Iklan
jump to navigation

Pembatasan Kendaraan Plat Ganjil Genap DIberlakukan Lurrr 3 Januari 2016

Posted by sijidewe in Berita, otomotif.
Tags: , , ,
trackback

Masih ingat tidak lur, rencana pemerintah kita untuk memberakukan pembatasan kendaraan bermotor dengan sistem ganjil Genap. Tadinya cara ini dilakukan sebagai usaha untuk mengurangi kemacetan di jalanan. Karena meningkatnya volume kendaraan yang tidak diimbangi dengan julmah ruas jalan tentunya kemacetan semakin meningkat. Belum lagi sarana transportasi masal yang tidak layak makin membuat orang enggan naik Transportasi masal. Ya tho Lur. untuk itu pemerintah sempat mewacanakan Pembatasan kendaraan dengan sistem plat nomor ganjil genap ini. Nah sekarang Pembatasan Kendaraan Ganjil genap ini akan di uji cobakan Lur

plat-nomor-ganjil-genap

Namun uji coba pembatasan kendaraan Ganjil genap ini tidak dilakukan di indonesia, melainkan di ujikan di New Dehli India. weleh Indonesia yang sudah semangat 45 malah belum juga diberlakukan. Saya kutip dari detik.com mekanisme Pembatasan kendaraan ini adalah olat nomor yang berakhiran genap hanya boleh keluar pada tanggal genap, begitu pula sebaliknya plat nomor berakhiran ganjil hanya boleh keluar pada tanggal ganjil.

Hal ini dilakukan sebagai upaya mengurangi kemacetan dan POlusi udara. Uji coba dilakukan pada tanggal 1 – 15 Januari 2015 dan dari jam 8 pagi hingga jam 8 malam. Lantas gimana jika hal ini diberlakukan di indonesia..? pastinya seru Lur… sangat semangat.. bukan menjalankannya tapi mungkin semangat demo menentangnya hehehe.. :mrgreen:

Iklan

Komentar»

1. Jungfrau - 3 Januari 2016
2. gc133hijrah - 4 Januari 2016

Ana punya motor ganjil 3545 dan genap 4028 amaaannn kalo jadi diterapkan….

Suka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: