Motor product fresh dengan tampilan baru dan sudah injeksi tapi kok malah ganti dengan motor tua masih karbu lagi 😆 Ini kisah saya mas & mbak yang sudah merawat CB150R selama 6 Bulan tapi ntah kenapa jadi Galau dengan motor jadul saudara tua si Streefire. Flash Back mengenang tunggangan saya sebelumya.. Awal mampu beli sendiri Supra 125 generasi awal, yang kemudian ganti dengan Yamaha V-ixion lalu Honda CS1 2008, kemudian ganti Old CBR150R. Dari Honda CS1 dan old CBR150R ini lah saya ketagihan dengan sensasi motor Overbore dan DOHC yang mana lembut di bawah dan garang di atas.
CB150R saat menemani mudik lebaran ke Jogja
Nah di Akhir 2012 setelah muncul CB150R dapat bisikan dari istri untuk memperbarui tunggangan biar tidak terlalu sering ke bengkel. Ya sudah setelah old CBR150R di lego saya mengganti dengan CB150R dengan code name HK15 ini. Secara basic mesin sama dengan HOnda CBR150R tapi dengan beberapa rubahan konvigurasi penyesuaian dengan fungsi motor. Dimana CBR150 lebih ditujukan Untuk Racing sedang CB150R untuk Commuter dan Touring. Jadi secara Torsi CB150R lebih nendang. Akan tetapi setelah pemakaian 6 Bulan ada beberapa hal yang membuat saya Galau. Sampai Akhirnya Awal tahun kemarin CB150R kembali saya tukarkan dengan Old CBR150R. Berikut beberapa alasan saya.
teman baru
1. Desain
Nah untuk ini lebih ke masalah selera sih, ndilalahnya saya suka dengan desain motor Berfairing dan bermata dua. Akhirnya setiap malam kepikiran dengan Old CBR150 yang dulu alias CLBK (lebay dikit..)
2. Handling dan Ergonomi
CB150R Dengan sasis Terallis tentunya jika dibandingkan dengan sasis Twin Spar CBR150 ada sedikit perbedaan feel ketika melibas tikungan. Ketika menggunakan CBR150R Feel menikung bisa lebih rebah sedangkan saat menggunakan CB150R sedikit kurang Pede (atau mungkin karenasayanya saja yang kurang berani… Untuk ergonomi saya suka motor sport yang posisi berkendaranya rada menunduk.
3. Sensasi Overborer & DOHC
Ini mengenai Engine, dan semua balik lagi ke selera masing-masing. Sensasi yang saya rasakan dari motor sebelumnya yaitu CS1 dan old CBR150 sebagai motor Overbore adalah putaran bawah sangat lembut apalagi CS1 bisa disebut lemot. Tetapi ketika mesin berteriak di angka 7000 RPM ke atas serasa di jambak dan seolah nafas tidak ada habisnya sampai kepentok limiter. Nah di CB150R sensasi itu rada berkurang karena rubahan konfigurasi di Cham Shaft, Gear dan ECu yang mengejar torsi. CB150R ditarikan awal sangat enteng sampai ke tengah an atas tenaga linear serasa seperti motor Overstroke atau oversquare seperti halnya Yamaha Vixion, namun konsekuensinya di Putaran atas tidak seperti CBR150R. CB150R Diputaran atas seperti ada yang menahan. memang secara power dan karakter mesin CB150R bisa dirubah seperti CBR150R karenan memang basic mereka sama. Tetapi saya pribadi lebih suka motor dengan kondisi standar pabrik.
4. Futuristik
Kembali lagi masalah selera. Dari menggunakan Honda CS1 saya suka motor yang tidak umum alias tidak mainstream, jadi suka yang rada-rada beda. Nah kebetulan di tempat kerja saya yang menggunakan CB150R mbleder alias banyak hehe.. 😆
5. Faktor X
Nah terakhir ada satu faktor yang belum bisa saya ditulis saat ini dengan alasan privasi, tapi nanti bakal saya kupas di artikel lain berikutnya 😀
Nah dari paparan saya di atas memang kembali lagi ke pribadi dan itu semua semata karena “SELERA” . bukan karena salah satu produk lebih bagus. Jadi akur ya 🙂 .
Wassalam
punya taste
SukaSuka
koyo iklan pak dhe
SukaSuka
masih ga bisa muv on, hihihi 😀
SukaSuka
hihi CLBK
SukaSuka
suka yang motor yang jidat-ers ya mas :v
SukaSuka
bathuk nonong 😆
SukaSuka
dari suprax 125 trus ganti pulsar 200 ( semenjak 2008 sampe kini ) mungkin karena dah cocok karakter nya jadi belum ganti sama yang lain .
zwinggg halus dan bertenaga meski body berat. . .
keep brotherhood,
salam,
SukaSuka
mantab.. sesuai juga dengan postur tubuh ya om.. penasaran jane.. belum pernah nyobain
SukaSuka
mas, pulsar njenengan sok rembes ga dari paking, temen ane punya baru tiga tahun olinya rembes dari paking , paking ganti baru rembes lagi.
SukaSuka
rembes oli yang dari atas busi kanan ? umurnya rata-rata 30.000 an km bakal rembes karena karetnya mati
kalau lagi cekak bersihin tambal pake lem akuarium bisa
keep brotherhood,
salam,
SukaSuka
Ane juga, sbnrnya kpingin cbr150 tpi malah disuruh ortu beli cb150..demi nyenengin org tua terpaksa deh beli..pdhl kalo nunggu bbrp bulan lg tabungan ane cukup tu beli cbr…
SukaSuka
hehe.. sip gan.. nyenengin orang tua itu pahala yang luar biasa 😀
SukaSuka
I like it
SukaSuka
ane malah nggak sempet ngganti, mau dilego, harga second nyakitin ati. ya udah digilir aja
SukaSuka
hihih lha iya pak kalau beli baru sudah terlewat 1 atau 2 tahun mau ngejual nyesek.. kaya supra dulu 14.250 di jual cuma 8 juta harga cikarang, mungkin kalau dijual di kampung masih 11-12jt laku
SukaSuka
berbagi pengalaman, sensasi cs1 emang ok, ketika lek sijidewe upgrade ke cbr 150, pengin juga up grade.
searcing di toko bagus dot com, awalnya cari cbr 150 aja karena budgetnya 35jt aja, terus kok harganya cuma beda 3 jtan, 1/2 tahun mencari akhirnya dapat juga didepok langsung pemakai dan kodaralloh motornya seperti baru km baru 2700an.
harga penawaran 35jt, ane tawar 33jt… eh yang empunya rumah tambahin gope deh… ok, jawab ane..
kali aja bisa jadi inspirasi buat yang mau upgrade…
SukaSuka
wahhh manteb mudah-mudahan berkah jodoh selawasnya 😀
SukaSuka
bilang aja build quality dan performa jauh lebih mantap CBR150
SukaSuka
Buahaha.. Mas ir bisik-bisik saja 😆
SukaSuka
om om,alasan ganti supra ke embe garut ko ga d ceritain,trus ganti embe garut ke cbr jga ga d ceritain 🙄
SukaSuka
kalau itu murni pengen naik kelas aja mas gan.. maklum wong cilik jadi naiknya dikit-dikit he..he
SukaSuka
belum pernah naik semua kang 😀
http://rpmsuper.wordpress.com/2014/02/14/tips-berkendara-saat-hujan-abu/
SukaSuka
waduh.. pinjem tetangga mas 😀
SukaSuka
Old CBR150 memang mantab 😀
Sekalian nunggu post yg alasan privasi, hehe 😀
SukaSuka
hehehe.. siap-siap 😀
SukaSuka
faktor x= merk…hahaha astra grup gitu,, macem showa, ahm 😀
SukaSuka
woo bukan no.. kalau itu alasannya harusnya saya milih cb150r 😆
SukaSuka
jadi mending cs1 daripada cb150r? #eh 😆
sensasine overbore klan stroke 47,2mm ki cen tonjo sakpole..sayange aku raiso nrimo nek 3 liter bensin cs1 ming iso mlaku setara 2 liter bbm supra..maklum tangan rasane selalu gatel pengen narik gas.. 😆
SukaSuka
Hehe.. Punya taste nek jare pak dhe maskur.. Tapi ya kuwi di bayar boros 😆
SukaSuka
nunggu yg faktor X nya aja 😀
SukaSuka
saya juga naksir OLD CBR.. lebih guanteng.. dapat tahun berapa n berapa duit buat maharinnya bro?
SukaSuka
saya juga naksir 😀
kemarin saya dapet tahun 2007 di mahar 18 jt,,
menurut agan2 gimana nih???
SukaSuka
mantab gan.. mem,ang yang old pasarannya gelap.. tergantung kondisi
SukaSuka
mantap gan…. punya temen sendiri old cbr tahun 2009 mahar 20 jt….. menurut bagaimana.. mohon pencerahan nya suhu suhu skalian
SukaSuka
itungan masuk / murah gan dengan asumsi body mulus dan mesin kering / adem ..
SukaSuka
Itu kalau cb150r mau lebih garang diputaran atas gmna caranyaa??
Dan ubahan” apa saja yang harus diganti
SukaSuka
mungkin bisa aplikasikan saja rasio gear, ecu, chamshaft all new cbr150r
SukaSuka
skalipun sdh punya satria fu thn 2013….akhirnya mimpiku slama ini sunting old cbr thn 2009 cbu akhirnya kesampaian…..sesuatu banget kata syahrini hihihihi….. mohon bimbingan nya gan… slama ini kan yg make dikasih minum seel…. nah kebetulan gw dah sunting tuh moge old ce be er….tp ditempatku dlm arti domisiliku yg nota bene org pelosok negeri hidupnya gk disediakan ato gk ada tuh seel ato pertamax,, jdi musti dikasih minum premium…. pertanyaan nya apa gk knapa2 tuh moge gan… gw kwatir jg nih gan… sediih jadinya gk ada pertamax disini..
SukaSuka
ga kenapa2 gan.. oenting rajin2 servis buat mbersihin ruang bakarnya.. selamat gan
SukaSuka
mw nanya gan. blok cbr 150 old bisa d lemer gak dan ada gk yg sepasangan dng blok.y
SukaSuka
ga papa, masih sama sama honda…….
SukaSuka
sama-sama DOHC pastinya 😆
SukaSuka
kalau cb150 r nya mati CDI nya, apa bisa menggunakan CDI motor yg lain?
SukaSuka
cb150r ga pakai CDI gan..
SukaSuka
cobain satria fu om, mantap overbore, dohc, body ringan, riding style balap. modif mesin dikit bisa tembus 160 km/jam
SukaSuka
aku yoo pengen kui, sesuk aah nek ene rezeki, tambah old cbr atau k45..hehehe
SukaSuka
sama seperti saya mas..
dari old cbr beralih ke CB150,tapi saya rasakan CB150 ini gak loss larinya,sementara old CBR sudah lama kejual
dalam waktu yang sama,saya punya 3 sonic, bukan salah ketik mas, tapi bener 3 Sonic, 2 old Sonic impor by AHM,dan 1 newSonic 2004, nah kebetulan juga dapat 1 gelondong mesin old CBR karbu,saya pasang di Sonic,dudukannya pas bingiit tanpa ubah apapun
Dan sensasi kecepatan old CBR pun dapat saya rasakan di Sonic DOHC saya ini
Suatu ketika melaju di pantura, bertemulah dengan biker seperjalanan menggunakan CB150R dengan kencang,saya iseng ‘bermain’ dengannya,alhasil Sonic bermesin DOHC meski kalah di awal,tapi di putaran atas jauh ninggalin CB150,karena saya hanya iseng,saya pun pelan,tak dinyana si biker CB acungkan jempol pada Sonic saya yang masih berstiker lengkap Nova Sonic 125..hihihihihi
sekarang saya masih pelihara Sonic,masih ada 2 , dan 1 all new CBR150 injeksi made in Pegangsaan Dua
suatu saat, jika ada rejeki,saya mau pelihara old CBR150 karbu..(sorry kalo CBR150 injeksi Thailand saya gak suka desainnya,meski dulu sempat hunting kala diskon 14 juta tapi gak kebagian)
salam kepak sayap DOHC
SukaSuka
ane dulu pake cs 1 was wus, mx lewat, pernah jejer sma fu , menang ane gan 😂 mungkin si joki fu nya gabisa make 😃😃 tapi sekarang paksa jual, karena buat tabrakan gan, sekarang ane ganti cb150r .. lumayan tarikan oke, ga kalah sama all new cbr 150 (cbu) ..
SukaSuka
Ane pemakai CB150R supaya ada kesan CBR 150 R Old ane aplikasikan stang berikut segitiganya CBR 150 R old yang kebetulan setang jepit dan PNP di CB150R SF (sumber internet).. Jujur CBR 150 R VS CB150R SF dari segi komparasi mesin sih gak beda jauh hanya saja CB150R SF sudah pakai teknologi injeksi andalan Honda a.k.a PGM-FI bahan bakar lebih irit karena efisien.. Bedanya cuma di baju aja CBR150R tipe sport makanya pake pernak-pernik armor, CB150R SF yang minimals karena naked type..
SukaSuka
old cb memang desainnya cakep
https://extraordinaryperson.wordpress.com/
SukaSuka
Mang stab …. saya memang senang dari,dulu sama,xbr langsing um , tapi sementara pake adiknya dulu , yg 125 … salam gas …blaarrr blaaar jederrrr
SukaSuka