Iklan
jump to navigation

Dapat Tambahan Dana, Rio Haryanto pastikan Melaga di F1 Full satu Musim bersama Manor Team 24 Januari 2016

Posted by sijidewe in Berita, otomotif.
Tags: , , , ,
trackback

Masalah dana yang sempat mengganjal Rio Haryanto untuk melaju di Balapan Formula 1 akhirnya menemui titik cerah Lur, dimana sebelumnya Rio Haryanto mengalami kendala pendanaan yang cukup besar karena minimnya Sponsor yang menopang Rio Haryanto  untuk melaju bersama MRT-Mercedes Manor Team di ajang Formula 1 tahun 2016 ini.

Kekurangan Dana yang sempat menimpa Rio Haryanto memang sangat besar sekali. Untuk dapat Membalap selama satu musin Rio Haryanto harus mempunyai dana sebesar 148,6 Milyar Rupiah. Sebuah angka yang fantastis mengingat memang ajang Formula 1 memang membutuhkan dana yang sangat besar untuk keperluan Race, riset dll. Sebelumnya Rio Haryanto hanya memiliki dana sebesar 77,8 Milyar rupiah atau sekitar 5,2 Juta Euro yang didapatkan dari sponsor PT. Pertamina. Akhirnya kekurangan dana kurang lebih separuhnya ini dapat teratasi dengan adanya kerjasama antara Sekretaris Jenderal Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), E.F. Hamidy dengan Indah Pennywaty, selaku Marketing Manager PT Kiky Sport.

Dalam keterangan dari Kemenpora, KOni memberikan Bantuan sebesar 100 Milyar kepada Rio Haryanto agar meluluskan Putra Bangsa ini untuk melaju ke Ajang Internasional Balapan Formula 1, berikut kutipan dari Kemenpora RI

“Bantuan dana yang diberikan KONI adalah sebesar Rp100 miliar dan bersumber dari bantuan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), berdasarkan perjanjian kerja sama yang tertuang pada No. PPK/Menpora/01/2016 tentang Fasilitasi Bantuan Dalam Akun Belanja Barang Non-Operasional Lainnya Dalam Rangka Mendukung Keikutsertaan Rio Haryanto di Ajang Balap Internasional FIA Formula One (F1) World Championship Musim 2016,”

Goo Rio Haryanto semoga bisa membalap dengan maksimal dan menaikkan standar pembalap indonesia kini telah menjajaki kelas Dunia.

Iklan

Komentar»

1. ardiantoyugo - 24 Januari 2016

alhamdulillah…

Suka

sijidewe - 24 Januari 2016

sesuatu

Suka

2. king_julien - 24 Januari 2016

Coba indonesia bisa bikin team f1 sendiri,tapi sih nggu tumbuhnya anak2 kyk rio ini,tapi jg biayane buat bikin tim sndiri,wooow..
Apa skalian tim mptogp,mungkin lbh murah,misal AHMracing team,mengingat anak2 didikan ahm udah mulai menonjol prestasinya di asia..

Suka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: