Iklan
jump to navigation

Pengalaman Nempel Bus Malam Pantura, Cepet Sampai Tapi…. 6 Januari 2016

Posted by sijidewe in Opini Saya, otomotif.
Tags: , , , ,
trackback

Malam Menjelang dinihari Lur…. Pas Mau mudik Libur Akhir Tahun 2015 kemarin sempat Galau, Karena Semua Jalur macet, Memantau di Google Map Jalur Menuju Timur Melalui Tol Terlihat Merah Merona Bahkan di Tol Jakart – Cikampek Sampai Merah kehitaman. Yang menandakan Kondisi macet parah. Kemudian intip Jalur Pantura Biasa ternyata hanya beberapa titik kecil yang kuning dan merah biasa. Bismillah Sepertinya jalur biasa lebih aman.

image

Start Jam 9 Malam, dari cikarang Ramai Lancar hanya beberapa titik berhenti sebentar karena U Turn. Hingga Tembus ke Lingkar Luar kerawang Gass Polll.. Nah di Lingkar luar kerawang ini mulai ketemu Bus-bus malam yang sedang perjalanan ke timur. Dulur yang sering mudik pasti paham gimana Bus Malam kalau melaju di pantura.. Wesss penting Yakin :mrgreen:

image

ilustrasi dari kaskus

Keinget Pengalaman Temen yang Nempel Bus Malam tentang kode-kode sein bus malam. Ok kebetulan ada Pahala kencana yang sedang melaju saya coba tempel dan beri kode Sein kanan dan nongolin ujung Mobil sedikit, ternyata Bus memberi respon sein kanan. Ok sip Berarti pak supir paham saya dibelakangnya. Mulai lah penguntitan di mulai. Memang saya tidak seberani teman yang Nempel hingga 1-2 meter dibelakang Bus, Saya hanya menguntit sekitar 4-5 meter dibelakang Bus dengan penuh waspada dan konsentrasi.

image

Menuju Cikampek Masih Ramai Lancar, namun selepas Jembatan cikampek Bus mulai tancap gas.. Wuuussss Edyaaannn ini Bus badan Gede tapi larinya gilaaa.. Pas lengang Blong saya kuntit di kecepatan 110 kpj ++ masih perlahan menjauh ke depan busnya. Mau nempel lebih dekat kurang berani.. Jalan Umum Lurrr bukan Tol.
Sampai Subang Ada Mobil Lain yang ikut Nguntit Sebuah Kijang Super. Nah yang saya perhatikan Lur Bus malam ini Sepertinya tidak mau di Dim atau lampu jauh ketika minta jalan, karena beberapa kali memperhatikan mobil lain yang minta jalan sambil ngedim yang ada di “ontang anting ke” sama busnya. Kata teman memang ngedim-ngedim dianggap tidak sopan dikalangan Bus Malam. Lanjut sampai Indramayu Jalur Lingkar baru Indramayu Jalanan Kosong Bus kembali Ngeblong dengan kode-kode sein memberi tanda ke mobil dibelakangnya.
Contoh Ketika mau nyalip dia akan sein kanan atau kiri, jika sein panjang berarti aman ngikuti, tapi kalau mendadak berubah sein kanan langsung ke kiri atau sebaliknya tandanya jangan diikuti karena bisa di artikan tidak jadi mendahului atau bisa mendahului tapi space cuma cukup untuk bus. Penguntitan atau nempel bus malam pantura hanya betah bertahan sampai Cirebon Lur, karena ternyata Nempel bus malam butuh stamina yang prima dan konsentrasi penuh.. Jebul Keselll Rekkk… Capek tenan.. Ditambah anak istri mabuk karena pontang panting kanan kiri bawa mobilnya 😆 Masuk cirebon mulai kendori Gas dan Yang berlanjut Hanya Kijang Super.
Memang nguntit atau nempel bus malam di pantura bisa mempercepat waktu perjalanan mengingat Bus malam kalau udah melaju seolah “yang penting yakin halangan minggir sendiri..” 😆 tapi yang perlu di perhatikan adalah Stamina tubuh dan Konsentrasi karena harus selalu sigap injek Rem nya. dan satu lagi jangan asal pilih Bus kalau mau dikuntit, karena tidak semua bus mau dikuntit bisa-bisa malah kita di pakak e kendaraan lain Lur.. Tobat pokoknya 😀

Iklan

Komentar»

1. Kobayogas - 6 Januari 2016
sijidewe - 6 Januari 2016

iyesss… montang manting ra karuan 😀

Suka

2. Jungfrau - 6 Januari 2016
sijidewe - 6 Januari 2016

ha ah.. jangan di tiru saya juga tobat.. tapi seru 😆

Suka

3. Datuk Toman - 6 Januari 2016

Hihihii…

Suka

sijidewe - 6 Januari 2016

hihi juga 😀

Suka

4. Bang Jono - 6 Januari 2016

Kalo aq aih mendingan alon-alon asal klakon mas 🙂

Suka

sijidewe - 6 Januari 2016

iya bang.. biar cepat asal selamat 😀

Suka

Bang Jono - 6 Januari 2016

Biar cepat asal selamat? #tapikirsek

Suka

sijidewe - 6 Januari 2016

ngopi dulu bang biar ndak gagal paham :mrgreen:

Suka

5. king_julien - 6 Januari 2016

Bhahahaa,ane yg pulang dari tangerang kmaren tgl23,nekat masuk tol,atas permintaan penumpang,ya sudah,brangkat habis isya teng jam stngah7 baru nyampe tol cikampek rest area ke3,kaki mpe gemeteran,alhasil 30an jam baru smpe blora..
Btw itulah seninya masuk jalan pantura,lawan bis2 malam sama halangan2 brupa truk2 besar,harus penuh konsentrasi, strategi dan perhitungan,asyik deh pokoknya pantura itu..

Suka

sijidewe - 6 Januari 2016

buahaha selamat gan.. parkir di tol.. 😀 iya bus malam juga pilah pilih ada yg mau di ekorin ada yg ga mau.. truck yg rempong kalau ketemu yg 1 group bisa 5 – 6 truk eret eretan ga mah di sela

Suka

king_julien - 6 Januari 2016

Iya kang broo,awalnya ane pingin lewat jln biasa aja,tp penumpange sing rewel pingin tol,coba kalo mobile enteng,mending disurung kang..
Tp google map mulai di andelin pas kluar tol,jg bisa ngindarin macet d tegal sm di pekalongan..

Suka

6. khsblog - 6 Januari 2016
sijidewe - 6 Januari 2016

ajibbbb yakk mas 😀

Suka

7. archnine - 6 Januari 2016

baru paham saya mas, kemarin tgl 26 dari tengah ke timur jalan malam naik bus. kalo ada mobil yang ngedim mesti di pepetne kanan. ngeri ngeri sedap

Suka

sijidewe - 6 Januari 2016

yup mas.. kalau ngedim di anggap tidak sopan.. cukup tongolin kepala mobil dikit sambil nyalain sein mas.. biasanya bus sudah paham

Suka

8. dewitya - 6 Januari 2016

sereeemmm bangettt dehh

Suka

sijidewe - 6 Januari 2016

tapi ga seserem uji nyali 😀

Suka

9. Alfi Ridwanto - 6 Januari 2016

betul mas,kalo ketemu bis spt yg dialamin diatas berati bis itu termasuk sportif mas,karena dia bermain sein,ada juga supir bis suka iseng bermainn seinya,seperti memberi bola tanggung yang bisa membahayakann yg suka ngintil dibelakang bus,so tetap hati2 dan santun dijalan

Suka

10. ibenk - 20 Juni 2016

pengalaman saya, kalau bus malam rute jarak jauh pasti sportif pak krn rata rata drivernya jago jago. kalau saya sih mending tidak nguntit, salip aja lebih aman ( bagi yg hapal jalan pantura ya ), rata rata kecepatan 120 kpj.

Suka

sijidewe - 21 Juni 2016

kecepatan 120 masih dilibas mas sama bus pantura.. itu saya nguntit saja 130an kpj 😀 sampe capek

Suka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: