Dari Pada Nglamun (Postingan iseng)

Ono Opoo..? Hambuh ya.. aku yo ra ngerti :mrgreen:

Dear All, ini hanya sekedar postingan iseng saja, dari pada nglamun awak lagi meriang 🙂

Kata mbah kakung sih ada pepatah yang bunyinya “Crah Agawe Bubrah”, maka itu dari pada ribut-ribut nyanyi mawon yo.. Lagunya Genk Kobra lagune enak lan ada maknanya.. 😀

Ning nong ning gung Pak Bayan
Sego jagung ra doyan
Jamane wis jaman edah
Yen ra edan ra keduman

Jaman kemajuan ning lali malu berani Lanjutkan membaca “Dari Pada Nglamun (Postingan iseng)”

Selera Motor Orang Kita, dibanding negara tetangga

Dear All..

Lama tidak nelurin posting, kebetulan malam ini lagi ON buat nulis (maklum blogger kumatan 😀 ).  Ya kali ini saya hanya ngeluarin unek-unek saja.  Mengenai pandangan saya tentang selera terhadap model motor orang kita (Indonesia dibanding negara tetangga -thailand pada khususnya).

Orang-orang kita sekarang terutama ABG saat ini sedang gandrung dengan motor berjenis ayago atau Ayam jago, ya ambil contoh yang lagi IN dikalangan anak muda ini yaitu satria FU.  Satria Fu di Indonesia keluar sekitar tahun 2005 itu pun tidak serta merta langsung disukai, perlu waktu agar bisa seperti sekarang.  Ya baru sekitar 2-3 tahun belakangan ini satria FU mulai disukai.

Sekarang flash back ke beberapa tahun sebelum satria FU mbrojol di marih, ada Honda Nova Dash, Honda Sonic, Yamaha Tiara, Suzuki Raider dll. Saat itu bisa dibilang motor “ndak umum”.  Mungkin selain bentuknya yang aneh juga harganya yang amit-amit Mahal pisan euy…  Padahal untuk tahun segitu motor-motor tersebut sangat digandrungi di Negaranya yaitu thailand  bahkan ada OMR nya.  Yaa tahun segitu kita masih enjoy dengan Supra, Grand, Shogun110, Kaze R dll :D.

CS1 pun ikut-ikutan terjangkit virus ayago 😀

Jadi menurut saya, bisa dibilang selera motor orang kita agak lebih lambat dibanding negara tetangga kita (untuk motor kecil lho ya 😀 ).  Sekarang mulai banyak yang memakai motor jenis tersebut, dari Satria FU terus mulai banyak yang memburu Honda Sonic (Beberapa teman kerja mengaku kesengsem sama sonic).  Belum lagi jenis motor lain seperti suzuki FXR, honda NSR yang saat ini malah mulai banyak dicari.. Mungkin dulu karena faktor harga yang selangit yang membuat minat terhadap motor-motor tersebut sangat rendah..

Soo gimana dengan selera mas, mbak sekalian.,.? 🙂

saya sendiri sepertinya mulai terserang virus ayago juga –

Perbuatan salah, tapi terpaksa dilakukan (Jangan Ditiru..!!)

Dear All..

Hanya sekedar berbagi cerita. To the point, Kejadian beberapa minggu yang lalu, saat pagi berangkat kerja seperti biasa melewati sebuah pintu kereta. Bisa dipastikan setiap akan ada kereta lewat orang-orang terutama biker buru-buru nyebrang karena kalau sampai tertutup palang bakal lama nunggunya..

image
gambar sekedar ilustrasi

Saat itu dibelakang ada sejumlah biker dan beberapa mobil yang terjebak ditengah rel, karena macet. Suasana hiruk pikuk kuatir kereta datang. Pelan-pelan antrian bergerak sekitar 100 setelah pintu kereta ternyata ada sebiji angkot yang dengan cuek ngetem padahal jalan sempit & yang dibelakang masih berusaha meloloskan diri dari rel sebelum kereta datang..
Dengan agak geram saya bleyer gas sambil teriak “buruan”.  Ternyata yang kesal tidak hanya saya tau dibelakang saya dibelakang saya beberapa biker menendang/memukul pintu & kaca angkot tersebut. Terakhir pyarrr seorang biker mecahin kaca spion angkot. Setelah itu baru si angkot bergerak maju. Sebenarnya rada grogi juga karena daerah situ merupakan terminal angkot yang banyak premannya 🙂

Memang dilihat dari manapun menggedor dan memecahkan kaca spion merupakan perbuatan yang salah, tapi ibarat kata itu merupakan senjata terakhir :D. Sekedar berbagi pengalaman “Don’t try at Street” 😀 Semogasetelah kejadian tersebut pak sopir lebih bijak saat ngetem atau menaik turunkan penumpang.

” Berharap Pemerintah segera bisa merealisasikan transportasi masal yang aman, nyaman dan tidak mengganggu pengguna jalan yang lainnya.”

Wassalam

Mohon Maaf kemarin warung ditinggal pergi tanpa pamit :)

Dear All..

Sebelumnya saya minta maaf sebesar-besarnya kepada sedulur-sedulur pengunjung yang sudah bertanya dan belum saya jawab.. Kebetulan dari akhir tahun 2011 kemarin kesibukan sedang melanda 🙂 aktifitas pekerjaan & luar pekerjaan.. Sehingga banyak postingan yang masih draft akhirnya tidak selesai dan tidak jadi di posting..

Mudah-mudahan per hari ini bisa update lagi biarpun tidak terjadwal atau tidak rutin, terima kasih untuk sedulur semua yang tetap bersedia mampir di warung minim dagangan ini 🙂

Wassalam..

Cayooo