Iklan
jump to navigation

Wisata 2015 Ngebolang ke Ragunan, Jalur Cikarang – Ragunan Via Condet 6 Januari 2015

Posted by sijidewe in Opini Saya.
Tags: , , , , ,
trackback

Liburan Tahun baru 2015 yang panjang yang kebetulan ngepasi musim hujan, ternyata cukup membosankan di rumah brosis. Pengen nyenengin keluarga mumpung libur tapi bingung kemana, akhirnya setelah berunding dengan istri terpilih ke ragunan karena memang kami belum pernah kesana, dan istri minta berpetualang naik motor 😆 .

Taman_Margasatwa_RAGUNAN_by_tabitashi

Berbekal Google Map sebelum berangkat saya mencari jalur untuk ke sana. Alternatif yang bisa ditempuh Via Pondok Gede, Via Pancoran – Pasar Minggu. Dan setelah tanya sedulur-sedulur KOBOYS Lintas Bekasi (Komunitas Blogger dan Komentator yang seduluran http://koboys.wordpress.com) dan Janjian sama Lek Giyono “Bledug Balap” komentator era 2007-2010 an. Namun Ternyata Jalur yang saya lalui tidak sesuai dengan hasil konsultasi tersebut :mrgreen: malah nyempal jalan. karena waktu di cawang salah ambil jalur bawah tanah jadi tidak bisa masuk ke Arah pancoran) :mrgreen: Yowes lah malah jadi pengalaman lagi.

cililitan

Berangkat Pukul 8 Pagi dari Cikarang. Rute menuju Kebun Binatang Ragunan yang kami lalui Cikarang (SGC) – Tambun – Bulak Kapal – Mall Metropolitan – Kalimalang – Lurus sampai mentok. Kemudian Belok Kiri Lurus di Jl. Mayjen Sutoyo lewat depan UKI (Universitas Kristen Indonesia) Sampai Perempatan Cililitan.

cililitan

Kemudian Belok Kanan dan Belok Kiri pada pertigaan pertama sekitar 100 meter dari perempatan tadi masuk ke Jl. Condet Raya. Jalur yang cukup kecil dan ramai Lurus terus sampai ketemu Lampu Merah Jl. TB. Simatupang.

lingkar luar

Dilampu merah ini ambil jalur ke kenan. Selanjutnya kita akan melalui sisi Jl. Tol LIngkar Luar Jakarta. Tingga susuri terus sisi Tol Lingkar Luar sampai ketemu Tulisan (plang) Ragunan Pintu Timur. Ambil Kiri dan kita sudah menuju ke PIntu masuk dan Parkir Pintu Timur Kabun Binatang Ragunan.

Kalau di Turut-turur ternyata jalurnya cukup mudah brosis 😀 . Untuk tiket masuk ke Wahana Ragunan pun CUkup Murah. Tiket Ragunan Rp. 4500,- Dewasa dan Rp. 3500,- Anak-anak. Serta Parkir Motor Rp. 3500,- Jian Bener-bener Pahe. Dibandingkan Kebun Binatang Gembiraloka Yogyakarta yang Lebaran kemarin saya kesana tiketnya Rp. 30,000,-.

Setelah masuk ternyata sangat luar brosis. NAmun satu hal yang menjadi catatan pribadi saya, MOhon maaf bila pembaca kurang berkenan. Bisa saya bilang Jika Dibandingkan Gembira Loka. Sepertinya Ragunan masih Perlu Penataan lagi. karena terlihat cukup lengang dengan Jarak Lokasi antar kandang binatang yang sangat jauh. Akhirnya hanya capek untuk berjalan daripada menonton Binatang-binatang yang ada. Akhirnya Hanya Menikmati Kapal Angsa dan melihat Gajah, Burung, Beruang dan Buaya serta BIawak yang lepas di sungai bebas hihi.

Namun untuk Wilayah Jabodetabek Lumayanlah, untuk rekreasi mengajak si kecil menikmati sejuknya dibawah pepohonan dan melihat binatang.

Semoga bermanfaat maaf jika kurang informatif 😀

Iklan

Komentar»

1. tongsam - 6 Januari 2015

kopdar ni ye

Suka

2. lekdjie mumet-ndhase.com - 6 Januari 2015

Kopdar karo kera om tongsam?xixixi

Suka

3. samzurry - 19 Januari 2015

aku sing bola bali dolan ragunan naik motor bareng temen ae masih gak berani kesana sendirian
keder kalo dah masuk simatupang 😀

Suka

4. dery - 1 April 2015

sepertinya tempat yang nyaman

salam sehat selalu
psikoterai&hipnoterapi
http://rumahterapikhalifa.com/klinik-hipnoterapi

Suka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: