Iklan
jump to navigation

Story Of Mudik Akhir Tahun 2015 – Penyebab Kemacatan Makin Parah 31 Desember 2015

Posted by sijidewe in Berita.
Tags: , , , , , ,
trackback

Akhir tahun dan libur panjang pastinya tidak akan dilewatkan begitu saja oleh sebagian kalangan masyarakat khususnya perantau seperti saya. Tak lain merupakan kesempatan lain selain lebaran untuk menengok orang tua saudara di kampung. Tingginya volume kendaraan tak bisa dihindari sehingga timbul kemacetan khususnya di Gerbang dan Exit tol serta jalur-jalur daerah yang cenderung kecil.

arus-mudik

Sedikit cerita Lur, kebetulan kemarin saya melaju dari cikarang ke Yogyakarta memakan waktu hingga 27 jam 😆 seumur-umur baru sekali ini saya mudik kok bisa 2 malam 1 hari. Biasanya Maximal 18 Jam sudah sampai. Tinggi pemilik kendaraan bermotor khususnya mobil menjadi salah satu penyebabnya. Serta kurang sabarnya para pemilik mobil dalam menghadapi kemacetan serta kondisi jalan yng menyempit, alhasil pengen cepat tapi malah memperburuk keadaan.

Semua juga sudah tahu kalau makin hari jumlah kendaraan makin meningkat sedangkan jalan tidak bertambah.. tapi kan….. bisa sabar bossss

Melihat berita serta pantau dari Google Map saya urungkan untuk melewati Tol Cikampek – Cipali – pejaga, karena sangat padat dan stuk. Start dari cikarang dengan menggunakan jalur Pantura biasa lumayan ramai lancar. Cukup Ngintili atau mbuntuti Bus malam sebenarnya bisa lebih cepat, tapi fisik badan ternyata tidak sekuat Supir bus malam Lur heheh. Setelah melewati Pejagan dan menuju Purwokerto, melewati Ketanggungan atau biasa orang nyebut Jalur pinggir kali, mulai tersendat. Selain akses jalan yang sempit cukup 2 kendaraan juga sedang ada perbaikan.

ilustrasi

ilustrasi

Nah disini kemacetan mulai parah, karena sedang ada perbaikan otomatis jalur gantian. Dalam mengantri kemacetan ini banyak pengguna Roda 4 yang tidak sabar lantas mengambil jalur kanan yang seharusnya untuk kendaraan dari arah berlawanan. Nah saat kendaraan dari arah berlawanan mulai para driver yang merebut hak jalur berlawanan bingung mengemis minta dikasih space untuk masuk ke Jalur. Saya sendiri termasuk yang tidak iklash. Semua pengen cepet sampai, tapi ya tidak begitu caranya.

Saking jengkelnya beberapa kali tidak saya kasih space hehehe biarin tuh Mobil beradepan sama truk dan bus. Jadi sama-sama gila deh ngoahaha.. Kendaraan, bahkan SIM bisa dibeli lurrrr namun Attitude tidak bisa dibeli .. Yuk mari liburan dulu

sumber gambar : buanasport.com , pertamax7.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: