Alternatif komunikasi murah selain SMS

Yup mas bro, bisa dibilang saat ini SMS (short messege service) merupakan kebutuhan primer. SMS sudah menggantikan hampir semua media informasi mulai dari surat, telegram, bahkan informasi Rekening. masih ingat dulu jaman kecil saya punya kakak kerja di jakarta, sebualn sekali nunggu surat datang dari kelurahan (itupun kalo tidak ketlingsut). Kemudian kalau ngirim uang orang sekampung tahu, la wong pakai wesel lewat kelurahan hehehe..

Sekarang setelah adanya sistem canggih dalam hal komunikasi berbasis text yaitu SMS semua jadi mudah, pada awalnya pathok harga dari operator lumayan mahal sekitar Rp. 350,-.  Sekarang mendingan sudah diangka Rp. 100an ,- bahkan ada yang menawarkan bonus & SMS gratis. Tetapi namanya kemajuan jaman dengan harga yang relatif murah tidak menutup para developer IT untuk membuat sarana lain sebagai alternatif pengganti SMS, mulai dari BBM (blackberry messenger) Yahoo Messenger, WhatsApp, Catfiz dll.

Disini yang menurut saya lumayan mudah digunakan adalah WhatsApp, mungkin sebagian besar kita sudah tahu apa itu whatsApp tetapi masih banyak juga yang belum tahu. WhatsApp merupakan aplikasi messenger multi platform jadi bisa mendukung dan bisa digunakan di HP yang berbasis Android, Symbian, Java, Iphone & Blackberry. kemudahan lainnya Aplikasi ini bekerja menggunakan jaringan internet, jadi bisa lebih menghemat Pulsa. Dan ngga harus smartphone mahal agar bisa menggunakan aplikasi ini. Untuk Pin / alamatnya menggunakan nomor HP kita.

Saya sendiri untuk komunikasi dengan istri dan beberapa teman serta sedulur Koboys sudah menggunakan WhatsApp. Monggo yang belum tahu silahkan dicoba, untuk Android bisa Download di Google Live, Nokia di OVI Store, BB & Iphone di Marketnya masing-masing. 🙂

19 tanggapan untuk “Alternatif komunikasi murah selain SMS

      1. la wong IMEI ne dadi 000000000 kok.alias ra kedetek google e..xixixixi…dadi handset siluman we..gur iso browsing thok :mrgreen:

        Suka

  1. selain whatsapp juga ada cari saja di google play namanya “viber” bisa sms juga nelepon, kalo untuk video call bisa pake fring, tango, yahoo mesenger, dan skype…

    Suka

Tinggalkan komentar