Yamaha MxKing, Honda Sonic 150R Tak Berani hadapi Suzuki Satria Fu 150 Fi di Road Race

satria-vs-sonic

Suzuki Satria Fu 150 Fi sudah digadang-gadang sebagai suksesor Suzuki Satria Fu 150 Karburator, Dengan power yang diklaim hingga 18 HP cukup membuat lawan gemeteran.

Road Race manjadi Bukti kemampuan Yamaha MXking, Honda Satria Fu150 FI, Satia Fu 150.

Honda Sonic 150R, Suzuki Satria Fu 150 Fi dan Yamaha MXKing mungkin seharusnya memang dijadikan 1 kelas karena sama-sama berbasis bebek dan ayam jago. Di buatkan Race khusus untuk ketiga motor tersebut dengan kondisi standar. Namun ternyata power dari Ayam jago terbaru suzuki Satria Fu 150 Injeksi terlalu superior sehingga Honda Sonic 150R dan Yamaha Mxking tidak mau turun dalam Kejuaraan terbuka Krating Daeng Power Roadrace 2016.

Dan Honda Sonic 150R Pun Keok di tangan Suzuki Satria Fu 150 Fi

Seperti yang sijidewe kutip dari blog roda2blog.com ini cukup menggelitik karena Tim balap pengguna Honda Sonic 150R dan Yamaha Mxking sepakat mundur dari balapan setelah tim  Shake Speare 45 Lamongan ikut dengan menggunakan Suzuki Sonic 150R. Lhooo Mosok takut padahal kelas standar..?

Bahkan dievent sebelumya Tim-Tim lain mencurigai penggunaan part racing karena Suzuki Satria Fu 150 Fi bisa menang dengan mudah, dan setelah di bongkar ternyata semua masih standar.

New Honda Sonic 150R keok lawan Satria 150 Fi, wajarr,,,,

Power Suzuki Satria Fu 150 Fi terlalu besar di kelasnya

Memang seperti yang sudah di uji oleh teman-teman blogger dan klaim pabrikan Suzuki Satria Fu 250 Fi ini berbeda dengan Satri FU sebelumya. Mungkin Jika Honda Sonic 150R dan Yamaha MXking diriset dengan Satria Fu 150 lama mereka kecela karena suzuki menghadirkan Suzuki Satria FU 150 FI yang benar-benar baru. Dan Suzuki Satria Fu 150 Fi memaksa kelas Ayago naik kasta.

Suzuki berhasil meracik Suzuki Satria Fu 150 Fi menjadi tiada lawan di kelas bebek atau ayam jago 150 CC. Lha wong powernya saja sudah di setting batas atas dengan power hingga 18 HP dengan kondisi standar sedangkan POwer Honda Sonic 150R dan Yamaha MXking di kisaran 15-16 Hp saja.

Jadi Aneh Bin Njomplang ketika Honda Sonic 150R , Yamaha MXKin dianggap tidak setara dengan Suzuki Satria Fi padahal masih sama-sama 150cc. dan Dibanding Honda Sonic Juga sama-sama dohc. Masa suzuki satria Fu 150 fi cuma Di suruh one make race kan ndak lucu 😆

22 tanggapan untuk “Yamaha MxKing, Honda Sonic 150R Tak Berani hadapi Suzuki Satria Fu 150 Fi di Road Race

  1. Kalau satria memeng strong…… tpi menurt sya…. yaaa sonic itulah…. yg lebh menarik hati…. tajam tajam bentuknya… kalau satria fi bentuknya… kaya binggung deh…. nggak tau itu mau niru ayam apa? Kampung, bangkok, atau buras….

    Suka

  2. Klo sama-sama dioprek sebenarnya honda sonic dan mx king mudah saja menaklukkan fu injeksi meski fu injeksi mesinnya dikorek segala macem

    untuk honda sonic,klo mau menaklukkan satria fu injeksi korekan,caranya ya honda sonic ubah ke karburator atau

    upgrade honda sonic
    1.Blok kop pake yang bahan keramik agar ringan dan cepat melepas panas
    2.piston sonic oversize 100-150 pilih piston yang model jenong agar high kompresi 12,5-13 dan pilih piston bahan alumunium agar ringan
    3.Klep in dan ex dilebarkan pilih yang bahan titanium agar ringan dan kuat
    4.trottle body direamer sampe 34mm!!
    5.Injektor ganti yang aftermarket biar lebih deras
    6.ECU dan Koil pake yang racing tanpa limiter
    7.knalpot racing free flow
    8.main ratio untuk trex panjang,atau gir belakang dikecilin lagi 2 mata

    dijamin meskipun satria fu injeksi dikorek kayak apa,sonic pasti bisa ngasapin fu injeksi,apalagi honda sonic lebih ringan daripada fu injeksi!!

    Suka

  3. Niat mau ancurin,eh ternyata di rebound balik wboahahahaha…
    Dengan semangat” nya tu saat muncul,fu karbu/lawas di asapin sonic lah dyno dynoaan kesimpulanya pokoke mantap lah sonic dengan mulut mulut bloger penipu..eh ternyata dengan asik”nya sonic babak belurkan si fu lawas,maka adiknya si fu lawaspun lahir dan turun dengan nama Satria fu 150 fi tambahan slogan berani di adu !
    Hmm kasihan ya malu maluin banget niat udah semangat rebut titel tertinggi 150cc dengan cara hancurin yg pemegang tahta bertahan/fu lawas,eh ternyata salah lawan..
    Seolah olah kalo dianggap kopetisi boxing masa anak muda lawan orang tua yg sudah lemah..
    Nah sekarang sudah datang selevelnya dengannya malahan mundur
    Waalaah….
    Sekedar info detail cc honda sonic itu ternyata paling tertinggi diantara ke 3 kompetitor tsb,..

    -Honda Sonic 150r. -149,16 cc
    -Yamaha Mx-king 150. -149,7 cc
    -Satria FuFi 150. -147,3 cc

    Atas bawah mutlak FuFi menang,..
    Kita flexible aja..

    Suka

  4. Laki tanding kalo sebanding..
    Kalo ngga sekalian aja noh lawan matic keluaran suzuki tu yg namanya skydrive atau bisa juga dengan yamaha mio j …
    Setelah itu gembar gemborkan berita fiktif tsb bahwa kami menang hahahahaa….

    Suka

Tinggalkan komentar