Menuju Puncak, Ketika Otak Perlu Inspirasi..

Cikarang, 26 Agustus 2020

Stress, penat, bosen..
Mungkin 3 kata itu cukup mewakili kondisi saat ini, yang mana sudah dari bulan Maret 2020, mulai dari PSBB yang mana harus bekerja dari rumah, anak sekolah dari rumah dan Istri sebagai pengajar pengganti Miss atau Guru nya.

Saat ini sudah memasuki era New Normal, meskipun untuk sekolah masih dibatasi dan dilakukan secara daring dari Rumah. Sedangkan untuk saya sendiri sudah mulai bekerja normal selepas Lebaran Idul Fitri, tentunya dengan peraturan baru yakni portokol kesehatan. Masker, Hand Sanitizer, Jaga Jarak. Lanjutkan membaca “Menuju Puncak, Ketika Otak Perlu Inspirasi..”

1st Anniversary Avanza Xenia Solution (Cikarang – Gothic)

Dear All..

Minggu 4 September 2016 kemarin kebetulan sijidewe berkesempatan menghadiri acara yang lumayan seru. Yakni Acara 1st anniversary Avanza Xenia Solution (AXS) Wilayah Cikarang, atau Cikarang – Gothic.ย 

AXS sendiri merupakan sebuah komunitas terbesar di Indonesia yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Awal Berdiri pada 17 Agustus 2015. Avanza Xenia Solution menjadi sebuah wadah bagi pengguna Kendaraan Baik Toyota Avanza maupun daihatsu Xenia, dimana menjadi sarana dan fasilitas membernya khususnya di Group facebook untuk sharing masalah dan mencari solusinya. Kebetulan di dalam Group FB bisa dibilang hampir semua ahli ngumpul disitu :D. Belum lagi Group Whatsapp di Tiap Wilayah, bahkan sampai Group Whatsapp AXS di masing-masing perumahan.
Kembali ke Laptop..
Lanjutkan membaca “1st Anniversary Avanza Xenia Solution (Cikarang – Gothic)”

Yamaha Aerox 125 LC Punya Dua Riding Position, Matic ini punya Empat Position Riding

DuavRiding Position Yamaha Aerox 125 LC seperti apa sih Lur, pada artikel sebelumnya menjadi salah satu fitur unggulan pada Yamaha Aerox 125 LC ini, Lantas seperti apa Lur..? Yuk Grepe-grepe Warungnya Pak Haji Tmcblog..
Yamaha Aerox 125 LC memiliki Dua Position Riding Yakni Standar dan Sporty, Wah seperti pada Moge nih..?Apa iya.. Setelah menyimak dari wak haji ternyata yang membedakan Posisi Riding adalah posisi kaki pada dek. Dimana Pada posisi standar adalah sebagaimana umumnya berkendara Motor Matic, Kemudian untuk Posisi Sporty adalah..
image

Posisi berkendara dengan Kaki Di tarik kebelakang.. Whatssss…? Yah Yamaha mengklaim mendesain pijakan kaki atau Foot Step Khusus untuk posisi kaki ini.. Yahh Gini Doang ternyata, tapi siip deh.. Berbeda dengan Yamaha Aerox 125 LC, Matic mungil ini malah mempunya 4 Mode Riding Lur, Yuk tengok

Lanjutkan membaca “Yamaha Aerox 125 LC Punya Dua Riding Position, Matic ini punya Empat Position Riding”

Unik, Apa yang Bakal Kamu Lakukan kalau beginu Bro…

Beredar Gambar di Facebook bro sist, sebuah bus yang mengambil jalir lawan arah kebetulan berhadapan dengan sebuah motor juga yang tidak mau minggir.. hehe.. jika terjadi padamu pada yang bakal dilakukan…

image

Bismillah sing penting yakin.. Alangan minggir dewe hehe

Selamat Hari Raya Idul Adha 1436 H

Allohu akbarย  … Takbir berkumandang dan terdengar dibawa oleh sang angin ke penjuru Bumi. Menandakan Esok adalah Hari Raya Idul Adha 1436 H ๐Ÿ˜€
Sijidewe.com mengucapkan

image

Monggo yang pengen DP BBM Idul Adha 1436 H.. sedot gan Lanjutkan membaca “Selamat Hari Raya Idul Adha 1436 H”

Ngebolang Menengok Pesona Pantai Samudra Baru

Minggu sore Bangun tidur siang Istri Colak colek sambil nyeletuk “mbok yao sekali-kali nyari udara segar….” :mrgreen: hehe biasa mas bro istri yang tiap hari dirumah butuh refresing melihat dunia luar. Ok lah kalau begitu siap-siap dan capcus tapi masih bingung mau kemana. Kota cikarang yang merupakan kota industri minim lokasi wisata, paling adanya wisata buatan seperti kolam renang waterboom, pemancingan dan semacamnya.. Pengennya yang asri asli oleh alam.
Terlintas Wisata Pantai Samudra Baru dari teman. Ok istri Deal ke sana.. Modal nekad dengan bantuan Google map. Bertiga meluncur ke arah kerawang.

image

Rute Menuju Pantai Samudra Baru yang lalui dari Cikarang adalah Cikarang ke arah kerawang kemudian sampai Tanjung Pura Belok Kiri, di Screen Shoot di atas terlihat Garis biru yang membelok ke atas. Dari Tanjung Pura saya ikuti arahan dari google Map karena memang sama sekali belum pernah ke Pantai Samudra Baru dan di sepanjang jalan tidak ada Papan penunjuk jalan.

Lanjutkan membaca “Ngebolang Menengok Pesona Pantai Samudra Baru”

Layanan Gojek .. Ke masa lalu pun bisa

Pencitraan Gojek memang tiada habisnya mas bro, setelah Gojek menggunakan aneka Moge, kemarin layanan Gojek Mengirim alfatehah kini ada lagi yang terbaru, cekidot

image

Ngoahaha… ada-ada saja ulah admin meladeni netizen yang rada-rada dan ngajak becanda. Intermezzo malam ini mas bro & sist semoga tetap senyum.. dan jangan lupa malam jumat.. sunah rosul.. yaitu ngaji.. dzikir.. dan wirid :mrgreen:

Refresing ke Pemancingan Mang Ajo Kerawang

Kepenatan sehari-hari di lngkup Jabodetabek kalau tidak di imbangi refresing bakal menimbulkan stress mas bro.. rasanya cepat tua :mrgreen: apalagi sehari-hari sebelum kerjapun sudah di dera macet.

image

Sabtu kemarin kok tiba-tiba teman ada yang ngajakin refresing ke salah satu pemancingan di Kerawang.. Asseekkk gratisan :mrgreen: . Pemancingan Mang Ajo di jalan Kerawang arah Tol Kerawang barat. Bro Sist yang di sekitaran kerawang, cikarang pasti sering dengar Pemancingan Mang Ajo ini. Lanjutkan membaca “Refresing ke Pemancingan Mang Ajo Kerawang”

Laki itu Nyalain motor pakai Kaki

Intermezzo pagi mas bro.. coba bayangin kalau cbr250 , R25, Ninja 250 sampe CBR1000R pakai kick starter.. potel sikile.. hahaha guyonannya lucu mas bro :mrgreen:

image

sumber dari berbagai group FB ๐Ÿ˜†

Malu bertanya Sesat dijalan, kebanyakan tanya membuat otak tidak kreatif

Sore Mas & Mbak semua..

Sekarang jamannya Sosial media ada Facebook, Tweeter Twitter dll.. Manfaatnya banyak, untuk menyambung silaturahmi, yang jauh jadi dekat. ketemu teman lama, Reuni tanpa harus ketemu, sharing ilmu dan segala macamnya.. pokoknya joss banget. ย Tetapi dibalik itu semua mudhorotnya juga banyak, Waktu habis hanya di depan komputer ataupun gadget, Silaturahmi yang dekat malah seolah menjadi jauh, Pergaulan Sosial jadi berkurang. Nah satu lagi mas & mbak mudhorotnya yaitu dengan adanya saosial media sebagai sarana sharing ilmu menjadikan Orang keseringan bertanya dan tidak mau repot melakukan experimen, yang alhasil hilangnya daya kreatifitas.

creative-genius-mindset-mind-map

Contoh kasus di sebuah group motor ada yang melakukan Modifikasi motor yang sudah disebutkan detail modifikasinya, ternyata masih banyak yang nanya-nanya. Kalau bertanya hanya sekedar proses dan hal yang memang belum dijelasin wajar, tetapi jika bertanya semua lini yang ndak wajar. Sama saja njiplak langsung modifikasi tersebut. BIla tidak sesuai langsung komplain ke yang sharing ilmu tersebut. Lha repot dong.
Lanjutkan membaca “Malu bertanya Sesat dijalan, kebanyakan tanya membuat otak tidak kreatif”