Iklan
jump to navigation

Dua Aturan Baru MotoGP 2016 21 Desember 2015

Posted by sijidewe in Berita, MotoGP, otomotif.
Tags: , , ,
trackback

Sebagai MotoGP mania rasanya kurang pas kalau tidak mengikuti perkembangan teknologi dan aturan terbaru motogp. Untuk musim 2016 mendatang sepertinya mayoritas sedulur semua sudah tahu dengan perubahan-perubahan yang ada. Tapi tak ada salahnya kita bahas sedikit untuk sedulur yang yang belum tahu.

aturan baru motogp

Yang paling terbaru di MotoGP 2016 mendatang adalah Aturan dalam penggunaan piranti elektronik dan Ban Lur. dimana Piranti elektronik untuk 2016 semua peserta akan sama. Dengan ECU yang disupply oleh Magneti Marelli dan didevelop Dorna dengan semua Team Motogp. Karena Semua Elektrikan atau software sama maka bisa dibilang nanti kelas dalam motoGP hanya ada satu. tidak ada lagi kelas Open, CRT semua jadi satu.

Tentu Hal ini ada positif dan negatifnya, karena Team-team kecil sangat terbantu untuk bisa exist dan berusaha bersaing dengan team papan atas untuk meraih point. Berbeda dengan team-team besar Honda dan Yamaha, bisa dipastikan mereka akan ngelu karena tidak akan bisa lagi meninggalkan jauh lawan-lawannya. Seperti berita sebelumnya yang sudah berbedar, Marquez cukup prihatin karena speed nya hanya beberapa detik di depan pembalap WSBK :mrgreen:

Tapi dengan kesamaan ini bukan berarti team baru dan team papan atas akan sejajar, tetep ada pembeda. Misalnya untuk penggunaan mesin untuk team baru tetap akan diberi keleluasaan mesin dengan menggunakan 12 mesin selama 1 musim dan jadwal test serta test rider yang dibebaskan. selain itu juga pengembangan mesin boleh dilanjutkan kapan saja. berbeda dengan team mapan yang mesin akan langsung di sealent untuk membatasi pengembangan.

Selain Mesin peerubahan peraturan di MOtoGP 2016 adalah Ban, yang mana supplyer ban tahun 2016 nanti adalah Michelin. dengan posisi team balap yang sekarang menjadi 1 kelas makan ban tidak ada lagi ban dengan spesifikasi compoun sangat lunak atau extra soft yang mana biasanya dipakai oleh kelas CRT.

Namun dengan aturan baru penggunaan ban michelin ini tentunya ada kompensasinya dimana penambahan penggunaan ban. Untuk Penggunaan Ban Slick dari 21 buah akan ditambah menjadi 22 buah. Hal ini bermanfaat untuk Q1 dan Q2 karena bisa memperbanyak putaran dalan latihan. kemudian Ban basah menjadi masing-masing 7 buah ban.

Semoga bermanfaat Lur

Iklan

Komentar»

1. sebarkan.org - 21 Desember 2015
2. Mas Sayur - 21 Desember 2015
3. nganu ngini - 21 Desember 2015

skill nih kalau tenaga motor smua sama lwt ECU yang sama

Suka

4. Triyanto Banyumasan - 21 Desember 2015

Artikel ngene iki ta titipi anduk teles wae 😀

Lampu Sein (Sign) Unik Ninja 250 Scrambler – http://wp.me/pXIN9-26c

Suka

sijidewe - 22 Desember 2015

biahaha… motogp motor plastik kang

Suka

Triyanto Banyumasan - 22 Desember 2015

masih mainan motor plastik ? xixixi

Suka

sijidewe - 22 Desember 2015

biarin ,, ngoahahaha

Suka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: