Iklan
jump to navigation

Repaint Velg #1 – Mengupas Cat Dengan Paint Remover 4 Desember 2015

Posted by sijidewe in Modifikasi, otomotif.
Tags: , , , ,
trackback

Mungkin Sedulur semua sudah baca artikel saya sebelum ini, dimana Konsep Repaint Velg yang saya lakukan mengadut two tone color atau 2 warna. Pada sisi luar dengan Warna asli material atau tanpa cat dan bagian dalam warna hitam seperti velg mobil masa kini misal Mobilio RS atau Rush 2015. Lantas Bagaimana cara Mengelotok atau mengupas Cat sisi luarnya.

image

Tetap pada pendirian Lur sebisa mungkin hukum ekonomi berjalan Dengan modal seminimal mungkin hehe..
Saya mengupas Cat pada velg menggunakan Paint Remover dengan bantuan Kuas ukuran 1 inch. Paint Remover bisa didapat di Toko Bangunan (dengan membayar sejumlah uang tentunya)
Caranya Cukup Mudah cukup Oleskan Paint Remover Ke Permukaan Cat yang akan di kupas menggunakan Kuas.

image

Sebisa mungkin menggunakan sarung tangan, karena paint remover ini jika kena tangan terasa panas seperti bara. Kecuali sedulur memiliki ilmu kebal

.
Tunggu 10-15 menit sampai permukaan cat terangkat.

image

Kemudian perlahan Kupas Menggunakan Benda Plastik misal saya menggunakan Kartu ATM bekas. Bisa sih menggunakan Kape atau pisau tapi permukaan material akan cacat lecet.

image

Seperti kesalahan saya pada velg pertama. Permukaan baret karena mengupas cat menggunakan pisau. Kemudian di berikan pencerahan oleh Sedulur Schambler blackcat200.com untuk menggunakan plastik.

image

Catatan : secara teori memang mudah tapi pelaksanaannya harus telaten dan perlahan karena, sekali oles Paint Remover belum tentu cat langsung mengelotok atau terkelupas sampai dasar. Jika belum terkelupas semua oleskan lagi Paint Remover.

Selamat Mencoba, semoga bermanfaat. Bisa dicoba bukan hanya pada velg tapi pada besi bercat lainnya.

Iklan

Komentar»

1. otoborn.com - 4 Desember 2015

wah..pegel juga ya lek.. ban ngga usah dilepas ya
http://otoborn.com/2015/12/03/topspeed-ayago-satria-injeksi-174-km-perjam/

Suka

2. Triyanto Banyumasan - 4 Desember 2015

Pokoke jo nganggo piso lik mending nganggo kampak po wungkal sisan 😀

Suka

sijidewe - 4 Desember 2015

ngoahahaha… remok..remok.. efek papa minta susu.. eh minta saham

Suka

Triyanto Banyumasan - 4 Desember 2015

Papa minta (nambah) wife eh wifi

Suka

3. danisubject - 4 Desember 2015

woh ikih .. pernah liat di yutub . efek nya keren . pemberian paint remover nya banyak banget .

Suka

4. Anonim - 8 Desember 2015

pake soda api lebih mudah

Suka

5. strobo - 10 Desember 2015

simpel juga caranya

Suka

6. sagga - 28 April 2016

ini perlu di amplas lagi gak lek?

Suka

sijidewe - 28 April 2016

di amplas tipis lek, no. 800 saja cuma biar kasar buat pegangan catnya

Suka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: