Iklan
jump to navigation

Cara Mudah Menegakkan Wiper Ala JDM 22 Desember 2015

Posted by sijidewe in Modifikasi, otomotif, Tips & Trick.
Tags: , ,
trackback

Sebagai anak muda rasa kurang kekinian jika kurang mengikuti perkembangan jaman dan trend, tapi trend-trend yang hemat tentunya alias kere hore :mrgreen: kali sijidewe.com coba membahas cara menegakkan wiper belakang ala anak-anak celub club masa kini Lur 😀 .

image

Untuk menegakkan Wiper Belakang caranya cukup mudah dan tidak memakan waktu lama. Kali ini eksekusi ke Xenia Klangenan sijidewe.com. Alat yang perlu disediakan hanya Kunci Pas 10, Obeng, kopi dan cemilan. Yuk Lur mulai Eksekusi.

Langkah Pertama Buka Penutup Baut Wiper Belakang di pangkal Wiper dan Buka Bautnya.

image

Kemudian Lepas dengan cara Tarik Wiper Belakang, Jika agak sudah bisa di songkel dengan obeng panjang tapi jangan lupa dilandasi dengan kain supaya body mobil tidak lecet.

image

Setelah Wiper terlepas, Buka Doortrim Belakang, hanya dengan menarik. Karena Doortrim tertempel pada pintu hanya menggunakan Model Clip.
Selanjutnya lepas Modul Motor Wiper dengan Obeng.

image

Buka Penutup mekanik Wiper dan Perhatikan posisi pengait mekanik dari Motor dan Penggerak Wiper. Rubah posisi penggerak wiper dan pengait.
Perhatikan Gambar Berikut.

image

Sebelum dirubah.

image

Setelah Dirubah, untuk memindah penggerak wiper cukup angkat pengait dari motor ke penggerak wiper, setelah di geser pasang kembali pengait wiper.

Jika Sudah Beres Tutup kembali Modul. Pasang ke Pintu dan kembalikan doortrim seperti semula. kemudian pasang wiper, setting posisi wiper tegak ke atas dengan kemiringan menyesuaikan titik henti wiper saat bergerak.

image

Jika Sudah dirasa sudah pas, pasang kembali baut dengan kencang dan tutup dengan penutup bautnya.

image

Simplekan, tanpa perlu ke bengkel, hanya perlu waktu 15 menit dan Selanjut kita ngopi dan ngemil..
Selain mengikuti mode atau trend wiper tegak seperti ini juga bisa meminimalisir debu yang nyantol di wiper lur.
Selamat mencoba 😀

Iklan

Komentar»

1. Kobayogas - 22 Desember 2015

udah dites kan? temen gw malah jadi lebih ke kanan wakakakaa…
btw terlalu tegak tuh sebenernya 😀

Suka

sijidewe - 22 Desember 2015

udah lah.. noh udah ngac**g dr lama mang hehe.. lah itu makin ke kanan berrti belum di geser pemutar wipernya :mrgreen:

Suka

Kobayogas - 22 Desember 2015

iya dia cuma mindahin posisi nya doang wkwkwkkw

Suka

sijidewe - 22 Desember 2015

buahaha.. ya pantes 😆

Suka

FЭЯY - 22 Desember 2015
2. FЭЯY - 22 Desember 2015
sijidewe - 22 Desember 2015

makasih 😀

Suka

3. Aa Ikhwan - 23 Desember 2015

sip ajib tipsnya

Suka

sijidewe - 23 Desember 2015

selamat mencoba 😀

Suka

4. Maleakhi - 12 Oktober 2016

Koo wiper nya susah di lepas ya om??
Padahal udah ane paksaa
Mohon pencerahannya om

Suka

5. Maleakhi - 12 Oktober 2016

Koo wiper nya susah di lepas ya om??
Mohon pencerahannya om

Suka

sijidewe - 12 Oktober 2016

memang susah gan.. tapi hasil riset lebih lanjut tak perlu buka wiper bisa gan.. tinggal buka motor belakang

Suka

ilham - 31 Oktober 2016

Jadi wipernya didiemin aja ya ngga usah dibuka? Nanti dia bisa ditegakkin dari dalem?

Suka

sijidewe - 1 November 2016

betul gan.. cukup buka tutup motornya dan pinda posisi pengait gearnya

Suka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: