Iklan
jump to navigation

Kopi Putih atau White Coffe.. kopi kok putih… 15 September 2015

Posted by sijidewe in Opini Saya.
Tags: , , , , , ,
trackback

Biasanya ngopi itu pasti item ya bro… mungkin dengan sedikit fariasi tambahin susu (kental atau bubukana saja boleh) jadinya kopi susu.. Yang lagi ngetren saat ini ada fariasi kopi baru yakni Kopi Putih atau White Coffe. Pertama liat aneh, ngicipi enak lama-lama suka… manusiawi banget pokoknya.

image

Saya sendiri baru kenal kopi putih awal 2015 di salah satu produk shasetnya (photo di bawah). Awalnya dari temen yang katanya manjur buat ngantuk, maklum saya pekerja shift. Ternyata omongan temen cukup manjur mensugesti saya, ngantuk bisa berkurang dibanding kopi item. Sekian Kali ngopi putih sugesti berangsur luntur hingga tak manjur lagi, Kopi Item tetep paling Jozz menemani begadang, apalagi ngaduknya dari kanan ke kiri 33 kali sambil dzikir atau sholawat hehe (awas ga ada tuntunannya 😆 ).

image

Lantas Sebenar apa sih kopi putih itu, search.. browsing.. cari ke syech mbah google. Dapat info dari detikfood, bahwa white coffee atau kopi putih merukan hasil olahan biji kopi yang dalam proses pemanasannya hanya sebentar, karena gula alami didalamnya tidak terkaramelisasi, maka  rasa pahit ala kopi tidak muncul.
Info Lain mengatakan White coffee dari malaysia yang disebut kopi Ipoh (mungkin ada yang kenal….?) Biji kopi di panaskan dengan margarin yanh terbuat dari minyak kelapa sawit sehingga warnanya tidak terlalu hitam, lantas digiling dan di seduh dengan tambahan susu kental. Jian Banyak sekali asal muasal cerita kopi putih atau white coffee bro, belum dari yunani lebanon dll.

image

Indonesia sendiri Yang melalui produk Kopi Shaset mengaku menggunakan mesin dari jepang dengan Cold Drying, Biki kopi di bekukan hingga -40 derajat C, sehingga asam Grastric nya turun hingga 80%, dengan mempertahankan kadar kafein yang ada.. kok iso…
Wesss… Yang penting ngopilah.. lumayan bisa meningkatkan imajinasi dan inspirasi dikala jenuh. Contohnya artikel ini yang muncul saat ngopi :mrgreen:

Inspiring by coffee :*

Iklan

Komentar»

1. k5538gl - 15 September 2015

dulu pernah ditraktir bos di oldtown kafe (SG) pesen white coffe keluarnya kopi tawar tanpa gula, susu dan lain2. bener2 bubuk kopi murni dikasih aer panas. rasanya ? pahit pol……

Suka

sijidewe - 15 September 2015

ngoahahaha.. kopi murni ya mas bro… biasane nek di cafe/tempat mahal ada sasetan gula, cream gitu.. jadi optional alias terpisah 😀

Suka

k5538gl - 15 September 2015

kalo pesennya “kopi” memang dikasih gula sama susu sachetan. tapi kalo white coffe enggak. mungkin asumsi mereka yg pesen white coffe karena ingin menikmati kopi murni, bukan yg ingin coba2 kayak saya (waktu itu taun 2009 belum ada luwak white coffe) yg penasaran kalo baca daftar menu ada yg belum pernah di cobain. dasar ndeso

Suka

sijidewe - 15 September 2015

sama kaya saya berarti.. sama sama wong ndeso hihiih

Suka

2. kopi radix hpai - 23 September 2015

hahaha, kopi sama krimer gan, tapi banyakan krimernya, jadilah kopi putih

Suka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: