Iklan
jump to navigation

LIhat Lur.. Cara Terima Kasih Ketika Minta Jalan Di Jepang 25 Januari 2016

Posted by sijidewe in otomotif, Tahukah Anda.
Tags: , , , , ,
trackback

Di Kita ketika Minta jalan atau potong jalur dijalan umum apalagi di Tol sering kali atau bisa dipastikan Hanya sein Potong langsung laju lagi .. Mungkin karena anggapan di tol harus selalu cepat, sehingga lupa terima kasih hehehe.. Namun berbeda dengan di Jepang, memang negeri ini selalu membuat perhatian dengan adab dan kebiasaannya yang unik, salah duanya kebiasaan selalu berterima kasih dan minta maaf.

kode-minta-jalan

Nah di Jepang ketika minta Jalur atau memotong jalur kendaraan orang lain meraka ada kode khusus untuk berterima kasih. Ketika menyalakan sein kendaraan di di belakang akan mengurangi kecepatan dan Setelah kendaraan yang minta jalan masuk dia akan menyalakan hazard sebentar sebagai ucapan terima kasih. Luar biasa Lurr.. Perhatikan video di bawah ini :

Intermezzo lain.. Sedikit Cerita dari teman, di sana ketika hampir terjadi kecelakaan misal di Perempatan, kedua pengendara akan saling minta maaf dan saling mempersilahkan duluan. hehe.. apakah semuanya begitu..? entahlah tapi memang begitu adab dan kebiasaan di sana katanya.

Di indonesia khususnya di pantura juga ada etika berterima kasih Lur tatkala menyalip Bus yang memberikan jalan jangan Lupa Klakson pendek 2x. tottt.tottt.. 😀

Semoga bermanfaat.

sumber video : Denaihati Network

Iklan

Komentar»

1. Indomoto - 25 Januari 2016
FЭЯY - 25 Januari 2016
2. jbminerva.com - 25 Januari 2016

keren !

Suka

3. discovery - 25 Januari 2016

yang baik bolehlah ditiru

Suka

4. king_julien - 25 Januari 2016

Biasa lah,orang2 jepang selalu peduli sampe ke hal2 yang kecil kyk gt,contoh lain liat aja di kamar kosan org jepang,kecil sempit barang2 nya bejibun,tapi trtata rapi bgt,rutin dibersihin jg pastinya..

Suka

5. ockta - 26 Januari 2016

kalo di kita biasanya klakson pendek kang, kadang sih.. tp dibiasakan aja sih kang.. anggap aja saling sapa kang…

Suka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: