip, Pesawat ini rencananya diproduksi bersama PT. Dirgantara Indoensia. Sip.. Gini Dong dengan kemampuan sumber daya yang luar biasa dan mempunyai ahli penerbangan Harusnya bisa mandiri. Semoga tidak dijadikan alat politisi .. ups.. :mrgreen:

Kelebihan lainnya belum sempat saya kutip dari media lain mass bro, yang jelas Sudah cukup meyakinkan Pesawat R80 ini. Dan lagi Kabarnya pesawat R80 ini sudah banyak mendapat pesanan dari Maskapai dalam dan Luar Negeri, seperti Pesanan 125 unit  yakni 100 unit dari NAM Air, anak perusahaan Sriwijaya dan 25 unit dari Kalstar Aviation.

Satu Kebanggan saya pribadi sebagai Warga Negara Indonesia, semoga nantinya Pemerintah maupun presidennya juga siap menggunakan Produk Dalam Negeri 😀

Iklan

Komentar»

1. Irawan - 22 September 2014

tuku mas 😀

Suka

sijidewe - 22 September 2014

siap mas.. nek mudik turun landasan pacu bantul 😆

Suka

2. FЭЯƔ - 22 September 2014
sijidewe - 22 September 2014

wusssss :p

Suka

3. Cakra - 22 September 2014

Semoga IMF tdk campur tangan lagi

Suka

sijidewe - 22 September 2014

aamiin.. pesimis saya.. saking banyaknya campur tangan asing

Suka

4. Anto - 22 September 2014

Kok bandinginnya sama boeing/airbus ya? Kan jenis mesinnya beda airbus pake turbofan lha r80 pake turboprop, jelas bypass ratio turbo prop lbh tinggi. Harusnya di bandingkan sama ATR 72 atau bombardier q400 hehe

Suka

sijidewe - 22 September 2014

hehehe.. beda kelas ya mas

Suka

5. Aa Ikhwan - 22 September 2014

ajib..lanjutkan 😀

Suka

sijidewe - 22 September 2014

86 komendan 😀

Suka

6. ahacorp - 22 September 2014

semoga tidak tersandung percaturan politik dalam dan luar negeri ya bos….

Suka

sijidewe - 22 September 2014

aamiin.. itu gan yang bikin pesimin.. seringkali dijadikan bahan politik.. oelh para oknum 😦

Suka

7. adityaprad - 22 September 2014
8. orong-orong - 23 September 2014
sijidewe - 25 September 2014

kaya jin boyol aja ajaib :p

Suka

9. awas - 24 September 2014

jooossss

Suka

sijidewe - 25 September 2014

juss

Suka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: