Sugeng ndalu lur..
Lama tidak bikin artikel, dikarenakan sibuk dengan aktifitas sehari-hari, kali ini saya suguhkan artikel ringan saja, mengenai part subsitusi.
Berawal dari kondisi kabel kopling tunggangan yang sudah seret tidak enak ditarik, sepertinya sudah minta ganti. Tetapi masalah disini karena mencari Part Penggantinya Kabel Kopling CBr150 lumayan susah, tanya di AHASS juga suruh indent. Udah Susah Mahal lagi 👿
Kabel Kopling GL PROAlternatif pertama menggunakan Selongsong asli tetapi isinya diganti menggunakan punya Tiger, mungkin karena saat memotong kawat tersebut panjangnya kurang sama atau pas dengan aslinya hasilnya kurang memuaskan, yaitu saat belok ke kiri kopling akan ketarik. kadang kalau lagi setengah kopling belok kiri, mesin nggereng karena kopling keratik full.
Saat main dibengkel terinspirasi dari Rombongan Minerva yang kebetulan salah satu anggotanya ada yang putus kabel kopling, mereka langsung minta ganti menggunakan kabel kopling GL PRO. Â OK, karena bentuk motor nya hampir sama tidak ada salahnya untuk nyoba mengaplikasikan ke tunggangan.
Tidak perlu menunggu lama, sip kabel sudah dipasang di coba lumayan OK, empuk seperti baru 😛 . Tetapi ada minusnya yaitu kepanjangan dan di bagian bawahnya tidak bisa masuk ke rumah kabel kopling yang dibody. coba ditari kebawah malah pergerakannya jadi terganggu, ya sudah biarkan diluar (jadi teringat jaman dulu motor-motor dibuat rem & kopling panjang biar kaya motor balap 😛 )
Demikian sedikit sharing dari saya, begini resiko ngrumat motor tua yang sudah tidak di produksi.
semoga bermanfaat.. Sugeng Ndalu
Suwun
petromaxx
SukaSuka
ojo.. ndak mati lampu
SukaSuka
juozzzz… kapan disilehke aku 😀
SukaSuka
monggo mas.. hahaha
SukaSuka
solusi murmer
SukaSuka
PAHE alias paket hemat 😀
SukaSuka
ada trik yg lebih simpel lik.
1. selongsong tetep pake pny CBR, tp talinya pake tali kopling vespa.
dipotong secukupnya, lalu ujung yg di potong diberi nipel kabel vespa juga.
harga lebih murah drpd harga kabel kopling GL.
2. pake kabel kopling satria FU.
trik ini tak pake di CS1 yg udah tak bikin ayam jago.
ujung selongsong kabel kopling FU yg bawah yg besi di gerinda di bagian belokan.
di sisakan bagian yg lurus aja.
dan hasilnya mantap.
rapi dan lebih rapi drpd kabel kopling CBR orinya. 😀
SukaSuka
wah.. suwun lek heroe infonya..
untuk jurus pertama sudah tak coba tapi pakai kawat tiger itu, mungkin motongnya kurang pas..
yang jurus ke dua besok nek wes gajian tak cobane
suwun
SukaSuka
paijo tetap pakai selongsong ori , dalemannya slink vespa , sementara kabel kopling CBR yang baru original disimpen buat stock ajah
SukaSuka
emang nek sing asli rego piro to kang. . .
SukaSuka
Ciyeh ceswan swap engine dohc beserta bpkb..
hampir mirip minerva?nek karismanis krungu ra trimo kui.. 😆
Part glpro emang universal banget..tp denger-denger utk kabel kopling, vespa lah yg paling dipilih.. 🙂
SukaSuka
hihihi.. jadi malu.. ojo bilang-bilang hani ya,, 😛
sip sesuk njajal golek vespa..
eh kopling vespa
SukaSuka
ciiiyeeeeh yg ceswannya ganti,
pantesan gapernah keliatan d grup lagi,huehehe
SukaSuka
eh..eh kata siapa sering comment lagi heheheh
SukaSuka
langsung ke pesbuk
SukaSuka
larang juga ya
SukaSuka
mau tanya bos ane jg baru2 ini ngalamin hal yg sama,..
d ganti pake slongsong punya yamaha froz – 1 tp isi a bikinan bengkel deket rumah,.,.
nah klo punya megapro cb 150 atau ninja kawasaki masuk ga ya?atau ada opsi lain,….?
matur nuwun,…
SukaSuka
Kalo utk kabel kopling paling pas pake punya fis R ja,panjang bentuk mirip aslix,gk kepanjangan.
SukaSuka
Itu kepanjangan bawahnya ya… kira2 klo setelan d buat abs ky gtu, kabelny bakal keluar dr body nya g
SukaSuka