Iklan
jump to navigation

Perbedaan Kode Mesin Old Honda CBR150R, Honda CBR150R Fi dan All New CBR150R Lokal 6 Oktober 2014

Posted by sijidewe in otomotif.
Tags: , , , , , ,
trackback

Siang Bro Sekalian..

Biarpun sama-sama klan atau keluarga CBR dengan basis mesin yang sama, ternyata antara Old Honda CBR150R, New CBR150R Fi dan All New Honda CBR150R lokal mempunyai perbedaan kode mesin yang sangat jauh. Mungkin agak berbeda dengan motor lain yang mengalami Upgrade biasanya hanya ada perubahan sedikit pada Pengkodean di akhir atau tengah Kode mesin, MIsal Kode mesin Honda Vario 125, yang pertama HKZRA kemudian HKZRM (ehh..) selanjut Honda Beat dengan Kode K25A yang kemudian kabarnya ada K25G (ups..)

DSC_0007

Nah Pada Honda CBR150R Genesari Pertama atau orang sering menyebut Old Honda CBR150R mempunyai kode Mesin  KPP. Mesin DOHC 150 CC pertama dari Honda yang merupakan pengembangan dari Motor Ayago yang sedang booming kala itu yakni Honda Sonic.

Kemudian kode Mesin New Honda CBR150R Fi (headlamp mata satu) mempunya Kode Mesin Cs150RE. Silahkan Baca disini

JMS 2010 New CBR150R, loh kok pakai kode mesin CS juga..

Sepertinya Kode CS ini bukan tanpa alasan, karena memang basis mesin Honda CBR150R ini sama dengan HOnda CS1 yang kala itu sedang di landa perdebatan tentang bodynya yang antimainstream 😀 Perbedaan ada pada komponen Gear, Head Engine dll. Namun secara Basic hampir sama, bahkan mounting mesin yang ada pada Honda CS1 pun ada pada Honda CBR150R.

All New CBR150R (21)Selanjutnya kode Mesin All New Honda CBR150R Lokal. Ini Juga berbeda dengan kedua kakaknya yang diproduksi di thailand. All New Honda CBR150R mempunyai kdoe mesin K45. Motor yang sepenuhnya menggunakan basis dari HOnda CB150R ini juga sangat berbeda dengan Old New Honda CBR150R serta New CBR150R Fi. Pada frame yang pada CBR150R generasi sebelumnya menggunakan Perimeter Twin Spar Frame kini menggunakan Trust Frame atau teralis sama seperti yang digunakan pada Honda CB150R.

Secara Keseluruhan pada Generasi Honda CBR150R ini sangat berbeda tetapi tetap sekedar untuk pengetahuan saja, karena tetap 1 klan Yakti Honda CBR dengan Kubikasi 150cc 😀 , semoga bermanfaat.

Iklan

Komentar»

1. ipanase - 6 Oktober 2014

nyimah suhu cbr

Suka

sijidewe - 7 Oktober 2014

halah koyo termometer wae :p

Suka

2. abonsapi - 6 Oktober 2014

motor galau. sesama CBR 150R tapi beda rangka :mrgreen:

Suka

sijidewe - 7 Oktober 2014

heheh.. CBU dan Lokal .. rada-rada gimana gitu 😆

Suka

3. samzurry - 6 Oktober 2014

karbu,injeksi,sensor,ketinggian noken as,apalagi yaa

Suka

sijidewe - 7 Oktober 2014

yup.. ukuran ban dan velg :mrgreen:

Suka

samzurry - 8 Oktober 2014

Lha ngomongi mesin koq

Suka

4. samzurry - 6 Oktober 2014

ada yg pamer kode
Aku mah sing kemutan kjcs kehr tok 😀

Suka

sijidewe - 7 Oktober 2014

iku tiger karo megapro

Suka

samzurry - 7 Oktober 2014

Apale kue tok 😀

Suka

5. Ferboes Richardson - 6 Oktober 2014

Lalu kalo k56, k56A, kira2 basis mesinnya gimana tuh mas? Apakah sama juga dengan cbr series?

Jeroan vixion tetep mulus karena diasil silinder kang… 😀
http://ferboes.com/2014/10/06/bongkar-jeroan-vixion-setelah-7-tahun-masih-mulus-bro/

Suka

sijidewe - 7 Oktober 2014

masih rahasia warung mas :p

Suka

6. orong-orong - 7 Oktober 2014

injeksi vs karbu
nitip suhu, ninja H2R masuk dalam 8 motor jalanan tercepat di dunia
http://orongorong.com/2014/10/07/inilah-8-motor-jalanan-tercepat-di-dunia-ninja-h2r-masuk-lho/

Suka

sijidewe - 7 Oktober 2014

ninja H2R udah injeksi ya om :mrgreen:

Suka

orong-orong - 7 Oktober 2014

2 tak kayaknya

Suka

7. setia1heri - 7 Oktober 2014
sijidewe - 7 Oktober 2014

makasih pak bro 😆

Suka

8. rdy - 7 Oktober 2014

hmhmh
apa semua kode produk yg pakai kode berbeda merupakan motor baru yg didowngrade yaaa ????
khususnya berawalan “k” dll ..

bedah aja jeroan cbr150 lokal, cb150 kampas kopling,batang klep dll berbeda bahan,material dan kualitas dgn cbr lama …

Suka

sijidewe - 7 Oktober 2014

downgrade… hmmm.. saya pribadi cenderung menyebutnya penyesuaian.. sekarang konsumen menuntut harga yg murah.. jika spek di samakan dengan cbu apakah kebanyakan konsumen berani bayar mahal 🙂

Suka

9. aiefz - 7 Oktober 2014

yang old sama cbu fi sama persis ya mountingnya jadi tinggal pasang ke cs1 :mrgreen: sayang di gen cb sama cbr lokal di cor mounting tengahnya 😦

kapan yak upgrade cbr :mrgreen:

Suka

sijidewe - 7 Oktober 2014

tak do’ain secepatnya mas aiefz 🙂

Suka

10. richardjei - 7 Oktober 2014

untungya di CS1 nih, mangkanya jangan heran kalo motor 150ccnya dikepretin cs1 “DOHC” hehe

Suka

sijidewe - 7 Oktober 2014

bobot ringan, weelbase pendek, power meledak-ledak

Disukai oleh 1 orang

11. apritos - 8 Oktober 2014

mesin CS ntu memang yahud

Suka

sijidewe - 8 Oktober 2014

sayang terkait regulasi

Suka

12. HK45 Nama Motor mana..? Setahu saya namanya tetap CBR150R | sijidewe's blog - 5 Desember 2014

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: