Menambah kegantengan Old CBR150R

Sugeng Enjang Mas & mbak..

Bagi sebagian biker terutama yang sudah pernah mencoba tentunya tahu seberasa dahsyat power Old CBR150R untuk sekelasnya (jadi jangan dibandingkan dengan yang 250 CC apalagi 2 cylinder yakk..) Bentuknya yang racing habiss pokoknya.. sepertinya bakal exist sampai waktu yang lama seperti halnya NSR SP.

Disini saya mencoba sedikit utak atik murah meriah untuk meningkatkan top speed kegantengan dan hanya untuk pemula seperti saya 😆 .   Apa itu..? Yeah memasang Rear Hunger di old CBR150R.  menggunakan rear hunger Jupiter MX yang murah meriah dan cara pemasangannya pun gampang.  Hanya perlu Menambahkan Plat sedikit saja, kurang lebih 2-3 cm, atau bisa menggunakan plat bolong-bolong (berlubang) yang biasa dijual ditoko variasi.

Tetapi mohon maaf photo penampakan proses pemasangan tidak ada, kebetulan microSD corrupt ndak bisa di kembalikan lagi file lamanya. Adapun hasil pemasangannya sebagai berikut.

rearhunge-cbr150r-kiri-palt
rearhunge-cbr150r-kiri-palt

rearhunger-cbr150r-kanan-plat
rearhunger-cbr150r-kanan-plat

Keterangan nomor pada gambar :
1. Plat panjang +/- 2 cm untuk menghubungkan rearhunger dengan dudukan baut
2. Plat panjang +/- 3 cm untuk menghubungkan rearhunger dengan dudukan baut
3. cable tie (kabel tis)

Hasilnya : lumayan untuk meningkatkan kegantengan dan mengurangi cipratan kotoran yang masuk ke area Rear Chusion (monoshock).

Selamat mencoba.

Wassalam

13 tanggapan untuk “Menambah kegantengan Old CBR150R

Tinggalkan komentar