Iklan
jump to navigation

Beli Motor unutk sarana transportasi tapi kalau plat nomor 1,5 tahun baru jadi bagimana dong..? 15 November 2014

Posted by sijidewe in Opini Saya, otomotif.
Tags: , , ,
trackback

Brosis sekalian.. ikut gemes juga baca artikel mengenai lamanya Plat nomor kendaraan keluar dari kepolisian dari mbah Bonsai di sini http://bonsaibiker.com/2014/11/15/15-tahun-plat-nomor-baru-jadi-piye-perasaanmu/#comment-205267 dan pertamax7 di sini http://pertamax7.com/2014/11/15/pelat-nomer-kendaraan-15-tahun-baru-jadi-piye-perasaanmu/ .

10255427_377496625750521_7382096654796632459_n

Fungsi Plat Nomor kendaraan sendiri merupakan sebagai identifikasi kendaraan dan Bukti registrasi kendaraan bermotor. Namun jika 1,5 tahun plat nomor baru turun gimana dong.. ini penuturan dari pihak kepolisian :

wpid-wpid-wp-1408980394375

gambar pinjem dari mas ferboes (ferboes.com)

Ngelu juga. Niatnya beli motor untuk sarana transportasi entah itu kerja, sekolah atau kegiatan lainnya. Tetapi kalau plat nomor belum turun dan dianggap ilegal serta bila ketilang kendaraan bisa disita tambah repot urusannya. Pengalaman teman ada juga yang pakai plat nomor palsu kena 200ribu .. lumayankan :mrgreen:

Gimana Bapak-bapak yang berwenang.. adakah solusinya..?

Iklan

Komentar»

1. 46sukses.com - 15 November 2014

Artikelnya pass banget ni,tadi siang adekku nyambangi diler suzuki,menanyakan platnya si satria fu,beli cash,udah hmpir 2 th,la tanggapannya=”plat nya lum jadi mas…”kata mbak e..
Rak yo sobek tenan..!

Suka

2. uyipmotoblog - 15 November 2014

bikin salah gk pasang salah…sarana nyari untung oknum
http://uyipmotoblog.wordpress.com/2014/11/15/panik-razia-kendaraan-polisi-ditabrak/

Suka

3. adityaprad - 15 November 2014

Saya ngalamin om 😀
Palingan ya ga buat keluar kota
Di kroya pak polkisnya udah ngertiin saya 😀

http://adityaprad.wordpress.com/2014/11/15/lightning-ls-218-superbike-listrik-bertenaga-garang/

Suka

4. lekdjie mumet-ndhase.com - 15 November 2014
5. st3v4nt - 16 November 2014

Itu sebenarnya strategi pemerintah untuk mengurangi pembelian motor dan mobil, bikin susah dapat plat nomer dan surat2nya, pajak naik terus sampai 100%, ERP, supaya masy beralih ke kendaraan umum yang pengeluarannya jauh lebih mahal….

Suka

sijidewe - 16 November 2014

setuju sekali kalau begitu om cumaa..mungkin kendaraan umum yg layak belum ada 🙂

Suka

6. cbsf lemot - 16 November 2014

Bisa ga kita nuntut kerugian sama samsat? Minimal laporin ke menpan….biar tunjangan kinerjanya di turunin akibat pelayanan kpd masyarakat yg tidak memenuhi standard perundang2an?

Suka

7. gilaroda2 - 16 November 2014

gak usah bngung, langsung pake ajah, klo ditempat ane, ada stempel dari samsat di STNK, ttg pemberitahuan plat yg belum jadi gitu masbroh…

Suka

andhi2010 - 17 November 2014

bener.
saya pakai 7 bulan tanpa plat, luar kota jg gpp.
tinggal nunggu BPKB 1,5 tahun belum jadi.

Suka

gilaroda2 - 17 November 2014

Wah memang ngeri samsat sekarang, apa2 lama jadinya, terutama yg di daerah…

Suka

8. s0erya - 16 November 2014

kepolisian indonesia contoh lah negara taiwan,,, disini gak pernah ganti plat nopol kayaknya, cuma 1 di blakang!! Bayangin aja tiap bulan ratusan ribu motor baru X 2 plat, di tampah motor ganti stnk x 2plat nopol! Presiden baru harusnya bisa dengan mudah ngatasin masalah ini,,

Suka

9. lekdjie mumet-ndhase.com - 17 November 2014
10. Irawan - 18 November 2014

siapa yang salah? 😦

Suka

11. adityaprad - 19 November 2014
12. kudalumping - 20 November 2014

aah. asal dipake ajalah. ane uda make ngalor ngidul tanpa plat juga ga masalah. kemaren mondar mandir smg-jogja ga pake plat. juga ga masalah . .
toh urusan plat. bukan sepenuhnya salah kita. . kan kitenya uda bayar. Sebenernya kan kita punya Hak buat dapetin plat nomor dan tetek bengeknya. Kewajiban kepolisian buat nyediain apa yang udah kita bayar. Mosok karena ketidak becusan mereka nyediain hil2 tersebut jadi kita yang jadi susah.

Suka

13. Jual Obat Sipilis Online - 22 November 2014

bahaya

Suka

14. Daftar UMK 2015 Kabupaten Kota di Jawa Tengah | sijidewe's blog - 23 November 2014

[…] Beli Motor unutk sarana transportasi tapi kalau plat nomor 1,5 tahun baru jadi bagimana dong..? […]

Suka

15. Motor Baru Plat Nomor Belum Turun, Nih Solusi dari pak polisi | sijidewe's blog - 5 Desember 2014

[…] terdahulu tentang plat nomor belum turun l, yg dari pihak kepolisian melarang digunakan baca disini http://sijidewe.com/2014/11/15/beli-motor-unutk-sarana-transportasi-tapi-kalau-plat-nomor-15-tahun-b… Sekarang Kebijakan berubah brosis mungkin karena saking banyaknya yang belum dapat plat nomor. […]

Suka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: