Setelah tadi membahas Handling sekarang kita lari ke sektor Engine atau mesin Lur, selama ini Clan Honda CBR150R cukup terkenal dengan Mesin overborenya yang mampu berteriak tinggi. Apalagi Honda CBR150R Versi pertama atau karburator yang ramping itu. Mampu menggapai putaran mesin 12500 standar pabrik.
Pada All New Honda CBR150R generasi ke 4 ini (di Indonesia). Mesin berubah total menggunakan Basic engine Honda Sonic 150R dan New Honda CB150R. Mesin All NEw Honda CBR150R mengadopsi jenis Near Square dengan Bore x stroke : 57.3 mm x 57.8 mm. Lantas bagaimana Impresinya.
Dalam 3 x putaran kemarin, sijidewe pada 2 putaran pertama menggeber habis All New CB150R ini untuk mendapatkan data kwalitas berkendara baik handling, ergonomi maupun dari mesin. Saat pertama kali menggeber terasa hentakan torsi yang melimpah. Sangat berbanding terbalik dengan Clan HOnda CBR150R sebelumnya khususnya Honda CBR150R versi karbu dan mata satu.
Dengan Engine Near Square ini All New CBR150R cepat sekali putaran mesin menyentuh Limiter. dimana posisi Limiter 10.500 RPM, yang uniknya saat menyentuk 10.500 tidak terasa, hanya terasa tenaga tertahan. Gear #1 sampai kecepatan 42 kpj saat menyentuh RPM, Gear #2 kecepatan 70 Kpj, Gear #3 sekitara 90~94 kpj, selebihnya konsentrasi ke jalan. Namun sangat disayangkan Lur…
Kenikmatan jambakan Mesin All New CBR150R ini terasa tidak bisa tersalurkan dengan sempurna, atau kalau kata orang Ibarat Ejakulasi Dini. Karena saat menikmati hentakan mesin dan berakselerasi tiba-tiba sudah terkena limiterm Buru-buru shift Gear. Mungkin bahasa kasarnya Di PHP in kenikmatan akselerasi sesaat š
Selain itu, Bunyi mesin terdengar jelas di telinga meskipun menggunakan Helm Full Face, hmmm.. apa mungkin karena saat kemarin cara berkendara sijidewe yang terlalu menggeber All New CBR150R ini..? maklum selalu sampai limit dan tanpa kopling saat shift gear
Kecekek rpm ya
http://macantua.com/2016/02/20/kenapa-harus-lebih-tinggi-takut-head-to-head
SukaSuka
iyesss mbah
SukaSuka
Sudah kuduga mirip2 nakednya. Tp bawahnya liarnya asoy….
SukaSuka
iyesss… cuma menang power atas agak panjang dikit š harusnya mang gini CB150R dan CBR150R jangan jauh2 kaya yg 1000 cc
SukaSuka
Hahahahaha
SukaSuka
Tul http://sakahayangna.com/2016/02/19/konsep-modifikasi-new-cb-150-r-streetfire-buritan-all-new-cbr-150-r-k45-g/
SukaSuka
Se be er
http://ru88ercookie.com/2016/02/20/jorge-lorenzo-ingin-perpanjang-kontrak-sebelum-musim-2016-bergulir-tapi-peluang-merekrut-lorenzo-tetap-terbuka-ke-semua-tim/
SukaSuka
jadi penasaran penge njajal.. tukuo lik.. tak nyobain :-p
SukaSuka
pengen jakete…
SukaSuka
saat CBR 150 gigi 3 dapat 90 km/j…eeeeeee dilibas FU150 fi di gigi 3 dg kecepatan 115 km/j …..
wuuuuussssssss
SukaSuka
nah..nah perlu pembuktian nantinya
SukaSuka
kemudian disikat ninja 250 sama r25 pake gigi 3 di 120km/j, wkwk
SukaSuka
buahaha.. lha wong di sikat iwb di kecepatan 110 kpj pakai cbr600 gigi 2
SukaSuka
Dohc zamban wkwkwwk overstroke bengek 33 jeti cuman beli dohc bengek mending k45 juosss masalah design bisa dirubah tpi klo impoten bruaakakakakkkka
SukaSuka
nah kayak kebutuhan pasar akan motor stock yang bicara di sini bukan keperluan race
SukaSuka
nah itu cepet banget kecekik limiter mesinnya
http://elangjalanan.net/2016/02/20/test-ride-all-new-cbr150r-2016-sportbike-that-you-can-total-control/
SukaSuka
akukapan yo
SukaSuka
lebih pendek dari kakaknya yang dulu ya ni motor,kalau badan tua iso boyoken lek
SukaSuka
Gaung sport batangan seakan padam ditelan kedigdayaan satria fu fi
SukaSuka
masalah mesin atau apalah g jdi mslah mnirut w.. yg trpenting berkendara nyaman dan tampilan keren
SukaSuka