Iklan
jump to navigation

Substitusi Carbon Bursh Dinamo Starter CBR150R, tidak bisa distater mungkin ini penyebannya 7 Januari 2015

Posted by sijidewe in otomotif, Part Substitusi, Tips & Trick.
Tags: , , , ,
trackback

Setelah ditinggal pulang kampung selama 5 hari klangenan saya CBR150R tidak bisa di starter bro sis cuma bunyi cetal cetek di bawah jok. cek voltase juga ok 12,xx volt.

Jpeg
Bingung deh masalahnya apa, akhirnya kontak master CBR kang heru http://mazped.com dan mas aziz http://warungdohc.com mengerucut kesimpulan antara switch relay dan karbon atau areng dinamo starter habis. setelah cek jumper kabel switch relay bisa nyala berarti problem mengarah ke Carbon Burst atau arang dinamo starter yang aus.

Jpeg
Substitusi Carbon Burst atau arang Dinamo Starter CBR150R bisa menggunakan Carbon Burst Honda Tiger. Harga sekitar 8 ribu – 25rb tergantung tokonya 🙂 ndilalah saya kena 55ribu sepertinya sama ongkos pasangnya.

Untuk pemasangannya serahkan saja kebengkel kepercayaan karena saya sendiri kurang bakat untuk bongkar mesin.. setelah penggantian dan Cess Greng, Normal kembali 😀

Semoga Bermanfaat

Iklan

Komentar»

1. deni - 10 Januari 2015

Mantap mas infonya. Saya juga pemakai cbr 150 mas. Maaf mas, klo untuk shock blkg part substitusinya apa y mas bro, mgkn sampeyan jg tahu. Soalnya shock cibie saya minta diganti kyknya. Mksh mas sblmny.

Suka

sijidewe - 10 Januari 2015

bisa pakai shocknya cb150r mas gan.. atau after market kaya yss gitu kalau yg lain saya belum nemu lagi 🙂

visit sijidewe[dot]com

Suka

2. Egie - 13 Januari 2015

mas bengkel nya daerah mana yah?
saya juga ngalamin starter cuman bunyi cetal cetek di bawah jok

Suka

sijidewe - 13 Januari 2015

bengkel-bengkel biasa bisa kok mas..

Suka

3. edi muhyidin - 28 Januari 2015

Mas Brow ane maniak Cbr old Bogor … mau ikut berguru juga dong…. minggu kemarin ane kebengkel sama ganti arangnya… pertamanya benar staternya ..setelah 2 hari ngambek lagi… harus di ketok dinamo starternya baru nyala…. mohon dibantu solusinya mks….

Suka

sijidewe - 28 Januari 2015

coba mas bro minta bongkar lagi.. sepertinya ada pemasangan yang kurang pas.. apanya kurang paham kudu dibuka

Suka

sijidewe - 28 Januari 2015

oh iya ane juga nyubi mas bro 🙂

Suka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: