Iklan
jump to navigation

Akhirnya Ngrasain Juga Kena Tilang di Cirebon :-) 22 April 2015

Posted by sijidewe in Berita, Opini Saya, otomotif, Pendidikan.
Tags: , , , , ,
trackback

Minggu sore kemarin saya dan rekan kerja meluncur ke Cirebon setelah mendapat kabar Istri dari salah satu rekan kerja meninggal. Habis Magrib meluncur sampai tujuan jam 11 malam tanpa halangan hanya di dera hujan sepanjang pantura.
Senin Pagi setelah jenazah dikebumikan dan pamit kami meluncur pulang. ke cikarang. Tanpa dinyana setelah setelah papan RS Arjawinangun ada Razia Polisi. Pikir kami wajar karena masih dalam rangka Operasi Simpatik April.

image

Setelah di cegat dan di suruh minggur saya baru sadar.. Mobil Plat B Ngalamat kena ini :mrgreen: . Dan benar saja setelah suruh minggir cek surah pak polisi keliling ngecek bagian luar dan Diaaaarrrr.. Kami suruh turun ke belakang Mobil. Knalpot saya yang kebetulan dipasang cutting muffler di permasalahkan 🙂 sedikit pembicaraan kurang lebih sbb :
Polisi : Mas knalpot aslinya kemana kok tidak di pasang
Saya : Lah ini asli pak cuma dipasang variasi Cutting Muffler ujungnya.
Polisi : Tidak boleh mas sesuai pasal 285 mas ditilang sesuai UU 250rb nanti sidang tanggal 8 Mei di Cirebon Kota.
Saya : Lah bukannya tidak mengeluarkan suara bising pak, kan ada aturan berapa desible..
Polisi : itu ada undang-undangnya lagi mas. yang ini masalah kelengkapan Part yang tidak standar
Saya : *** wes modar iki ga bisa njawan nek standar standaran :mrgreen:

image

skip..skip.. negosiasi tilang di tempat dengan denda minimal 100rb .. Alhamdulillah 🙂 yang penting saya tanda tangan bukti terima.. biarpun sobekan kertas tilang tidak diberikan.

Ya kalau mau saklek masalah standar saya sudah mentok karena memang ujung knalpot dipasang Cutting Muffler.. Tapi masak iya cuma cutting Muffler dipermasalahkan juga hehe.. Copot engga.. copot.. enggak :mrgreen:

Dan sepertinya plat luar daerah sering kali menjadi sasaran empuk tatkala kena tilang, disitu kadang saya merasa sedih 🙂

Iklan

Komentar»

1. anangcozz - 22 April 2015

Waduh segitunya…

Suka

sijidewe - 22 April 2015

ngerasain juga akhirnya 🙂

Suka

2. yogieza - 22 April 2015

mending main standar wae Bro demi ketenangan & keamanan lalu lintas terutama saat dicek aparat kepolisian. terkecuali kalo memang duit tak berseri hendak sedekah pd polisi yo wis main modif 🙂

Suka

sijidewe - 22 April 2015

iki standar cuma di tambahi sithik hehe :mrgreen: nunggu gajian buat nglepas cutting muffler e .. lagi tanggal tuo je

Suka

yogieza - 22 April 2015

btw pemasangan muffler tambahan gitu di las mati atau pake baut sih om?
tambah sithik trus pas lungo-lungo kondangan polisi yo hehe 😀

Suka

sijidewe - 22 April 2015

hehe.. iku sing bikin sedih :p .. model gini ada yg las ada yang pakai baut.. ndilalah aku pakai sing las.. nek baut wingi tak copot tak wehne polisine 🙂

Suka

3. setiadi - 22 April 2015

jadi makin takut aja main keluar kota 😀
padahal baru kemarin dpt sim buat motor hehe
makasi infonya 😀

Suka

sijidewe - 22 April 2015

sama mas.. bener2 kudu standar kayaknya 🙂 jangan lupa kelengkapan lain kalau mobil toolkit dongkrak tempat sampah p3k

Suka

4. just kiding - 23 April 2015

Tenang aja pemirsa nanti kita bales bagi kendaraan plat cirebon kita rajia di cikarang.
#guamahgituorangnya

Suka

sijidewe - 23 April 2015

hueheheheh :mrgreen:

Suka

5. micoas3 - 23 April 2015

Cirebon mah biasa.udah terkenal bagi rider arah jateng.

Suka

6. keepii - 23 April 2015

di acara polisi nilang2 pengendara mobil/motor (lupa stasiun dan nama acaranya) emang saklek mas, aturannya..
bahkan ya.. Variasi plat nomor polisi pun ga boleh..
Kalo saya sih, yg jadi pertanyaan adalah, haruskah ditilang + denda/keluar duit? Apa ga bisa pake warning/kartu kuning dulu?

Suka

7. Dik - 23 April 2015

Pengalaman lewat semarang & cirebon pake knalpot racing, melintas siang 05:00-17:00 pasti kena tilang, lebih baik melintas menjelang malam 17:30-04:30.

Suka

8. Redribbon Army - 24 April 2015

mobil q dari lahirnya sudah dipasang cutting muffler dari pabrikan…. lhahhh ngalamat kena tilang terus dong… wkekwkekekeke

Suka

9. the furion - 24 April 2015

part non standar memang gitu mas..selalu saja jadi alasan untuk ditilang..wkwkwkwk
http://www.thefurion.com/comparison-between-honda-hr-v-and-nissan-juke/

Suka

sijidewe - 25 April 2015

iya.. bikin sedih :p

Suka

10. nbsusanto - 24 April 2015

sisanke striping ra standar ditilang.. mobil bak terbuka dikasih terpal dan enek kursi menghadap luar kudune yo ditilang.. #ehhhh 🙄

Suka

sijidewe - 25 April 2015

hehe.. ada yg pengalaman keblasuk di jakarta sajak e ki 🙂

Suka

11. morello - 25 April 2015

maksudnya “negosiasi tilang di tempat dengan denda minimal 100rb” itu gimana mas? .. gagal paham ..

Suka

sijidewe - 25 April 2015

kalau gagal ga usah di lanjut mas gan.. anggap aja hiburan 🙂

Suka

12. the comment - 25 April 2015

biasa makan duit haram, siap2 lu oknum pk pol di cireb*n sana kena penyakit akibat suka makan duit haram, siap2 saja pak kena “karma”

Suka

sijidewe - 27 April 2015

hehehe..

Suka

13. thedeadbone - 27 April 2015

kekekek…kayak kasus tmn ane rider R15 full standar pabrikan ketilang gara”
headlamp cuman nyala 1 lha kan emang nyala 1 kalo biasa…akhir e ketilang juga
pas lewat daerah skitar situ ada rider sma p stm gt yg ga pake helm dibiarkan aja tp plat e cirebon
#disitu tmn saya merasa emosi n ga ikhlas ketilang
hahah….
puwarkata subang jg gt plat luar lsg des des des tilang

Suka

sijidewe - 27 April 2015

hehe.. mau niatin sodaqoh juga susah ya mas bro :mrgreen:

Suka

14. Ikut gemes sama lamborghini yang bebas ga pakai plat nomor depan… ini opini SF | Smartfaiz - 4 Mei 2015

[…] muteri kendaraan kita untuk cari “bahan” . seperti yang dialami teman kita ini ( baca : http://sijidewe.com/2015/04/22/akhirnya-ngrasain-juga-kena-tilang-di-cirebon/ ) . Monggo googling juga ulah petugas di google dengan kata kunci ” tilang c*r*bon” .. […]

Suka

15. genapdk - 4 Mei 2015

salam kenal gan. Saya domisili Sby dulu dari Bali. Kapan hari di daerah per-empatan Mall BG Junc**** disana ada pemisah (yang bagi saya dibuat se-adanya karena dari alat pembatas pihak pol yang saya tidak tahu namanya apa) antara R2 & MPU dengan R4. Saya yang baru disini tidak tahu bahwa ada pemisah jalur seperti itu (lagian panjang pemisah tidak sampai 10 meteran) yang bagi saya kurang bisa dilihat dan tidak membuat awas bagi pengemudi/pengendara domisili baru spt saya. Sempat kaget dan akhirnya tidak masuk jalur R2 & MPU tapi tetap kena semprit pak pol. Saya sempat jengkel karena saya merasa tidak melakukan kesalahan terkecuali sudah masuk ke jalur R2 & MPU tsb. Pak pol tidak bicara apa tp tidak melepaskan saya. Akhirnya seperti kata mas diatas “negosiasi tilang di tempat dengan denda minimal” saya lakukan dengan muka merengut dan jengkel yang pada akhirnya pihak berwajib tersebut melepaskan saya.

Maksud saya menulis ini cuman ungkapan kekecewaan saya saja, dan agr kawan2 lain bisa lebih berhati2 di setiap perempatan di saerah Sby. Karena setelah saya perhatikan di daerah tersebut banyak para pengemudi / pengendara yang kena “pajak jalan”. Yang lain adalah pembagi jalan dan rambunya yang tidak terlihat jelas.

Mudah2an bisa jadi masukkan (jika memang dibaca oleh para “pemungut pajak jalan”. Terima Kasih.

salam genapdk.wordpress.com

Suka

16. Array - 7 Mei 2015

Alhamdulillah ane bulak balik cirebon-bandung plat D
walo udah ganti silincer mobil ga kena tilang 😀

Suka

17. jokoarimbo27 - 9 Mei 2015

walah.. om ne lewat cirebon pake jurus standaran wae..dulu pernah kena pas simbah mninggal ..trus sekeuarga bwa kijang di pake kaca film.. yo kena …bingung kondisi sripah males debat bayar ae lah di iringi doa..mugo2 dadi kanker go kluargamu pol hehehe

Suka

18. gusta - 11 Mei 2015

Ya kalo gitu bubarin aja itu pabrik2 variasi dan bengkel penjual part non OEM pabrikan motor/mobil

Suka

19. Kucluk - 13 Mei 2015

klu menurut logika, yang ditilang itu apabila kelengkapan yang tidak standar membahayakan pengguna kendaraan ataupun pengguna jalan lain, nah itu masih bisa diterima, lah klu standar hanya pemanis kendaraan apa itu undang2 ngga keblinger, dan hanya dimanfaatkan oknum2 pol yang cari makan

Wis jan negoro opo iki

Suka

20. b21 no 9@ - 6 Maret 2016

wah murah 100.000.

Suka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: