Service di Bengkel Resmi, mbok ya’o ada mekanik ahlinya..

Dear All..

Saat ini sebenarnya sudah waktunya si Cessi (CS1) dan si Rio (vario) service.  Terhitung service terakhir bulan Januari akhir.  Tetapi ada yang mengganjal setelah kejadian service terakhir kemarin.  Biasanya kalau service di Beres langganan ada seorang mekanik (senior) yang sudah biasa megang segala motor (bahkan motor langka kaya CS1 😀 ), akan tetapi kemarin kok adanya mekanik baru semua, bukan berarti saya tidak percaya atau meragukan kemampuan mereka tapi rasanya kurang sreg saja. Pas tanya sama kepala Beresnya ternyata mekanik senior tersebut keluar.

Selain service biasa saya datang dengan keluhan salah satunya lampu jauhnya mati, indikasi saya lampu jauh mati karena saklarnya dan sudah saya ungkapkan sama mekaniknya.  Pas tiba giliran motor diservice belum juga di cek saklarnya, tau-tau datang sambil bilang “mas, itu lampu jauhnya mati diganti semua tidak.?” weleh yo tak jawab “udah dicek belum saklarnya, kalau belum dicek, cek dulu mas”, begitu di cek betul saklarnya yang sudah aus ya udah ganti saja yang baru.

Kejadian kedua, sewaktu masih di service saya inget kalau lampunya agak serong kiri, sekalian saja tak bilangin biar dilurusin, jawabnya malah “wah mas habis jatuh ya.. kok bisa miring susah ini untuk nglurusinnya” sambil di getok-getok lampune, gubraakk lha rusak ki motorku 👿 . Padahal disamping lampu ada baut untuk ngatur lampu. Ya wes tak jawab saja dengan rada jengkel “ya dah mas kalau ga bisa mbenerin ga usah, nanti saya benerin sendiri dirumah” (padahal alat buat mbongkar aja ndak punya xixixixi). Kemudian saat memasang kembali pun terlihat kasar masang cover body dll. Apesnya lagi beberapa hari setelah service ngrasa tidak enak sama getaran body, di cek jebul salah pasang bautt di body sebelah kiri… :hgggggrrrr:

Dari kejadian di atas, sekarang rada kuwatir kembali ke Beres langganan tersebut, Lha dari pada motor kesayangan digetok-getok ndak karuan.. hedehhh..  Saran untuk ATPM dan Beres, mbok ya’o di standby kan minimal satu orang mekanik senior atau yang biasa megang berbagai motor, supaya konsumen juga ndak was-was..

Bagaimana Menurut mas bro & sist semua.. suwun..

44 tanggapan untuk “Service di Bengkel Resmi, mbok ya’o ada mekanik ahlinya..

  1. kalo saya lebih puas bongkar benerin sendiri mas bro…

    perkara nanti tambah enak apa malah tambah rusak itu nanti.. xixixixixi :mrgreen:

    Suka

    1. leres niku mas, jare pak guru mbiyen, experience is the best teacher :D.. itu pak lurah warung DOHC udah ngasih jempol dia itu calon mekanik handal loh mas xixixix

      Suka

  2. @martini : iyo begawan.. pake tangan.. lha ada baut’e kok di gethok-gethok yo rontok ngko 😦

    @maskur : mboh mas.. ra takon aku :mrgreen:

    @azizy : bisa diatur :mrgreen: dilampirke CV ne bisa menangani segala motor dari SOHC DOHC, 70cc ~ 1000 cc 😀

    Suka

  3. 😳 kalau saya memang sudah ada “mekanik langganan” masbro… kalau tidak beliau, saya gak mau… (hehehe)… sayapun bersedia menunggu jika beliaunya tidak ada… pokoknya (kalau sudah pokoknya, itu kudu!) harus Pak X… kalau sedang tidaka da, saya lebih memilih besok saja servisnya… *ngeyel

    Suka

  4. kalo saya sama kaya arloji. duwe mekanik langganan dewe di ahass, xixixixixi…la kebetulan bolodewe. murah lagi jatuhnya

    Suka

  5. @azizy : datsun wae mas 😀

    @bejo & trimbil : yo’i mas bro, sok nek libur siao ngluruk 😉

    @juragan Al-rozzi : wah setuju mas.. sayang saya ndak punya chanel lain lagi hmm kudu nyari mekanik langganan lagi

    @shark : iya mas, mending bawaa ke bengkel DOHC aja kaya’e xixixi

    @propus : lha mau itu kalau yang murah-murah, wes murah hasile bagus lagi 😀

    Suka

  6. Wah parah euy,mirip caseey ane,mau ganti lampu belakang yang mati aja bodi dibongkar semua dan yang paling aneh buka platnopol,
    *waduh apa hubungannya platnopol sama lampu?!
    Pdhal klo gak slah tggal buka mikanya aja…

    Btw itu windshieldnya dibolongin pake apa bro??ane gak keburu terus euy ngebolonginnya :mrgreen:
    trus gmna blinspotnya?

    Suka

  7. @karismanis : kemarin aku service di bantul bagus tu, weta jembatan srandakan

    @lekdjie : bener – bener diskriminatif 😀

    @rahmat : ndak percaya beres ya mas :mrgreen:

    @mal gundoes : manteb tuh mas, bisa tukeran motor lagi kalao motor kita lama service nya (pengalaman pribadi 😀 )

    @aiefz : kayae emang susah thu bro kalau ganti lampu belakang kemarin ganti sendiri kudu buka body belakang ” tapi ndak perlu buka plat no 😀 , itu bolongin windsielf pakai bor listrik, blind spot minim banget

    @pak mitra : bagus pak, kalau bisa gitu, muter-muter nyari beres yang bisa gitu 🙂

    @vIP : setuju mas.. 😉

    Suka

  8. betul mas bro… memang kadang mekanik cari cepatnya… karena antree banyak pengen cepet… jadi misal ada beberapa opsi yang sebenarnya mudah di selesaikan malah jadi tambah ruwet

    Suka

  9. @vanz21fashion : iya mas untuik next time.. kemarin malah sudah di bongkar sama juragan DOHC 😀

    @softpack : iyo ki mas.. yang mudah di bikin ruwet.. hura rusak dibilang rusak 😀

    Suka

  10. agak telat nih.
    sedikit sharing saya juga ngalamin.karena baru beli seken.cs1 ku saya servis di ahass(samping rs.bakti husada.cikarang) tapi setelah sehari muncul gejala mbrebet.bahkan mogok ketika gas ditarik kalo stasioner ok.dugaanku skepnya nyangkut jadi gak mau naik.akhirnya saya balikin ke ahass sekalian ganti cam chain dan drive chain set.si mekanik bilang “jangan bongkar 2 sendiri kalo gak bisa mas”saya bilang aja”la wong abis diservis disini jadi gitu.tadinya enggak kok”
    sebenernya saya udah ragu.soalnya disebelah saya ada motor delivery service fastfood yg lagi dibongkar ganti shockbreker belakang.ngeliat bongkarnya jadi ngeri.bodinya ditarik2 udah lepas.bukannya ditaruh yg bener eh dilempar gitu aja.emang sih bodinya buluk.tapi jadi gimana gitu!?!?

    Suka

  11. @gaplek mania : wah saadis tenan mas nek iku.. hal-hal seprti itu yang bikin males, mau mau gimana lagi kita juga butuh je 😦 .

    @joetrizilo : betul mas setuju, ya sekarang kebanyakan hanya ngejar target, tanpa peduli konsumen

    @pak dhe bons : fbh nopo niku pak dhe :mrgreen:

    @cukkaulu : kebanyakan mas 😀

    Suka

  12. karena posisi mekanik di beres juga memakai sistem target… jadi sebisa mungkin mereka menggaet sebanyak banyaknya… opsi kerjaan juga pilih yang paling cepet… makanya meski turun mesin bisa di kerjakan sehari… kadang bisa sampai 2 sampai 3 hari… kalo pengen kerjaan ok.. janji ma mekaniknya suruh beresin di rumah… bisa sambil ngobrol.. bisa tau yang sakit yang mana… biasa di awasi.. bisa di komentari…

    Suka

  13. salam satu jiwa mas brow.
    saya akui untuk membayar mekanik perlu cost yang tinggi. namun dengan penghasilan yang lebih menarik dari penjualan unit. saya rasa lebih worthed di penjualan dibandingkan service. maka dengan demand penjualan yang meningkat, kami harus benar2 setengah hati di layanan purna jual dulu. mengingat insentif dari penjualan sangat menarik sekali.
    ditambah lagi biasanya mekanik yang senior dan berpengalaman biasanya mereka ngeyel susah diatur dan salarynya minta nambah. itulah mengapa kurang bisa dipercayanya beres KAMI.
    MOHON MAKLUM.
    ada baiknya kita semua selalu beli motor baru dan jangan second(supaya jualan tetep no1)
    sesudah setahun jual, beli baru lagi.
    karena motor yang kami jual memiliki MTBF maksimal 2tahun.
    selebihnya SILAHKAN KUNJUNGI DEALER HONDA TERDEKAT!!!
    (mudah2an jualan tambah laris)
    Salam,

    One Heart

    Suka

  14. salam satu jiwa mas brow.
    saya akui untuk membayar mekanik perlu cost yang tinggi. namun dengan penghasilan yang lebih menarik dari penjualan unit. saya rasa lebih worthed di penjualan dibandingkan service. maka dengan demand penjualan yang meningkat, kami harus benar2 setengah hati di layanan purna jual dulu. mengingat insentif dari penjualan sangat menarik sekali.
    ditambah lagi biasanya mekanik yang senior dan berpengalaman biasanya mereka ngeyel susah diatur dan salarynya minta nambah. itulah mengapa kurang bisa dipercayanya beres KAMI.
    MOHON MAKLUM.
    ada baiknya kita semua selalu beli motor baru dan jangan second(supaya jualan tetep no1)
    sesudah setahun jual, beli baru lagi.
    karena motor yang kami jual memiliki MTBF maksimal 2tahun.
    selebihnya SILAHKAN KUNJUNGI DEALER HONDA TERDEKAT!!!
    (mudah2an jualan tambah laris)
    Salam,

    One Heart

    Suka

  15. bengkel resmi harus pny mekanik yg harusnya sdh terdidik. ya, mungkin jadi pengalaman buat para pemilik bengkel resmi supaya lebih memperhatikan para mekaniknya.

    Suka

  16. @knag ulid : he..he.. kalau di ketok magic terus berubah jadi CBR aku mau mas xixixi 😀

    @one heart : mengejar keuntungan dari penjualan boleh saja tetapi tetap imbal baliknya untuk loyalitas konsumen dengan memperbaiki service pelayanan kepada konsumen, konsumenkan ndak semua bisa beli motor setahun ganti, pengennya mas/mbak selalu beli motor baru atau setahun ganti baru 😀 , (tapi saya amini 😀 ) semoga bisa imbang antara INSENTIF penjualan dengan kepuasan konsumen. termasuk masalah mekanik senior yang meminta lebih (mungkin harus diwajarkan mengingat keahlian & kemampuannya )

    @Boombox Walker : betul mas, kalau pelayanan & mekanik bagus mesti banyak yang datang untuk service untung juga gede ya tho 😀

    Suka

  17. sharing juga kang: saya pernah ganti oli di bengkel non resmi tapi terkenal. nah motor baru dateng dengan kondisi panas tertinggi sama mekanik baru langsung mau dilepas baut tap olinya. akhirnya slek nah si mekanik malah nyalahin saya katanya itu slek dari awal jan geram bukan kepalang, dengan nada sewot sayapun cabut ke bengkel resmi saja karena bengkel non resmi tidak terjamin kwalitas spear partnya.

    Suka

    1. wahh… kalau bengkel non beres begitu lebih repot mas bro, tidak bisa komplain.. kalau non beres mungkin kudu yang sudah kenal (sudah kenal tidak harus terkenal) 😀

      Suka

  18. cesiku keberes waktu masih ad gratisanya abis iku tak servis dw dr karburator, ganti coolan, seting klep cuma modal obeng, kunci L6, kunci ring 9, 1set kunci shok, feeler dan modal baca2 bwt referensi gampang kok.
    Oya… Kalo servis d beres kita bilang servis lengkap kadang yg d kerjakan cuma servis ringan / sedang jelas kita udah d rugikan dr ongkosnya aja beda.
    Kalo mau ke beres mending d telanjangi dr rumah gampang kok. Smoga membantu

    Suka

    1. wahh mantab mas bro, perabotannya lengkap 😀 , modal alat lengkap & berani pasti bisa.. lha saya ndak / belum punya alat-alate je..

      benar itu mas.. kita minta service lengkap tapi cuma diberi service ringan itu sudah termasuk pembodohan konsumen 🙂 ya tho…

      Suka

Tinggalkan komentar