Iklan
jump to navigation

Mudik 2015 Pengalaman Naik Kereta Api Senja Utama 6 Agustus 2015

Posted by sijidewe in Berita, Opini Saya, Tahukah Anda.
Tags: , , , ,
trackback

Rasanya kurang syahdu jika rutinitas tahunan setelah Bulan Ramadhan Yakni Mudik (Mulih Ndisik) Tanpa diwarnai Cerita. Paling sering cerita macet, ketemu teman lama, atau mungkin saat sampai kampung di suruh kawin sama ortu :mrgreen:

Pengalaman Saya sendiri mudik dengan kendaraan darat atau mobil yang notabene lumayan lancar melalui sababiah Tol Cipali, Nah Saat Baliknya karena suatu keperluan keluarga Anak Istri dan mobil saya tinggal dikampung selama seminggu, untuk baliknya saya menggunakan Jasa Angkutan Mudik 2015 Kereta Api Senja Utama, Naik dari stasiun Wates, Kulon Progo, Yogyakarta.
image

Untuk Tiket sendiri saya memesannya dari bulan April 2015 karena seperti biasa pembelian Tiket Mulai dibuka 90 Hari sebelumnya dan Akan segera habis dalam hitungan jam saja setelah dibuka.. edan tho 😆

image

Alhamdulillah dapat Sesuai yang diinginkan melalui rekan yang rajin buka aplikasi Android untuk pemesanan Tiket Kereta Api. Untuk Tiket ini saya mendapat harga Rp. 290.000,-
image

Menurut Wikipedia Kereta api Senja Utama Yogya (Hanacaraka:ꦱꦼꦥꦸSepur Senja Utama Ngayogyakarta) merupakankereta kelas bisnis yang dioperasikan oleh PT Kereta Api dengan relasi Yogyakarta-Pasar Senen. Dinamakan Senja Utama Yogya karena kereta ini berangkat meninggalkan Pasar Senen ataupun Yogyakarta pada malam hari.
image

Kereta Datang On Time Lebih Awal beberapa menit sekitar Pukul 18.13 menit, Hmmm Saya Suka 🙂 . Masuk Ke Gerbong 8 dan Kursi Nomor 14 D ternyata mudah dicari karena sudah ditempel Nomornya. Capcus berangkat sesuai Jadwal Kereta ini berhenti di beberapa stasiun sesuai yang ada di Wikipedia.. Lha kok sip tenan.
image

Review Selama Perjalanan Pun lumayan Nyaman. Ruangan Lega, bangku menghadap ke depan semua, Ada Fasilitas Charger, Rack untuk Menaruh Tas di atas. Bersih dan Rapi.
image

Selama Perjalanan Saya duduk sendiri karena bangku sebelah saya kosong. Nah ini yang aneh bahkan ketika tengok kebelakangpun ada yang kosong. Padahal secara sistem yang dijual untuk umum Status Tiket habis, tapi kok masih ada yang kosong. Apakah Mungkin si penumpang tidak jadi berangkat atau ketinggalan. Atau memang tiket masih ada tapi status habis.. Entahlah..

Dari Review Pengalaman Pertama Naik Kereta Api yang kebetulan Senja Utama YK ini saya simpulkan memang nyaman dan cepat. Wates – Bekasi Hanya 7 Jam saja. Pantas Banyak Orang Berebut Untuk Berburu Tiket Kereta Api Tatkala Mudik, Daripada harus macet-macetan di Bus, Motor atau Mobil Pribadi.

Next Semoga Pihak Terkait baik pemerintah ataupun PT. KAI bisa lebih memaksimalkan Peran Online Booking Tiket Supaya Bisa lebih Maju dan Baik lagi.

Naik Kereta Api.. Tuut..Tuut..Tuut.. :mrgreen:

Iklan

Komentar»

1. arif dadot - 6 Agustus 2015

Kalo saya seringnya malioboro ekspres hehehe

English-Indonesian Translator PING! me 56D75321

Suka

2. nbsusanto - 6 Agustus 2015

secara kecepatan penak kereta mas.. lha wong sik ekonomi wae seko senen-wates ming 7,5 jam.. tapi yo iku nyaman bisnis.. :mrgreen:

Suka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: