Iklan
jump to navigation

Test Ride New Honda Sonic Sensasi Ayago, Lincah, Akselerasi Menggila.. 8 Agustus 2015

Posted by sijidewe in Berita, otomotif, Test Ride.
Tags: , , , , , ,
trackback

Yup Bro sist, sudah saya utarakan di artikel sebelumnya kalau jumat kemarin alhamdulillah sijidewe.com masih dipercaya untuk ikut Test Ride Motor Baru Pabrikan Honda (AHM)

Pada kesempatan pertama saya mendapatkan Jatah untuk Test New Honda Sonic 150R, sesuai yang saya pikirkan. Maklum Udah naksir dari jaman sekolah tapi apa daya cuma bisa memandang 😀

Riding Position


Untuk Posisi Berkendara, New Honda Sonic 150R seperti layaknya Ayago misal Satria FU, Ukuran badan saya yang tingginya hanya 165 cm Badan Tegap dan Kaki pas Napak di tanah, Untuk Pandangan ke Speedometer New Honda Sonic 150R yang Full Digital cukup Jelas. Hanya saja mungkin karena belum Terbiasa dengan Motor Ayago saat melirik spion terasa dekat dengan Badan.

Handling

DSC02342

Saat saya dan blogger lain mencoba, seperti biasa. Begitu dilepas dan keluar ke Jalan Raya layalnya Ayam Lepas Gass poll :mrgreen: Selap Selip di Keramaian sekitaran TMII New Honda Sonic Handling stabil, Lincah bahkan beberapa kali saya nyoba untuk cornering cukup nyaman. Dengan ukuran ban depan 70/80 dan belakang 80/90 serta Sasis Twin Spat Perimeter yang identik dengan Honda CS1 bisa dibilang lebih nyaman dari Honda CS1 yang pernah saya pelihara. Saat Ngerem pun tidak ada gejala limbung.

Power dan Akselerasi.

wpid-p_20150807_133631-picsay.jpgHanya Ilustrasi Motor Tidak Jalan :mrgreen:

Nah ini pasti yang di tunggu-tunggu. Saya coba dari gigi 1,2,3 untuk mengetahui maximal speed tiap giginya. Konfigurasi mesin baru New Honda Sonic yang hampir square Diameter x Langkag : 57.3 x 57.8 mm ternyata tidak membuat karakter DOHC hilang. dengan klain power 16 PS dan Torsi 13.5 Nm limit 10500 RPM Gigi 1 mampu meraih 40 Kpj, Gigi 2 max 60 Kpj dan Gigi 3 max 90 Kpj, Akselerasi Mesin Square yang ganas kombinasi DOHC membuat New Honda Sonic 150R ini tidak butuh trek Panjang untuk meraih 100 kpj mas bro. Penting konsentrasi Narik Handle Rem :mrgreen: Sayangnya saat ini test ride belum terdokumentasi karena belum tersedianya properti untuk merekam, mudah-mudahan nanti sijidewe.com bisa menyediakan 😀 pokoknya jadi serasa muda lagi mas bro merasakan ngalay pecicilan di jalanan xixi..

FiturDSC02345
Nah Fitur ini bisa dibilang Bonus atau plus-plus fungsional sebuah motor.  Yang sudah bro sist ketahui semua Fitur New Honda Sonic 150R salah satunya Speedometer Full Digital yang cukup Friendly di mata dan lengkap. Ada Takometer, Speedometer, Gear Position, Fuel, dan Suhu. Lengkap Tho.. Nah di sisi Lain adalah Penutup Kunci Otomatis yang Pada pendahulunya ada pada Vario Techno 110. Saat Kunci Stang dan tarik kunci otomatis penutup menutup sendiri.

Pengereman.RemSinglePOiston
Saat Etape Pertama yang berakhir di depan Pintu TMII Saya memacu New Sonic 150R maximao eeee jebul pada berhenti untuk tukaran motor, walhasil ngerem sejadi-jadinya :mrgreen: Nah dari sisi Pengereman Single Piston Merk Nissin Lumayan Pakem.

Saat sesi test Ride kemarin sebenarnya sebelum belokan Underpass depan TMII saya sempat cucuk-cucukan dengan Sesosok Ayago dari sebelah yang mungkin merasa terintimidasi dengan rombongan Test Ride New Sonic 150R dan All New Honda CB150R. tapi tak usahlah diceritakan biar jadi kenangan hihi..

Semoga Bermanfaat, tunggu Artikel Selanjutnya

Iklan

Komentar»

1. Bonsai Biker - 8 Agustus 2015

pertamax

Suka

2. nbsusanto - 10 Agustus 2015

biar jadi kenangan.. piye kui? 😆
secara kenyamanan enak ndi mas ro cs1? :mrgreen:

Suka

sijidewe - 10 Agustus 2015

nek slow riding enak cs1 nek nggo pecicilan enak sonic 😀

Suka

3. Anonim - 12 Agustus 2015

nek kro fu enak ndi mas tumpak.ane

Suka

sijidewe - 13 Agustus 2015

podo enake mas hehe.. ergonomi nyaman sonic untuk ukuran tubuhku

Suka

4. Suzuki Satria Fu vs Honda Sonic 150R, Tempel Ketat Bro Penjualannya | sijidewe's blog - 9 Oktober 2015

[…] Test Ride New Honda Sonic Sensasi Ayago, Lincah, Akselerasi Menggila.. […]

Suka

5. Honda Menangi Penjualan Nasional masih belum tersaingi | sijidewe's blog - 14 Oktober 2015

[…] Test Ride New Honda Sonic Sensasi Ayago, Lincah, Akselerasi Menggila.. […]

Suka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: