Iklan
jump to navigation

Masalah Dana Lagi, Gimana Nasin MotoGP 2017 di Sentul 24 Januari 2016

Posted by sijidewe in Berita, MotoGP, Opini Saya.
Tags: , , , ,
trackback

Berita hangat dan segar dari Rio haryanto yang positif melaju di Balapan Formula 1 bersama team Manor Namu berbanding terbalik dengan Rencana MotoGp 2017 yang rencananya Indonesia menjadi salah satu Penyelenggaran. Kendala Yang dihadapi dalam penyelenggaraan MotoGP 2-17 di sentul makin Runyam Lur, Tak lain tak bukan balik maning yaitu masalah Dana. Untuk persiapan dan merenovasi Sentul supaya menjadi Sirkuit yang siap untuk menggelar ajang MotoGP sangat besar kurang lebih Rp. 165 Milyar.

Dana sebesar itu tentunya tak ada lagi yang sanggup mendanai selain pemerintah, mengingat hal ini juga merupakan Agenda Pemerintah. Dana sebesar Rp. 165 Milyar itu rencananya akan diambil dari APBN, namun Deputi V Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Gatot S Dewa Broto, ternyata APBN tidak bisa begitu saja disalurkan ke Pihak Swasta. Terus Piye..?

Menurut Irawan JIka tidak menggunakan APBN pemerintah seharusnya mudah dengan mencari dana sebesar itu namun jika Sentul harus turun tangan sendiri susah.  (kompas.com)

Sebagai pecinta motoGP pasti menjadi kebanggaan tersendiri jika Indonesia bisa menyelenggarakan Balapan MotoGP seperti pada tahun 1997 dulu. Apalagi dengan Tingkat ekonomi penduduk indonesia yang sudah maju tentu semakin banyak peminatnya. Wong konser musik yang tiket harga jutaan saja dijabani dari sumatera, kalimantan terbang ke jakarta. Apalagi Balapan kelas Dunia MotoGP Lur. Dan ingat juga Indonesia meruapakan Market terbesar otomotis tentunya ini sudah menjadikan barometer Jika memang nanti Indonesia Jadi menjadi salah satu tuan rumah MotoGP 2017 pasti bisa sukses.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: