Iklan
jump to navigation

Pajak Progresif Naik Lagi Dab.. 2 Juni 2015

Posted by sijidewe in Berita, otomotif, Tahukah Anda.
Tags: , , ,
trackback

Per 1 Juni kemarin ternyata ada info yang terlewat pemirsa sekalian. Pajaka Progresif yang selama ini berlaku untuk kepemilikan kendaraan Bermotor mengalami kenaikan.
image

Adapun Daftar kenaikan Pajak Progresif Kendaraan Bermotor sebagai berikut :
Kendaraan pertama pajak Kendaraan bermotor sebesar 2%
Kendaraan ke-2 pajak Kendaraan bermotor sebesar 2,5%
Kendaraan ke-3 pajak Kendaraan bermotor sebesar 3%
Kendaraan ke-4 pajak Kendaraan bermotor sebesar 3,5%
Kendaraan ke-5 pajak Kendaraan bermotor sebesar 4%
Kendaraan ke-6 pajak Kendaraan bermotor sebesar 4,5%
Kendaraan ke-7 pajak Kendaraan bermotor sebesar 5%
Kendaraan ke-8 pajak Kendaraan bermotor sebesar 5,5%
Kendaraan ke-9 pajak Kendaraan bermotor sebesar 6%
Kendaraan ke-10 pajak Kendaraan bermotor sebesar 6,5%
Kendaraan ke-11 pajak Kendaraan bermotor sebesar 7%
Kendaraan ke-12 pajak Kendaraan bermotor sebesar 7,5%
Kendaraan ke-13 pajak Kendaraan bermotor sebesar 8%
Kendaraan ke-14 pajak Kendaraan bermotor sebesar 8,5%
Kendaraan ke-15 pajak Kendaraan bermotor sebesar 9%
Kendaraan ke-16 pajak Kendaraan bermotor sebesar 9,5%
Kendaraan ke-17 pajak Kendaraan bermotor sebesar 10 %

Pajak Progresif Kendaraan Bermotor Pertama yang sebelumnya 1,75% sekarang menjadi 2% pemirsa yang berlanjut untuk kendaraan bermotor ke-2, 3 dst.
Nah Solusinya bagaimana untuk mengatasi tingginya pajak progresif jika punya lebih dari 1 kendaraan. Cukup berdayakan saudara pemirsa sekalian yang belum punya kendaraan. Karena Pajak Progresif berlaku untuk Nama dan atau Alamat data diri yang sama. Artinya Setelah sebelumnya Hanya nama dan alamat sama, sekarang alamat yang sama dengan nama beda akan kena… nah disitu saya merasa sedih
Nah tu.. Jika mau beli kendaraan baru, silahkan pinjam KTP adik, kakak, sodara, tetangga kalau perlu Bu RT demgan catatan data KTP nya belum pernah untuk Data Kendaraan bermotor 😆 .
Mungkin ini salah satu hidden agenda pemerintah untuk mengurangi kemacetan :mrgreen: . Dan semoga dana pajak bisa tersalurkan sesuai pos nya.. 🙂

sumber tmcblog.com

Iklan

Komentar»

1. headon - 7 Juni 2015

makin pusing aja aturan jaman sekarang. kalo mau mengurangi kemacetan gak gini juga rek.transportasi umum yang aman nyaman mudah praktis ekonomis dan terintegrasi yg kami butuhkan. dan kalo mau nambah PAD ya naikin aja tarif pajaknya…ngapain ribet2 pake per alamat.

1 alamat itu bisa isi beberapa keluarga. apes tenan yang kondisinya kek gitu.

harga rumah menggila so banyak “kontraktor” yg alamat pindah2 tp kebanyakan alamat KTP tetep pake alamat ortu sblm punya rumah dewe (lol, termasuk saya…meski dgn alasan lain). itu bagi yg KTPnya alamat gak diganti.

kalo yang ganti ribet lagi perlu surat keterangan ini itu kalo mau bayar pajak kendaraan yg alamat di STNKnya beda dengan KTP karena orangnya pindah rumah.
banyak juga orang misal yg kerja di DJP,BPK itu 3-5 tahunan dimutasi.
pake NIK + nama aja kenapa sih….jadi gak urusan sama alamat. orang kan pindah2 tapi pemilik tetep.

Suka

2. jtxmisc - 9 Juni 2015

artikel menarik , Afra

Suka

3. yht2506 - 3 Juli 2015

pajak naik, harga naik..semua2 naik…yg turun daya beli…
——————
https://yht2506.wordpress.com/2015/07/03/peluang-yamaha-mt-15-jika-jadi-diluncurkan/

Suka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: